Kota Deltamas Lengkapi Kawasan dengan Aeon Mall Terbesar

Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi berada di Kota Deltamas. Bahkan satu dari dua Japanese School di Indonesia, juga ada di dalam kawasan ini.

0
142
deltamas
Kota Deltamas

Propertyandthecity.com, Cikarang Kota Deltamas merupakan kawasan kota terintegrasi antara area industri (1.800 hektar), komersial dan residensial dengan total luas sekitar 3.100 hektar di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Proyek besutan Sinar Mas Land ini juga strategis dengan akses tol langsung di KM 37 dari Tol Jakarta-Cikampek.

Saat ini pengembang tengah membangun dan memasarkan Perumahan Naraya Park, dimana fase pertama telah terjual 85% atau sebanyak 110 unit dari total 135 unit. Pengembang menargetkan karyawan domestik dengan kisaran harga mulai Rp500 – Rp700 jutaan.

Baca: Deltamas: Green Industrial, Green Living

Selain itu, klaster hunian Woodchester yang menyasar segmen menengah dengan harga Rp1-1,3 miliar juga sedang dibangun. Di atas itu, ada Klaster Savasa, juga tengah dikembangkan. Savasa merupakan kolaborasi Sinar Mas Land dengan dengan Panasonic Home yang dijual hingga Rp1,4 miliar.

Untuk komersial terbaru ada Ruko Diamante (Rp3 miliar) yang juga sudah sold out dan sedang dalam tahap pembangunan. Sebelum ini, ada ruko El Premio (harga launching Rp3,2 miliar) sebanyak 21 unit, juga sudah sold out.

Bahkan tahun ini juga, fasilitas Aeon Mall direncanakan akan masuk dalam kawasan Kota Deltamas.

“Tahun ini mereka sudah mulai urus perizinan. Tanah sudah mereka beli seluas 20 hektar dan nanti akan menjadi Aeon Mall terbesar se-Asia Tenggara,” ujar Remi Mathriqa, GM Bussiness and Development Deltamas.

Tingginya potensi Kota Deltamas juga terlihat dari potensi investasi dalam kawasan tersebut. Salah satunya dari harga sewa hunian, misalkan untuk 2 kamar tidur berkisar mulai Rp35 juta per tahun. Sementara untuk sewa per kamar seperti kost, rata-rata per bulan sekitar Rp2,5 juta. Adapun kalangan ekspatriat yang biasanya sewa rumah 2 lantai, berkisar di atas Rp100 juta per tahun.

Baca: MAPANESIA (2): Pengembang Koridor Timur Bersinergi

“Potensinya sangat besar, karena di dalam Kota Deltamas sendiri ada lebih dari 130 perusahaan internasional. Sementara jumlah ekspatriatnya ada ribuan dan puluhan ribu karyawan domestik. Ini belum termasuk potensi kawasan Cikarang seluruhnya, karena semua kawasan sudah terhubung,” sambung Tommy Satriotomo, Operasional Director Deltamas.

Beberapa keunggulan lain dari kawasan ini, seperti pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi yang berada di dalam Kota Deltamas. Juga terdapat Japanese School yang mengaplikasikan standar dan kurikulum Jepang. Bahkan sekolah khusus warga Jepang ini hanya ada dua di Indonesia, yakni di Jakarta dan di Deltamas.