Home Berita Properti JGC Bikin Gurih Bisnis Properti di Jakarta Timur

JGC Bikin Gurih Bisnis Properti di Jakarta Timur

1427
0
JGC Bikin Gurih Bisnis Properti di Jakarta Timur
Sejak mulai dikembangkan 2007 lalu, Kawasan Jakarta Garden City telah tumbuh sebagai kota modern dengan berbagai fasilitasnya. Salah satunya adalah Aeon Mall yang berada di boulevard JGC./ dok. JGC

Sebagaimana wilayah lainnya di Ibukota, kawasan Jakarta Timur pun terus tumbuh sebagai kota metropolitan dengan prospek investasi yang menjanjikan. Persisnya di daerah Cakung yang kian agresif dihiasi ragam proyek properti. Salah satunya adalah Jakarta Garden City (JGC).

Jakarta Garden City adalah kawasan hunian skala kota (township) seluas 370 hektar dan menjadi yang terluas di Jakarta Timur.

Baca Juga: Jakarta Garden City Luncurkan Cleon Park Apartment, Mulai R498 Juta

Proyek yang dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk ini telah dihuni lebih dari 2.000 kepala keluarga dari sekitar 3.000-an rumah yang sudah dibangun.

“Beberapa klaster yang sudah memasuki tahap serah terima, antara lain Shinano, Yarra, dan La Seine yang dipasarkan dengan kisaran mulai Rp1,8 miliar. Sedangkan untuk kavling mulai dari Rp15 juta – Rp17 juta per meter persegi,” ujar Hyronimus Yohanes, GM Sales & Marketing Jakarta Garden City belum lama ini.

Sebagai kawasan kota terluas di Jakarta Timur, Jakarta Garden City menjadi bidikan utama calon pembeli dan investor. Value kawasan ini terus meningkat yang disebabkan banyak faktor, diantaranya fasilitas, infrastruktur dan aksesibilitas.

Beberapa diantaranya seperti pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall, pasar modern, area komersial, Sekolah Global Mandiri (TK-SMU), dan pusat kuliner Food Garden. Bahkan peritel perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA juga segera dibangun pada akhir 2018 mendatang.

Baca Juga: AEON Mall Kedua Dibangun di Jakarta Garden City

Lokasi Jakarta Garden City yang diapit berbagai area komersial dan industri juga tidak lepas dari kemajuan ini. Selain itu, aksesibilitas kawasan yang terbuka dan mudah dijangkau pun punya kontribusi besar.

Sebut saja, akses tol yang menghubungkan Jakarta Garden City menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Tanjung Priok – Ancol – Bandara Soetta. Kemudian akses jalan Tipar – Cakung yang semakin memudahkan menuju Kawasan Kelapa Gading, serta akses Jakarta Garden City menuju Jalan Raya Bekasi. Bahkan untuk saat ini, menuju Jakarta Garden City pun bisa diakses melalui exit Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Terbukti nilai properti yang diluncurkan pada awal pengembangan kini meningkat tinggi. Sebagai gambaran, rumah dua lantai di Cluster Mississippi yang dilansir di awal 2014 dengan harga Rp900 jutaan, kini naik menjadi Rp1,5 miliar dengan tipe yang sama di Cluster La Seine.

Baca Juga: Tahap II Sold Out, Cleon Park Apartment Tahap III Mulai Dipasarkan

Bahkan pengembang juga telah meluncurkan hunian vertikal pertama dalam kawasan ini, yakni Cleon Park Apartment. Dua menara akan dibangun, yakni North dan South.

North Tower setinggi 24 lantai memiliki 310 unit kini tengah dipasarkan. Apartemen semi furnished ini dijual mulai Rp498 juta untuk tipe studio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here