Beranda Berita Properti Conwood Indonesia Hadirkan Inovasi Material Pengganti Kayu, Conwood Beyond

Conwood Indonesia Hadirkan Inovasi Material Pengganti Kayu, Conwood Beyond

Untuk area lantai seluas 10 meter persegi, dengan produk Conwood lama, maka butuh waktu minimal 2 hari, tapi untuk Conwood Beyond, hanya 2-3 jam saja.

3
Conwood Beyond
Ferri Firdaus, Marketing Manager PT Conwood Indonesia (kiri); Isti Wayang, Nasional Project Sales Manager PT Conwood Indonesia (tengah) dan Deden Sarjana, Commercial Director PT Conwood Indonesia./ Foto: Pius

Jakarta, Propertyandthecity.com — Selama 10 tahun di Indonesia, PT Conwood Indonesia selalu menghadirkan produk innovations dan solution yang berfokus pada sustainability. Kali ini, melalui produk terbarunya, yakni Conwood Beyond, masyarakat kembali diajak untuk menggunakan alternatif produk lain yang ramah lingkungan.

Conwood Beyond merupakan produk dekoratif terbaru, pre colored dengan kualitas warna bernuansa kayu alami yang natural dan konsisten, serta unggul dalam proses pemasangannya.

Baca: Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Homestay di Pulau Morotai

Conwood Indonesia meluncurkan produk dekoratif terbaru, yakni Conwood Beyond. Ini merupakan produk pre colored dengan kualitas warna bernuansa kayu alami yang natural dan konsisten, serta lebih mudah dan cepat pada proses pemasangan.

Deden Sarjana, Commercial Director PT Conwood Indonesia mengatakan, selama 10 tahun di Indonesia, Conwood selalu menghadirkan produk innovations dan solution yang berfokus pada sustainability.

“Sehingga orang tidak lagi menebang kayu, tetapi menggunakan pilihan-pilihan produk, seperti yang ditawarkan oleh Conwood. Memang bukan dari kayu, namun seperti kayu,” kata Deden di sela peluncuran produk baru Conwood Beyond di Hotel Ra Suites Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022).

Jika produk sebelumnya berwarna abu-abu, inovasi terbaru melalui Conwood Beyond menghadirkan nuansa yang lebih alami. “Ini adalah produk premium yang sudah pre colored. Kami hadirkan karena tingginya permintaan konsumen, termasuk para arsitek dan developer mitra,” ungkap Deden.

Inovasi baru lainnya yang dihadirkan melalui Conwood Beyond adalah sistem interlocking. Dengan demikian, proses pemasangan pada dinding maupun lantai menjadi lebih mudah, bahkan meski tanpa memiliki keahlian khusus di bidang pemasangan produk fiber semen.

“Cukup perkuat dengan screw pada bagian ujungnya saja. Conwood Beyond ini juga bisa dipasang dalam kondisi cuaca hujan, tanpa harus menunggu berhenti,” ungkapnya.

“Bahkan pemasangannya lebih mudah dari pasang keramik,” sambung Isti Wayang, Nasional Project Sales Manager PT Conwood Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Dengan teknologi hidden screw, pemasangan Conwood Beyond dapat dilakukan lebih cepat dari produk Conwood sebelumnya, karena memiliki jalur pemasangan sekrup tersembunyi, sehingga produk dapat diaplikasikan bahkan pada cuaca yang tidak menentu seperti hujan atau panas.

Produk terbaru Conwood Indonesia tersedia dalam beberapa pilihan tipe, yakni untuk lantai adalah Conwood Beyond seri (double) D-Lock D0, D-Lock D3, kemudian untuk dinding seri C-Lock G0, C-Lock G0, C-Lock G1 dan C-Lock G2.

Sementara ketebalannya, bervariasi seperti 11 mm dengan tebal 250 mm, serta panjang 3050 mm untuk seri D-Lock. Adapun seri C-Lock punya spesifikasi ketebalan 11 mm, lebar 200 mm dan panjang 3050 mm.

“Conwood Beyond terdiri dari tiga pilihan warna, yakni akasia, palisander brown dan walnut brown,” terang Isti.

Khusus untuk aplikasi lantai, setiap warna sudah dilengkapi dengan lapisan clear coat atau laminating, sehingga memiliki ketahanan terhadap goresan atau lapisan anti gores.

Baca: Rumah Dua Lantai Konsep Berkelanjutan Ini Dibangun di Tepi Danau

Lebih lanjut Deden mengatakan, Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) produk terbaru ini juga telah mencapai 67%.

Ke depan, Conwood Indonesia akan terus memperlebar kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk para developer, hingga pemerintahan daerah di berbagai wilayah.

Beberapa proyek yang telah mengaplikasikan produk Conwood Indonesia sebagai solusi produk ramah lingkungan, antara lain untuk halte bus dan jembatan penyebrangan di Jakarta, seperti Jembatan Pinishi Karet Sudirman dan Tebet Eco-Park.

“Memang di sana belum diaplikasikan produk Conwood Beyond, namun ke depannya akan kami gunakan sehingga lebih mudah dalam pemasangannya juga lebih efisien,” terangnya.

Produk anyar Conwood Indonesia menargetkan pasar premium, khususnya pada proyek-proyek, sehingga tidak dijual bebas di pasar atau toko-toko material.

“Produk ini tidak dijual di ritel. Hanya untuk proyek-proyek, sehingga pesannya langsung ke distributor kami,” kata tegas Deden.

Dari segi harganya pun lebih mahal sekitar 12% dari produk Conwood yang lama. Meski ini lebih mahal, Ferri Firdaus, Marketing Manager PT Conwood Indonesia menambahkan, namun lebih affordable dari segi pemasangannya.

“Kalau produk yang lama, biasanya yang bikin mahal di jasa pemasangannya, tetapi Conwood Beyond lebih mudah pemasangannya sehingga hemat waktu. Jadi harganya bisa sama saja,” jelas Ferri

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk produk sebelumnya, proses pemasangannya minimal 2-3 hari, dimana setalah pemasangan, kemudian dua hari menunggu proses pengeringannya.

“Untuk area lantai seluas 10 meter persegi, dengan produk Conwood lama, maka butuh waktu minimal 2 hari, tapi untuk Conwood Beyond, hanya 2-3 jam saja. Kami sudah buktikan ini,” ungkapnya.

Baca: Komitmen TEKA Dukung Produk Lantai yang Sustainability

Dengan adanya produk baru ini, diharapkan mampu mendongkrak penjualan antara 40-60 persen. “Kami optimis bisa tercapai. Apalagi selama pandemi juga penjualan kami tidak menurun,” tutup Deden.

+ posts

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini