Home Berita Properti Pertama di Indonesia, Smart Water Heater dari Ariston

Pertama di Indonesia, Smart Water Heater dari Ariston

Setelah 40 tahun merambah pasar Indonesia, akhirnya Ariston pun meluncurkan produknya yang sudah terkoneksi internet. Produk smart water heater tersebut dijual mulai Rp3 jutaan untuk 15 liter dan Rp4 jutaan untuk berkapasitas 30 liter.

1382
0
ariston smart water heater Andris2 Top WiFi
Jaccopo Guazzarotti, Presiden Direktur PT Ariston Thermo Indonesia (kiri) dan Ewin Lim, Direktur Pemasaran PT Ariston Thermo Indonesia (kedua kiri) saat meluncurkan rangkaian produk baru Ariston yang akan dipasarkan pada tahun ini, termasuk smart water heater Andris2 Top WiFi./ Foto: Pius Klobor

Propertyandthecity.com – Setelah 40 tahun hadir dengan beragam produk pemanas di pasar Indonesia, Ariston (brand dari Ariston Thermo Group asal Italia), akhirnya meluncurkan smart water heater yang dapat terkoneksi dengan internet. Produk ini diklaim yang pertama di Indonesia, selepas diluncurkan pertama di Vietnam untuk Asia Tenggara.

Produk bernama Andris2 Top WiFi telah dilengkapi mobile apps Ariston Net, yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Dengan demikian, hanya dengan sekali sentuh, dapat dengan mudah mengendalikan pemanas tersebut.

Erwin Lim, Marketing Director PT Ariston Thermo Indonesia mengapresiasi salah satu terobosan terbaru Ariston setelah 40 tahun merambah pasar produk pemanas di Indonesia. Menurut dia, hadirnya produk terbaru tersebut dilatari meningkatnya tren Internet of Things (IoT) yang berkembang pesat.

Baca: BRIGHTSITES – Evolusi Lampu Jalan ke Tiang Pintar

“Kami meluncurkan the firest smart water heater yang ada di Indonesia. Ini tentunya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi customer yang menggunakan water heater Ariston. Jadi mereka bisa mematikan, menghidupkan atau mengatur suhu, juga bisa mengatur jadwal mandi selama 7 hari, bahkan juga bisa me-review berapa energi yang telah dikeluarkan oleh water heater tersebut. Semua ini bisa dilakukan hanya dari gadgetnya,” ujar Erwin Lim dalam acara peluncuran Ariston Smart Water Heater di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Keunggulan berikutnya dari rangkaian produk anyar Ariston tersebut, yakni memungkinkan garansi seumur hidup (lifetime warranty). Erwin memastikan produknya menggunakan bahan berkualitas terbaik, seperti titanium, yang juga dilengkapi dengan TitanShield Technology.

“Customer hanya beli satu kali saja untuk menikmati kenyamanan Ariston seumur hidup. Tapi dengan satu syarat mudah, minimum dalam setahun sekali melakukan maintenance di Ariston Service Center,” lanjut Erwin.

Baca: Royal Resort Residences Usung Konsep Smart Home

Teknologi terbaru dari Ariston juga menawarkan 3D safety system dengan keamanan maksimal. Inovasi ini memiliki tiga fitur terbaru, yakni Auto Diagnosis: peringatan pada display yang akan muncul jika terjadi multifungsi pada produk; Accurate Temperature: dengan Electronic Thermostat sehingga untuk jaminan suhu yang akurat; dan Scalding Prevention: lampu indikator yang akan menyala jika suhu aman dan ideal (40 – 45 derajat).

Inovasi berikutnya adalah Energy Saving Eco Evo Function. Menurut Erwin, Eco Evo adalah sistem penghematan energi yang paling inovatif dari Ariston yang telah digunakan di seluruh dunia. Fitur Eco Evo secara otomatis menyediakan air panas sesuai kebutuhan penggunanya, dengan cara merekam kebiasaan waktu mandi dan temperatur air. Teknologi ini memungkinkan penghematan energi hingga 14 persen.

“Kami percaya dengan empat teknologi ini, maka Andirs2 dan Slim2 tetap akan berjaya menguasai pangsa pasar Indonesia,” terang Erwin.

Bersama dengan Andris2 Top Wi-Fi, Ariston juga meluncurkan rangkaian produk Andris2 dan Slim2, yakni Slim2 Double Power dengan 2 pilihan daya listrik serta teknologi Eco Evo, Andris2 Lux yang memiliki daya tahan lama berkat lapisan Incoloy Enamel pada elemen pemanas dan TitanShield Technology, Andris2 RS MT / Andris2 R MT dengan AG+ Technology yang dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri, serta rangkaian produk lainnya.

Rangkaian produk-produk pemanas air terbaru itu kini telah tersedia di berbagai toko atau ritel elektronik seluruh Indonesia yang dipasarkan mulai Rp1 jutaan hingga Rp4 jutaan untuk Andirs2 Top WiFi berkapasitas 30 liter.

Untuk diketahui, brand asal Italia ini sudah menjadi market leader sejak 1930. Sementara di Indonesia, Ariston mampu menguasai 76 persen market share kategori water heater electric.

Baca: Bramble Furniture Resmikan Showroom Pertamanya di Jakarta

Melihat potensi pasar yang besar, yakni pengguna water heater hanya 5 persen dari total penduduk yang Indonesia, Erwin yakin penjualan produknya mampu tumbuh di atas 25 persen sebagaimana tiga tahun terakhir.

“Kami juga selalu melakukan edukasi pasar mengenai pentingnya mandi air hangat untuk kesehatan,” pungkasnya.

Previous articleLuncurkan 6 Proyek Baru, ACP Siap Melantai di Bursa
Next articleSa Pa Yang Memanjakan Mata Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here