Home Berita Properti Paramount Petals, Proyek Baru Paramount Land Pasarkan Hunian Mulai Rp600 Jutaan

Paramount Petals, Proyek Baru Paramount Land Pasarkan Hunian Mulai Rp600 Jutaan

Pengembangan tahap pertama South Paramount Petals seluas 70 hektar diperkirakan akan memakan waktu 5 hingga 7 tahun ke depan. Cluster pertama, Aster sebanyak 254 unit diluncurkan Agustus dengan harga mulai Rp600 jutaan.

493
0
Paramount Petals, kota mandiri baru dari Paramount Land seluas 300 hektar di Tangerang
Paramount Petals, kota mandiri baru dari Paramount Land seluas 300 hektar di Tangerang. (dok. Paramount Land)

Propertyandthecity.com, Tangerang – Di tengah pandemi yang masih merebak, pengembang nasional Paramount Land justru memperkenalkan proyek baru, Paramount Petals yang akan segera diluncurkan secara resmi. Proyek skala kota seluas 300 hektar di wilayah Tangerang ini akan dikembangkan dengan tagline “Lovable Living”.

Sebagaimana namanya, “Petals” yang berarti “kelopak bunga”, proyek ini nantinya akan dikembangkan sebagai sebuah kota yang indah, nyaman dan menyenangkan.

Baca: Susul Serpong, Inilah Kantung Baru Berpotensi Tumbuh di Barat Jakarta

“Nyaman bagi para penghuni atau siapapun untuk tinggal, bekerja, berbelanja dan aktivitas lainnya,” ujar Aryo T Ananto, Direktur Paramount Land, saat media briefing yang dilakukan secara online melalui Zoom, Jumat (23/7/2021).

Berbekal pengalaman mengembangkan properti berskala kota sejak tahun 2004 di Gading Serpong dengan jumlah penghuni sudah sekitar 80 ribu, Paramount Petals pun dirancang dengan sangat matang yang dibantu oleh AECOM, masterplanner bertaraf internasional.

“Paramount Petals adalah sebuah kota mandiri baru yang strategis dengan fasilitas lengkap dan berbagai infrastruktur modern, sehingga memiliki prospek investasi yang menguntungkan,” ujarnya.

Paramount Petals yang berada di wilayah barat Jakarta, sambung Aryo, berada di tengah pengembang-pengembang besar lainnya dengan pertumbuhan propertinya yang sangat dinamis dan pesat.

“Persisnya berada di exit Tol Bitung, Tangerang, sebelah barat dari Karawaci. Jadi lokasi kami benar-benar berada di tengah. Dan nantinya juga akan ada akses tol langsung ke Paramount Petals yang mulai beroperasi tahun 2025,” tegas Aryo.

Baca: Sinar Mas Land Rilis Cozmohouse, Rumah Fully Furnished Rp1,6 Miliar di Kawasan Myza

Lokasi strategis, memiliki konektivitas ke kota-kota di sekitarnya dan mudah dijangkau, karena hanya berjarak 6 menit dari Lippo Karawaci, 10 menit dari Gading Serpong, 25 menit dari CBD Jakarta, serta akses mudah ke dan dari Bandara Soekarno Hatta hanya dalam waktu 25 menit.

Rencana Pengembangan

Lifestyle Center Paramount Petals
Lifestyle Center Paramount Petals. (dok. Paramount land)

Kota mandiri Paramount Petals akan dikembangkan bertahap pada bagian utara (North Paramount Petals) dan selatan (South Paramount Petals). Pengembangan tahap pertama yakni South Paramount Petals seluas 70 hektar diperkirakan akan memakan waktu 5 hingga 7 tahun ke depan. Di lahan 70 hektar tersebut nantinya akan dibangun sebanyak 7 cluster rumah tapak.

Selain cluster hunian, juga dibangun berbagai fasilitas, seperti kantor estate management, juga fasilitas komersial lain. Dengan demikian, nantinya para pembeli tahap pertama juga bisa langsung menikmati fasilitas yang sudah terbangun, sehingga menjadi lebih nyaman.

“Bahkan saat ini pun, township management kami sudah ada di Paramount Petals. Juga sudah ada kantor pemasaran, sudah ada lingkungan contoh, Bethsaida Clinic yang sebentar lagi akan beroperasi, sudah ada bangunan untuk convenience store, boulevard juga sudah kami bangun sepanjang sekitar 600-700 meter,” ungkap Aryo.

Baca: Paramount Land Sukses Pasarkan Aniva Grande dan Aniva Junction Tahap Kedua

Tidak hanya itu, beberapa fasilitas lainnya akan dibangun seperti pasar modern, taman-taman hijau, country club, sport center, multifunction hall, fasilitas pendidikan, hotel, Bethsaida Hospital, lifestyle center dan pusat kegiatan lainnya.

“Paramount Petals akan menjadi sebuah kota yang cantik dan menyenangkan,” imbuhnya.

Proyek mixed-use ini juga nantinya akan menggabungkan hunian tapak, hunian vertikal, perkantoran, hotel, juga fasilitas komersial lainnya. Ke depan, kawasan dengan nilai pengembangan sekitar Rp20 triliun ini bakal dihuni oleh sekitar 40 ribu penduduk.

Pemasaran Tahap Pertama

CountryClub Paramount Petals
CountryClub Paramount Petals. (dok. Paramount Land)

Lebih rinci, M Nawawi, Direktur Sales & Marketing Paramount Land mengatakan, pada awal pengembangan, Paramount Petals akan segera meluncurkan klaster pertama yaitu Aster, hunian modern untuk keluarga muda yang dirancang dengan konsep high ceiling dan opsi mezzanine.

“Rencana launching Cluster Aster di Agustus mendatang. Harganya mulai Rp600 jutaan hingga Rp1,1 miliaran yang menyasar segmen tebal, yakni milenial dan keluarga muda,” ujar Nawawi.

Bahkan, kata dia, hingga saat ini sudah sekitar 230-an orang yang menyatakan komitmennya untuk mendapatkan kesempatan beli properti di Paramout Petals.

Adapun rumah di Cluster Aster sebanyak 254 unit yang terdiri dari 3 tipe, yakni tipe lebar 6×10 dengan luas bangunan 35 meter persegi. Tipe ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 carport, ruang tamu, ruang keluarga, juga ruang extra yang nantinya akan tersedia mezzanine.

Baca: Metland Cibitung Bangun Wahana Waterland Seluas 10.833 Meter Persegi

“Untuk mezzanine nanti akan ada di ketiga tipe, sehingga meskipun rumah 1 lantai namun akan terasa 2 lantai,” kata Nawawi.

Selanjutnya, tipe kedua adalah lebar 6×12 atau luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 43 m2. Tipe ini memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport. Tipe ketiga adalah lebar 7×12 atau dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 50 m2. Tipe ini memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport.

“Tipe 6×10 kami jual Rp600 jutaan dengan kondisi 2,5 bulan atau tunai keras. Kami juga menyediakan cara bayar lainnya, seperti lunas 7 hari, hingga bisa diangsur sampai 48 kali,” tutup Nawawi.