Beranda Marketing Breaktrough NO PAIN NO GAIN

NO PAIN NO GAIN

Apa pun yang membatasi zona nyaman Anda itulah batas terakhir Anda mampu bertumbuh dan pertumbuhan berikutnya yang Anda butukan berada di luar batas akhir Anda. Tentu akan Anda rasakan perasaan tidak nyaman, takut, khawatir, bimbang berada di luar zona nyaman Anda, karena semua hal baru selalu mendatangkan ketidaknyamanan.

0
meraih kesuksesan

Sering kali saya tidak habis pikir dengan komentar para peserta seminar yang terlihat begitu bersemangat untuk meraih kesuksesan, namun ketika mereka diperhadapkan untuk membaca buku pertama saya, ‘Fight Like a Tiger Win Like a Champion’, mereka mengeluh bahwa buku setebal 387 halaman itu bukanlah hal yang mudah untuk dapat dibaca sampai selesai.

baca juga, Pasar Milenial Dan Gen Z Merangsek Pasar

Saya kaget dan kecewa karena keinginan untuk sukses mereka begitu mudah dikalahkan hanya karena tidak mampu membaca buku setebal buku saya. Kirakira alasan apalagi yang akan mereka kemukakan ketika ingin mengejar kesuksesan? Mungkin segalanya. Mungkin karena hari itu hujan, mungkin karena ban mobil mereka kempes, mungkin karena tidak cocok ramalan zodiaknya. Ya, orang seperti ini akan mengeluh dan
merekalah yang menghentikan langkah sukses mereka sendiri.

Kebanyakan orang mencari jalan termudah untuk menjadi juara sehingga mereka sering lupa bahwa kesuksesan menantikan suatu tindakan yang berbeda. Alasan ini sering timbul karena mereka tidak mau meninggalkan zona nyaman mereka. Jika zona nyaman Anda ada pada tingkat 6 dan Anda ingin bertumbuh menjadi tingkat 10, apa pun tingkat di bawah 6 adalah zona nyaman Anda sedangkan tingkat antara 6 dan 10 adalah zona tidak nyaman Anda. Jelas di sini bahwa untuk maju dan bertumbuh selalu dibutuhkan tindakantindakan yang mengarahkan kita ke zona yang tidak nyaman.

Apa pun yang membatasi zona nyaman Anda itulah batas terakhir Anda mampu bertumbuh dan pertumbuhan berikutnya yang Anda butukan berada di luar batas akhir Anda. Tentu akan Anda rasakan perasaan tidak nyaman, takut, khawatir, bimbang berada di luar zona nyaman Anda,
karena semua hal baru selalu mendatangkan ketidaknyamanan.

Mereka yang sukses menyadari hal tersebut namun mereka tetap melakukannya karena mereka tahu dengan demikian barulah mereka bisa bertumbuh. Berada di zona nyaman menyebabkan Anda menghindari risiko baru, dan akibatnya Anda sulit bertemu dengan kesempatan baru, Anda juga tidak perlu mengambil tindakan yang baru atau berpikir menerapkan strategi yang baru, dan proses ini membuat Anda merasa nyaman dan takut untuk keluar dari zona nyaman Anda.

Zona nyaman membuat seseorang tidak mampu melihat kesempatan baru di depan mata. Ketika Anda mengembangkan zona nyaman, Anda akan bertemu dengan kesempatan baru. Kesimpulannya, untuk bertumbuh sampai ke potensi terbaik Anda, Anda harus hidup di luar batas zona nyaman Anda.

baca juga, Dukung Sertifikasi Broker Properti, Mendag Zulhas Sampaikan Pesan Ini

Setiap tantangan akan membentuk diri Anda menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Tahukah Anda bahwa ukuran tubuh ikan koi sangat bergantung pada lingkungan di mana ia dibesarkan? Jika Anda menaruh ikan koi di dalam akuarium bulat kecil, ukuran tubuh ikan tersebut hanyalah 5-7,5 cm.

Jika Anda menaruh ikan koi itu ke dalam kolam ikan yang berukuran sedang, ikan itu akan berukuran 15-25 cm. Jika ditaruh di kolam yang lebih besar lagi, ikan koi itu mampu menjadi sepanjang 50 cm. Namun ada kenyataan yang sangat mengagetkan, jika ikan itu dilepas di dalam danau yang luas, ikan itu akan bertumbuh sampai ukuran satu meter panjangnya. Kesimpulan, panjangnya ikan koi berhubungan erat dari besarnya kolam yang diberikan. Ketika sebuah tantangan menantang Anda untuk keluar dari zona nyaman Anda, janganlah menyia-nyiakan kesempatan itu. Bersiaplah untuk mengeluarkan semangat juara dari dalam diri Anda.


Darmadi Darmawangsa
Motivator dan Pakar Pemasaran Properti | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini