Home Berita Properti Laris Manis Penjualan Rumah Agung Podomoro di Semester I 2021

Laris Manis Penjualan Rumah Agung Podomoro di Semester I 2021

Empat proyek hunian mencatatkan marketing sales hampir 40% dari total marketing sales APLN sampai dengan Juni 2021.

452
0
Kota Kertabumi di Karawang, Jawa Barat
Kota Kertabumi di Karawang, Jawa Barat. (dok. Agung Podomoro)

Propertyandthecity.com, Jakarta – Sejumlah strategi baru yang diaplikasikan dalam masa pandemi terbukti sukses mendorong penjualan rumah tapak di beberapa proyek yang dikembangkan oleh Agung Podomoro.

Proyek-proyek rumah tapak Agung Podomoro tersebut, antaralain, Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View, Vimala Hills, dan Kota Kertabumi (yang dikembangkan oleh entitas anak PT Agung Podomoro Land Tbk/APLN).

Baca: Paramount Petals, Proyek Baru Paramount Land Pasarkan Hunian Mulai Rp600 Jutaan

Keempat proyek hunian tersebut mencatatkan marketing sales hampir 40% dari total marketing sales APLN sampai dengan Juni 2021.

Penjualan rumah tapak Agung Podomoro lainnya, yakni Kota Podomoro Tenjo yang sudah terjual 3 (tiga) klaster 100% sold out mencapai lebih dari 2.000 unit rumah.

Sementara saat ini produk Kota Podomoro Tenjo yang menjadi andalan adalah unit rumah di klaster Burgundy dan klaster Kenanga yang penjualannya sudah mencapai sekitar 70% dari total unit yang dipasarkan.

Pencapaian itu menjadi bukti kemampuan Agung Podomoro dalam mengoptimalkan momentum pertumbuhan industri properti yang mulai bergerak naik sejak kuartal I-2021.

Agung Wirajaya, Marketing Director Agung Podomoro Land menjelaskan, penjualan rumah tapak menjadi magnet konsumen dalam transaksi properti Agung Podomoro hingga semester I-2021.

“Saat ini kami terus membuka klaster-klaster baru di sejumlah proyek existing untuk memenuhi permintaan konsumen. Kami optimis sampai akhir tahun permintaan terhadap properti akan lebih baik dibandingkan tahun 2020,” jelas Agung melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Baca: Metland Tambun Pasarkan Cluster Platinum Garden, Mulai Rp800 Jutaan

Agung menyampaikan bahwa bonus regulasi yang diberikan oleh Pemerintah kepada industri properti juga berperan penting untuk mendorong konsumsi masyarakat terhadap perumahan.

Insentif pemerintah untuk membebaskan biaya PPN yang berkisar 50% – 100% (tergantung harga rumah) dan Down Payment (DP) nihil menjadikan penjualan properti meningkat.

Agung menambahkan, penjualan Kota Podomoro Tenjo telah mencapai sebanyak 2.000 unit rumah sejak diperkenalkan ke publik di bulan Agustus 2021. Sebanyak 70 persen konsumen Kota Podomoro Tenjo merupakan end user yang didominasi kaum milenial.

Pembangunannya didukung konsep rumah hijau sehingga dari sisi aspek kesehatan juga terpenuhi. Keunggulan lain yang dapat dirasakan masyarakat di antaranya ketersediaan green belt, di mana kawasan satu dengan lainnya saling terhubung.

Kawasan tersebut akan dikelilingi spot yang luas untuk setiap individu dapat menikmati udara yang segar dilengkapi taman komunal, lahan terbuka yang berfungsi sosial dan estetika sebagai sarana kegiatan rekreasi.

Podomoro Park Bandung mewujudkan kawasan hijau yang menyatu dengan alam. Hunian seluas 12 hektar ini dilengkapi dengan fasilitas pendidikan dari Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar dengan konsep Islamic Boarding School pertama di Jawa Barat.

Tidak hanya itu akan hadir pula Primaya Hospital sebagai fasilitas kesehatan dan Living Plaza terbesar di Bandung sebagai fasilitas penunjang seluruh kebutuhan para penghuni Podomoro Park dan masyarakat Bandung pada umumnya.

Podomoro Golf View sebuah kawasan hunian terpadu di Depok dan Bogor dengan mengusung konsep “Smart and affordable living in harmony”. Segala aspek kebutuhan hidup, baik transportasi, pendidikan, rekreasi dan entertainment dikemas dalam suatu keharmonisan kawasan hunian.

Baca: 5 Proyek Agung Podomoro yang Paling Ngegas di Jawa Barat

Podomoro Golf View berada di lahan seluas 60 hektar dengan lokasi yang sangat unik karena dikelilingi 3 lapangan golf dan berbatasan dengan aliran sungai Cikeas didukung udara segar, nuansa hijau dan alami.

Vimala Hills berdiri di atas lahan 100 hektar juga dipenuhi hamparan taman hijau dan taman bunga beraneka warna. Selain itu kawasan ini menghadirkan fasilitas alam terbuka untuk berolahraga seperti joging dan bersepeda.

Menariknya lagi, kawasan Vimalla Hills kini dilengkapi dengan kehadiran Pullman Ciawi Vimala Hills. Pullman Ciawi Vimala Hills merupakan pilihan yang sangat tepat untuk acara spesial keluarga, traveler yang menginginkan akomodasi premium, serta menunjang ragam acara seperti pernikahan dan Meeting, Incentives, Conferences & Exhibitions (MICE).

Terlebih, Pullman Ciawi Vimala Hills merupakan satu kesatuan yang meningkatkan value dan investasi kawasan Vimala Hills.

Kota Kertabumi memiliki 40 persen Ruang Terbuka Hijau dan menyasar pada segmen kelas menengah atas dengan unit terbatas sekitar 200 unit. Kota Kertabumi ini merupakan Mentengnya Karawang Barat.

Kota Kertabumi dikembangkan dengan mengusung Green Concept. Bangunan rumahnya dilengkapi perangkat yang mengaplikasikan Rumah Sehat.

Agung Podomoro ingin memastikan bahwa setiap proyek properti yang dikembangkan selalu menyesuaikan kebutuhan pasar.

Selama bertahun-tahun fokus Agung Podomoro adalah menyediakan kawasan hunian yang aman dan nyaman, sehingga menciptakan peace of mind yang membebaskan penghuninya dari kekhawatiran dan kecemasan.

Baca: Belum Resmi Meluncur, Cluster ke-7 Citra Sentul Raya Sudah Habis Terjual

“Menjadi tujuan kami bahwa setiap konsumen menikmati Living in Style dengan memberikan First Class Experience, didukung lingkungan sehat, aman dan fasilitas layanan premium sehingga menciptakan harmoni dan keindahan dan menjadi bagian dari kesempurnaan hidup. Komitmen kami adalah menghadirkan mahakarya terbaik sehingga mendukung Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkas Agung.