Home Berita Properti Hidup Menyenangkan Tidak Harus di Tengah Kota, Meski di Pinggir, Asal…

Hidup Menyenangkan Tidak Harus di Tengah Kota, Meski di Pinggir, Asal…

Klaster Canna juga dengan konsep modern minimalis dan masih mempertahankan desain yang serupa dengan Klaster Aster yang dibangun dengan struktur dua lantai namun dengan opsi mezzanine. Klaster Canna dijual mulai Rp750 jutaan.

50
0
Paramount Petals, kota mandiri baru dari Paramount Land seluas 300 hektar di Tangerang
Paramount Petals, kota mandiri baru dari Paramount Land seluas 300 hektar di Tangerang. (dok. Paramount Land)

Tangerang, Propertyandthecity.com — Apa impian terbesar dalam hidupmu? Hidup bahagia dan menyenangkan bersama keluarga, bukan? Apalagi bagi Anda keluarga muda termasuk para milenial? Jawaban utama dari semua itu adalah memiliki hunian impian yang nyaman dan tentunya mudah menjangkau berbagai fasilitas termasuk akses transportasi.

Saat ini, tentu lebih sukar membeli hunian di tengah kota yang bertabur fasilitas. Pilihannya adalah ke pinggir kota, namun dekat dengan berbagai fasilitas umum dan memiliki aksesibilitas terbaik yang mudah menjangkau ke mana-mana.

Baca: Luncurkan Klaster Baru, Paramount Petals Buktikan Tingginya Potensi Properti di Barat Jakarta

Felicia Putri TjiasakaInvestment Storyteller dan Co-Founder Ternakuang.id juga mengakui bahwa saat ini pusat kota bukan lagi menjadi pertimbangan utama para milenial ketika membeli properti.

“Meski berada di pinggiran kota asal dekat dengan akses transportasi, fasilitas lengkap, apalagi jika properti tersebut berada dalam kawasan kota yang bakal memiliki beragam fasilitas sendiri, maka ini akan sangat menarik bagi kalangan milenial,” katanya dalam webinar Paramount Petals, akhir Oktober lalu.

Selain adanya tren pergeseran pada lokasi properti, menurut Felicia, kalangan milenal juga lebih tertarik beli properti dengan harga yang lebih terjangkau.

“Milenial lebih meminati rumah dengan harga di bawah Rp1 miliar dan dengan sistem DP atau uang muka yang bisa dicicil,” ujarnya.

Salah satu pilihan terbaik saat ini adalah di Paramount Petals, proyek kota mandiri baru yang dikembangkan oleh Paramount Land di barat Jakarta, persisinya di kawasan Curug, Bitung, Tangerang.

Sebagai kota mandiri seluas 300 hektar, Paramount Petals bakal dilengkapi beragam fasilitas kota, sehingga akan semakin memudahkan para penghuni. Termasuk juga akses yang akan terkoneksi langsung dengan tol ke dalam kawasan kota ini.

Baca: Hunian Premium The Zora BSD City Tetap Diminati

Oleh karena itu, momentum beli disaat ini menjadi pilihan terbaik, terutama bagi keluarga muda, milenial, termasuk para investor.

Ali Tranghanda, pengamat properti sekaligus CEO Indonesia Property Watch mengatakan, Paramount Petals semakin menarik lantaran saat ini masih dipasarkan dengan harga perdana, apalagi di dalam kawasan kota. Oleh karenanya, potensi kenaikannya pun dipastikan akan lebih tinggi.

“Saat ini adalah waktu tepat beli properti. Banyak tawaran yang memudahkan, bahkan dengan pilihan yang sangat beragam, baik dari pengembang sendiri maupun perbankan yang bekerjasama. Jangan sampai ketinggalan momentum ini, harga properti akan terus naik. Sebab jika ketinggalan momentum, akan semakin sulit untuk membelinya,” kata Ali dalam sebuah webinar di Tangerang yang digelar oleh Paramount Petals, belum lama ini.

Keuntungan lainnya sebut Ali, lokasi kawasan hunian Paramount Petals juga berada di arah pengembangan kota di barat Jakarta yang terus mengikuti pengembangan infrastruktur. Jika sebelumnya di Serpong dan sekitarnya, sebut Ali, kini terus berkembang ke arah Cikupa, Bitung, dan Balaraja, hingga Tigaraksa dan wilayah lainnya.

“Bagi calon konsumen termasuk investor, dan khususnya milenial, carilah properti di barat Jakarta yang masih ada potensi kenaikan dan arah perkembangannya ke sana,” tegas Ali.

Sesuai dengan tagline  ‘Lovable City’, Paramount Petals yang juga berada di tengah-tengah pengembang besar dengan fasilitas kota ini dirancang sebagai hunian yang dapat dinikmati dan ditempati oleh semua kalangan keluarga.

Daya tarik lainnya akan dibukanya akses tol langsung (direct access toll) dari dan ke Tol Jakarta-Merak yang rencananya akan dibuka pada tahun 2025. Bahkan, Paramount Petals juga telah menjalin kerja sama dengan PT Jasamarga Related Business (PT JMRB) dalam pengembangan residensial di sepanjang koridor tol.

“Paramount Petals berlokasi strategis di sisi barat Jakarta, dapat dijangkau hanya dalam 25 menit dari CBD Jakarta dan nantinya akan terhubung dengan direct access toll yang akan beroperasi pada 2025 mendatang. Kota mandiri baru ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, pendidikan, pusat kuliner, pusat hiburan, dan lainnya,” terang Aryo Tri Ananto Direktur Paramount Land.

Baca: JBS Perkasa Luncurkan Galaxy Door, Pintu Baja Sekuat Brankas

Punya pengalaman panjang dan sukses dengan kota mandiri sebelumnya, seperti di Gading Serpong, Paramount Land pun bakal menata dan mengembangkan Paramount Petals sebagai sebuah kota yang asri dan menyenangkan.

Terbukti, meski masih di tahap awal pengembangan, namun beberapa fasilitas sudah terlihat progresnya. Seperti township management, kantor pemasaran, lingkungan contoh, Bethsaida Clinic, juga telah ada bangunan untuk convenience store, bahkan boulevard juga sudah dibangun.

Tidak hanya itu, beberapa fasilitas lainnya akan dibangun seperti pasar modern, taman-taman hijau, country clubsport center, multifunction hall, fasilitas pendidikan, hotel, Bethsaida Hospital, lifestyle center dan pusat kegiatan lainnya.

Tinggi Antusias Konsumen

Rumah contoh Canna, klaster kedua di Paramount Petals
Rumah contoh Canna, klaster kedua di Paramount Petals yang dijual mulai Rp750 jutaan./ Foto: Pius Klobor

Pada 27 Juli, Paramount Petals melakukan penjualan soft launching klaster perdana, yakni Klaster Aster dengan harga mulai Rp600 juta. Hunian ini dirancang sesuai kebutuhan masa kini, terutama untuk kalangan keluarga muda. Hunian dengan konsep high ceiling juga memberikan opsi pilihan lantai mezzanine, sehingga memaksimalkan fungsi setiap ruangnya.

Pada tahap pertama pengembang berencana memasarkan hanya sebanyak 99 unit saja, namun melihat tingginya permintaan, akhirnya dibuka tambahan unit hingga secara keseluruhan terjual sebanyak 129 unit.

“Klaster Aster sudah sold out sehingga kami kembali memperkenalkan klaster hunian kedua, yakni Canna,” ungkap M Nawawi, Direktur Paramount Land di Tangerang, pertengahan Oktober lalu.

Klaster Canna juga dengan konsep modern minimalis dan masih mempertahankan desain yang serupa dengan Klaster Aster yang dibangun dengan struktur dua lantai namun dengan opsi mezzanine. Hunian ini juga cocok dengan kalangan milenial dan keluarga muda.

Pada tahap perdana, Klaster Canna ditawarkan dengan harga menarik, mulai Rp750 jutaan, sudah termasuk PPN. Beragam cara pembayaran yang mudah dan menarik bisa dipilih konsumen, diantaranya Super Cash, Tunai Keras, KPR dengan angsuran ringan, serta Tunai Bertahap.

Baca: AREBI Sukses Gelar The Biggest Real Estate Summit 2021

Canna menyediakan 3 pilihan lebar yaitu, Lebar 6, 7, dan 8 dengan panjang bervariasi, yaitu, 6×10 m2, 6×12 m2, 6×15 m2, 7×12 m2, 7×15 m2, dan 8×15 m2. Setiap unit Canna terdiri atas 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur serta carport.

“Serah terima unit tahap pertama untuk Klaster Aster ditargetkan pada awal 2023,” kata Awi, sapaan akrab Nawawi./ Pius Klobor

Previous articleGAK PERLU REPOT, KELUAR KLASTER LANGSUNG MASUK TOL
Next articleMOST INFLUENTIAL PROPERTY PROFESSIONAL