Home Liputan Utama DUO @TALAGA BESTARI TIPE 65/50 , SERBA DUO + ROOFTOP

DUO @TALAGA BESTARI TIPE 65/50 , SERBA DUO + ROOFTOP

Berada di dalam kawasan Talaga Bestari, Tangerang, desain ini dilengkapi rooftop yang sangat jarang sekali di tipe rumah di kelas ini. Bisa bersantai bersama keluarga di puncak rumah dengan pandangan lepas.

107
0
DUO @TALAGA BESTARI

DUO @TALAGA BESTARI, seluruh rumah memiliki dua fasad, dua akses dari depan dan belakang, dan juga rooftop yang melengkapi kemewahannya.

Rumah contoh ini adalah tipe 65/50, satu dari tiga tipe yang dikembangkan kerjasama PT Intiland Development, Tbk. dengan PT Quanta Land di klaster Duo, perumahan Talaga Bestari, Balaraja Timur, Kabupaten Tangerang, Banten. Dua tipe lainnya juga dibangun di kaveling kecil, luas 50 dan 55 m2, dengan ukuran bangunan masing-masing 74 dan 84 m2.

Baca juga, BSD City Terapkan Model Penanganan Sampah Plastik Berkelanjutan

Lokasi klaster di sebelah klaster Forest yang telah dikembangkan sebelumnya. Di atas area 6,2 ha itu akan dibangun 464 unit rumah dua lantai yang menawarkan rumah dilengkapi 3-4 kamar tidur ratarata seharga mulai Rp800 jutaan hingga Rp1 miliaran, tergantung lokasi blok-nya.

Untuk rumah contoh yang ditulis ini, desain rumahnya sangat kompak. Di atas kaveling 5 x 10 m2, rumah dua lantai ini dilengkapi tiga kamar tidur (satu di lantai bawah, dua di lantai atas), serta dua kamar mandi masing-masing di bawah tangga lantai bawah, satu di lantai atas.

Rumahnya seharga Rp800 jutaan ini cukup memadai untuk hunian keluarga dengan dua anak. Atau, karena ada satu kamar di lantai bawah, bisa juga untuk keluarga yang ingin mengajak orang tuanya tinggal di satu rumah. Karena itu tipe ini dan tipe B 74/50 paling
laku. Menurut GM Sales Klaster Duo, Wanda Vanya, dari 181 unit rumah yang telah terjual, paling banyak dibeli adalah dua tipe itu.

Keunggulan rumah ini, meskipun dibangun di kaveling kecil, tapi sirkulasi udara baik di lingkungan klaster maupun di dalam rumah dapat dimaksimalkan dengan adanya jalan kecil dilengkapi taman di kanan-kirinya di belakang setiap rumah. Seluruh rumah memiliki dua fasad sehingga rumah tidak saling menempel. “Selain untuk menambah keindahan kawasan dengan banyaknya ruang terbuka hijau, sirkulasi udara di rumah juga menjadi maksimal sehingga kenyamanan di dalam rumah ini tidak kalah dengan rumah-rumah yang kavelingnya lebih besar,” paparnya.

Selain layout rumah yang kompak, rumah juga didesain apik bergaya modern kontemporer dengan banyak memakai kaca untuk jendela dan garis-garis lurus pada tampak depan. Sementara untuk pewarnaan, ia menggunakan warna-warna natural yang antara lain terlihat dari pemakaian putih, broken white dan coklat untuk pelapis dinding fasad.

Ruang dalam disaput warna monokrom putih dan abu-abu agar tetap terkesan lapang. Ruang tamu merangkap ruang keluarga diplot sofa besar tiga dudukan dengan ukuran sesuai luas ruang sehingga ruangan tidak terkesan penuh barang. Untuk bersantai, ruangan ini dilengkapi ambalan berikut TV. Untuk menambah kesan elegan, dinding kaca di belakang sofa dipasang tirai abu-abu lengkap dengan vitrase putih transparan. Furnitur terlihat apik tanpa menghadirkan banyak ornamen.

“Rumah contoh ini menonjolkan desain yang simpel namun tetap elegan, dipadu pewarnaan yang soft dan terang yang mengedepankan fungsi, sehingga ruang-ruangnya tidak terkesan sempit,” kata Wanda.

Konsep dapur juga mengangkat unsur putih yang lebih kuat dengan penambahan fitur-fitur mewah seperti aksen marmer pada dinding
dan top table di area kitchen set. Salah satu kamar tidur di lantai atas memiliki konsep klasik elegan dengan keteduhan warna monokrom dan tema flora yang anggun. Ornamen klasik yang dipilih tidak berlebihan namun cukup untuk menguatkan kesan feminin pada ruangan. Yang menarik, kamar mandi didesain menggunakan gaya nordic yang terinspirasi dari konsep modern scandinavian. Ciri khasnya terlihat pada ambalan-ambalan simpel dan ramping, aksen kaca tanpa ornamen detail dan marmer putih pada seluruh area dinding.

Berada di dalam kawasan Talaga Bestari, Tangerang, desain ini dilengkapi rooftop yang sangat jarang sekali di tipe rumah di kelas ini. Bisa bersantai bersama keluarga di puncak rumah dengan pandangan lepas.

Klaster Duo dilengkapi beragam fasilitas mulai dari children play ground, Sentral Garden seluas 1,3 ha, jogging track sepanjang 1,4 km, minibasket ballker, fitness corna, dan lainnya. Di dalam kawasan Talaga Bestari sendiri sudah tersedia fasilitas yang cukup komplit seperti Sekolah Al-Azhar, komplek ruko untuk beragam usaha seperti minimarket, salon, klinik, resto, kafe, laundry, club house, pusdiklat maskapai penerbangan Lion dan banyak lagi . Tersedia juga shuttle bus menuju Kota Tangerang dan Jakarta ( J Jend. Sudirman).● [Andrian Saputri]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here