Home Berita Properti CTRA Bagikan Dividen Rp157,5 Miliar dari Laba Bersih Tahun Buku 2020

CTRA Bagikan Dividen Rp157,5 Miliar dari Laba Bersih Tahun Buku 2020

Untuk mendukung pencapaian target marketing sales tahun 2021, CTRA telah meluncurkan 2 proyek baru yakni proyek apartemen CitraLand Mark Ciracas seluas 7 hektar di Jakarta Timur dan proyek residensial CitraLand Puncak Tidar seluas 32 hektar di Malang.

594
0
PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Ciputra Artpreneur Jakarta, Kamis, 29 Juli 202
PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Ciputra Artpreneur Jakarta, Kamis, 29 Juli 2021. (dok. Ciputra)

Propertyandthecity.com, Jakarta – PT Ciputra Development Tbk (CTRA) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) secara elektronik yang diselenggarakan Kamis, 29 Juli 2021, di Ciputra Artpreneur Jakarta, telah menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham total sebesar Rp157,5 miliar, atau Rp8,50 per saham. Dividen tunai ini sekitar 12% dari alokasi penggunaan laba bersih tahun buku 2020.

Di tahun 2020, CTRA mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,3 triliun dari total pendapatan sebesar Rp8 triliun. Pendapatan tersebut diperoleh dari segmen pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah hunian, ruko, tanah, apartemen, dan gedung perkantoran tercatat sebesar Rp6,5 triliun.

Baca: Laris Manis Penjualan Rumah Agung Podomoro di Semester I 2021

Sedangkan pendapatan dari segmen pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit mencapai RP 1,4 triliun.

Kemudian sepanjang tahun 2020, CTRA telah meluncurkan beberapa proyek dan klaster baru, yakni Mal Ciputra Tangerang, Klaster Ayodya, Seminyak, Benoa, Champa, Villa Kuta Indah, dan Villa Nusa Indah di proyek Citra Maja Raya, Klaster Elecio di proyek Citra Garden Puri Jakarta, Klaster Avante, Viale, Ruko Academia, dan Fountain di proyek CitraRaya Tangerang, Tower Lotus di CitraGarden City Jakarta, Delft Shop Office di CitraLand City Losari Makassar, Klaster Orinoco, Rhine dan Tiber di proyek Citra Sentul Raya, serta Klaster Red Terracotta di proyek CitraLand Tallasa City Makassar.

Hal itu diyakini dapat menjaga stabilitas pendapatan CTRA dan memberikan manfaat bagi perekonomian wilayah daerah setempat.

Direktur Utama CTRA, Candra Ciputra menyampaikan bahwa marketing sales selama semester 1-2021 mencatatkan nilai sebesar Rp3,6 triliun, atau telah mencapai 61% dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp5,9 triliun.

Baca: 1.367 Rumah di Kalbar Terima Bantuan PSU

“Pencapaian selama semester 1-2021 ini naik sebesar 77%, jika dibandingkan dengan semester 1-2020. Kami optimistis tren positif ini dapat diteruskan hingga mencapai target marketing sales tahun 2021. Faktor pendukung yang kami miliki, antara lain karena telah membangun reputasi perusahaan yang baik, tata kelola manajemen yang berpengalaman, kajian mendalam terhadap minat pasar, didukung kesiapan tim digital marketing, inovasi pengembangan konsep produk yang ditawarkan, serta tak lupa didukung pula oleh berbagai insentif kebijakan Pemerintah,” ujar Candra Ciputra.

Direktur Perseroan sekaligus Sekretaris Perusahaan Tulus Santoso menambahkan, untuk mendukung pencapaian target marketing sales tahun 2021, CTRA telah meluncurkan 2 proyek baru yakni proyek apartemen CitraLand Mark Ciracas seluas 7 hektar di Jakarta Timur dan proyek residensial CitraLand Puncak Tidar seluas 32 hektar di Malang.

Selain itu, Perseroan juga meluncurkan klaster baru di proyek yang sedang berjalan yakni Klaster Neo Paloma, Andora, Faraday, dan Girona di proyek CitraRaya Tangerang, Klaster Monterrey di proyek CitraLand Cibubur, Klaster Resvara di proyek Ciputra Beach Resort (Bali), Klaster Spring Dale di CitraGarden City Malang, Klaster Volga di Citra Sentul Raya, Klaster Taman Kuta Indah di Citra Maja Raya, dan Klaster Clarke Quay di CitraLand Gama City Medan.

Baca: Menteri Basuki Pastikan Rumah Sakit Darurat Asrama Haji Donohudan Siap Beroperasi 2 Agustus 2021

“Peluncuran proyek dan klaster baru tersebut sukses karena produknya sangat diminati pasar. Kami akan terus mengkaji pengembangan konsep produk baru dan menerapkan strategi penjualan digital untuk mencapai target tahun ini,” kata Tulus Santoso.