Home Observe Your Corner With Style BALCONY

BALCONY

17
0
BALCONY

Area yang sempit bukan menjadi halangan bagi Anda yang mendambakan desain balkon menarik dan nyaman. Selain dapat memanjakan mata dan digunakan sebagai area berfoto yang instagenic, balkony yang nyaman juga dapat dijadikan sebagai area yang tepat untuk bekerja secara produktif dan berkumpul bersama teman atau keluarga. Berikut adalah beberapa tips dan ide untuk menyulap area balkony Anda menjadi lebih menarik.

baca juga, Bantah Keterangan Saksi, Dirut GNA Group: Pelunasan Cluster 1 Sebesar Rp100 Miliar Telah Selesai, Namun Gugatan Tetap Dilayangkan

Balkony ini memiliki area yang leluasa bagi pengguna untuk menikmati pemandangan dan bersantai. Gaya modern yang diambil diterapkan pada penataan yang sederhana. Balkony digunakan untuk bersantai, berkumpul dengan keluarga dan dapat digunakan untuk makan bersama. Pada balkon terdapat kursi santai berwarna hijau dengan side table untuk meletakkan majalah maupun minuman sebagai teman bersantai.

Meja makan dan kursi dengan material besi mempermudah perawatan. Pengguna akan dengan mudah membersihkan dan merawat furnitur tersebut. Lilinlilin membuat efek cahaya yang cukup manis pada area ini. Penggunaan warna yang senada membuat suasana yang tenang. Terdapat meja dengan tempat penyimpanan serta area saji untuk mengolah makanan maupun sayuran yang ditanam di area balkon.

Pada dinding sebelah kiri terdapat kaca yang berisi air (indoor waterfall) sebagai pembatas dan juga memberikan estetika yang menyegarkan mata. Railling balkon menggunakan material kaca dan besi. Penggunaan kaca membuat pemandangan pada balkon terasa luas.

Penggunaan warna dan material yang senada membuat pusat perhatian tertuju pada pemandangan sekitar. Terutama saat malam hari. Ruang dengan suasana yang menunjang untuk bersantai dan menikmati makan malam yang hangat bersama keluarga.

iburan merupakan momen yang selalu dinanti dikala tuntutan pekerjaan mulai berhamburan. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan meluangkan waktu sejenak, mengasingkan diri dari padatnya ibukota untuk menikmati ketenangan alam. Banyak cara yang ditempuh untuk menikmatinya, salah satunya dengan duduk bersama keluarga maupun sahabat dan menikmati eloknya paras bumi kita. Banyak spot yang mampu menghadirkan suasana tersebut, salah satunya spot yang ditawarkan adalah balkon. Pada desain balkon di atas, suasana ketenangan alam sungguh dihadirkan, ditambah poin kebersamaan yang mampu tercipta sembari menikmatinya.

Balkon memiliki konsep modern tropical, terlihat dari pemilihan material dan warna yang dihadirkan dengan kesan bersih dan rapi. Material lantai menggunakan kayu parket yang sangat cocok dengan situasi outdoor, karena tahan terhadap cuaca dan tidak menimbulkan genangan
air setelah hujan. Selain itu parket sendiri memberikan kesan hangat dari warna yang dimilikinya, serta menambah kesan tropis pada ambiance balkon. Pagar pembatas yang menggunakan material besi dengan finishing cat minyak putih. Selain mengutamakan aspek keamanan, bentuk pagar memiliki efek estetis pada bayangan yang ditimbulkan ketika terkena paparan sinar matahari. Pada pinggir balkon ditempatkan sebuah pot tanaman yang memberikan kesan segar dari warna hijau tanaman.

Pemilihan furnitur menggunakan rotan sintesis dengan dominasi warna gelap dengan sedikit aksen warna hijau, merah dan putih. Bentuk yang digunakan cukup dinamis dengan lengkung yang diciptakan untuk membaur dengan suasana sekitar. Material rotan sintesis semakin menambah kesan tropis dari balkon dan memiliki kelebihan dalam ketahanan pada kondisi outdoor jika dibandingkan dengan rotan biasa. Suasana balkon ini memang tidak ditonjolkan banyak warna yang mencolok, dikarenakan pemandangan yang dapat dinikmati sudah menjadi point of interest tersendiri dari balkon ini. Sungguh paket yang lengkap untuk sekadar meneguk segelas kopi, melarikan diri dari hiruk pikuk deadline ibukota.

Desain balkony menggunakan langgam Tropical Modern, terlihat dari pemilihan warna terang dan material alami yang mempresentasikan karakteristik langgam tropikal, serta pemilihan bentuk furnitur yang geometris yang mempresentasikan karakteristik langgam modern.

Material lantai yang digunakan pada desain balkon adalah keramik dengan permukaan sedikit kasar, hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan-kecelakaan kecil seperti terpeleset pada saat berjalan di atasnya, dikarenakan pada umumnya balkon tidak difasilitasi dengan atap untuk menampung hujan. Warna netral digunakan pada dinding dan lantai untuk lebih menonjolkan warna pada furnitur dan aksesoris lain di dalamnya.

Terdapat bench 3 seat dengan rangka kayu yang dipasang di atasnya. Rangka kayu tersebut digunakan untuk tempat pemasangan kain, yang membuat suasana pada desain balkon menjadi lebih santai. Selain kain pada rangka, pada bench tersebut juga dipasang curtain yang dapat
digunakan jika pengguna ingin mendapatkan privasi. Selain bench, terdapat pula coffee table yang terletak di depan, serta sebuah kursi kayu dengan cushion berwarna abu-abu. Selain itu pada desain balkon juga terdapat kursi 3 seat berbahan rotan dan sama halnya dengan kursi kayu, menggunakan cushion berwarna abu-abu. Aksesoris yang digunakan pada furnitur-furnitur tersebut memiliki warna yang senada, yaitu
orange, lime green, dan abu-abu. Desain balkon sangat cocok untuk digunakan pada bangunan yang berada di dekat pantai karena warna yang digunakan pada desain adalah warna-warna cerah, serta penggunaan material dari alam untuk furnitur-furnitur di dalamnya. •

Rina Renville

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here