Aquaproof Satukan Warga dalam Kreativitas

1
431
lomba kreativitas warga oleh aquaproof
Salah satu hasil kreativitas warga dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Aquaproof di Tangerang Selatan. (Foto: Aquaproof)

Propertyandthecity.com, Jakarta Aquaproof mengumumkan para pemenang lomba kreativitas bertajuk “Aquaproof 35 Tahun Mewarnai Indonesia”. Kegiatan dalam upaya menyatukan kreativitas masyarakat tersebut digelar selama sebulan, yakni sejak Februari 2020 lalu. Kali ini, kegiatan diselenggarakan dengan melibatkan warga di gang-gang di Kelurahan Paku Jaya, Tangerang Selatan.

Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia mengatakan lomba yang diselenggarakan oleh Aquaproof mengajak Semua elemen masyarakat untuk saling bergotong royong mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Baca: Dinding Rembes? Berikut Tips dari Aquaproof

“Melalui kreativitasnya, mereka membuat lingkungan gang tempat tinggalnya menjadi lebih cantik dan penuh warna. Gang-gang tersebut berfungsi sebagai akses untuk keluar-masuk dari suatu wilayah yang sebelumnya terkesan kaku sekarang lebih berwarna-warni dengan sentuhan cat Aquaproof,” ujar Chandra melalui siaran pers yang diterima, Jumat, (17/4/2020).

Para warga dari setiap gang mengeluarkan ide kreatif yang mereka tuangkan dalam mengecat lingkungan dengan berbagai macam gaya. Antaralain seperti batik, pemandangan alam yang indah, hingga berbagai macam karakter maupun binatang-binatang yang lucu.

Setelah melalui tahap penilaian oleh 3 dewan juri dari Aquaproof terhadap 17 peserta dari berbagai gang tersebut, maka telah diputuskan beberapa pemenangnya. Juara I diraih oleh Gang Swadaya II/Masjid, kemudian juara II diraih oleh Gang Paku Jaya Permai, dan Juara III diraih oleh Gang Lembang.

Tidak hanya kepada 3 juara utama, Aquaproof juga memberikan hadiah ke semua peserta atas jerih payah mereka dalam proses menghias dan mempercnatik gang mereka.

“Antusiasme warga mengikuti lomba ini sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari berbagai ide kreatif yang tertuang di tembok gang mereka,” kata Chandra.

Baca: Musim Hujan Tiba, Pilih Cat Pelapis Anti Bocor yang Lebih Sempurna Melindungi Rumah

Selain itu, lanjutnya, lomba ini juga mempererat kerja sama antar warga dan menumbuhkan semangat cinta lingkungan yang dimulai pada area tempat tinggal masing-masing.

Chandra berharap, kegiatan lomba tersebut dapat juga diselenggarakan di berbagai wilayah lainnya.

Tidak hanya lomba menghias dan mewarnai gang, Aquaproof juga mengedukasi warga Kelurahan Paku Jaya akan produk-produk berkualitas pelapis anti bocor serta cara mengaplikasikannya dengan tepat.

“Aquaproof selalu berusaha mendekatkan diri dengan pelanggannya dan menghadirkan produk-produk yang menjadi solusi berbagai permasalahan bangunan,” tambah Chandra.

Baca: CAT DULUX: Tak Lekang Oleh Hujan dan Panas

Beberapa produk dari Aquaproof yang ada di Indonesia, antaralain Aquagard, Superfix dan Supergrout. Semua itu, dapat dengan mudah ditemui di berbagai toko bangunan terdekat, modern outlet khusus bahan bangunan ataupun di marketplace seperti Blibli.com dan Tokopedia.