Home Observe Your Corner With Style STYLE MODERN KONTEMPORER

STYLE MODERN KONTEMPORER

Style desain Modern Kontemporer akan selalu berubah, hal tersebut terkait dengantersedianya serta lahirnya bahan-bahan, material-material, dan atau model-model baru.

47
0
STYLE MODERN KONTEMPORER

Pilihan Style Design Interior pada suatu ruangan merupakan cerminan dari karakter dan kepribadian orang yang berada di ruangan tersebut. Pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai Desain Interior dengan style Modern Kontemporer. Style Desain Interior Modern Kontemporer termasuk style interior yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para desainer saat ini. Mengapa? Karena style ini menampilkan suasana ruang yang rapi, bersih, fleksibel sehingga dapat dikatakan merepresentasikan style masa kini dengan paduan karakteristik pemiliknya. Yang paling menarik dalam style kontemporer ini adalah style ini akan selalu terus berkembang dan memperbarui konsepnya, karena style ini tidak terikat pada ketentuan baku tertentu.

Style desain Modern Kontemporer akan selalu berubah, hal tersebut terkait dengantersedianya serta lahirnya bahan-bahan, material-material, dan atau model-model baru. Kondisi inilah yang membuka kesempatan eksplorasi bagi para designer dengan kreatifitas dan ketrampilanya mereka dapat memadupadankan material, model, tren dan lain-lain terkini, sehingga melahirkan konsep modern kontemporer baru sesuai tren yang berkembang.

baca juga, Lanjutkan Pemenuhan Kebutuhan Hunian Layak, Kementerian PUPR Salurkan 60.706 Unit Bantuan Rumah Swadaya

RUANG TAMU dan RUANG KELUARGA COZY ELEGAN

Memiliki sebuah ruang  tamu dan ruang keluarga yang cozy serta elegan di apartment yang compact apakah bisa? Untuk dapat mewujudkan ruangan tersebut pertama-tama kita harus memahami kebutuhan dasar ruangan dan style yang ingin ditampilkan.

Kita simak salah satu contoh ruangan yang berfungsi sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga dan ruang makan di ruangan seluas 24 m2 (6,4 x 3,8 m) dengan style Modern Kontemporer Bagian furniture yang besar semua menempel di dinding seperti Lemari, Panel TV+ Rak serta Cabinet TV pendek, sedangkan untuk furniture loose seperti meja tamu dan sofa diletakkan secara simetris menghadap ke panel TV. Kesan pertama yang kita dapatkan saat masuk adalah ruangan tertata rapi, segaris dan flow sirkualsi ruangannya nyaman.

mpilan Modern Kontemporer pada interiornya terlihat dari perpaduan bahan kayu warna walnut (lemari), marmer, kaca hitam dan rak duco hitam gloss untuk bagian panel TV, serta cabinet TV pendek dengan finish duco putih dan top marmer hitam, sehingga menampilkan style modern kontemporer yang mewah.

Untuk meja tamu kecilnya terbuat dari perpaduan kayu walnut, besi plat dan top marmer senada wallpanel yang disandingkan dengan sofa L yang berwarna netral. Lalu jika kita melihat ke atas ada drop plafon yang dicat putih untuk menetralkan ruangan yang cenderung didominasi warna gelap dan kayu sehingga menjadi satu kesatuan ruangan yang sangat cantik, nyaman dan hangat.

Ruang Makan Modern Kontemporer

Ruang makan yang berada tepat di samping ruang tamu ini juga masih menampilkan kesinambungan konsep modern kontermporer yang konsisten. Meja makan 4 orang terbuat dari kaki kayu solid walnut di-finish coklat tua, bagian top menggunakan engineered stone quadra 1 layer yang bagian pinggirnya di-edging sharknose sehingga terkesan tipis. Pantry

masih konsisten menggunakan finish kayu walnut medium dan kaca hitam sebagai finish backsplash dan cover dinding di atas pantry. Kesan modern Kontemporer yang mengikuti tren makin kentara dari kombinasi material, warna, lampu gantung unik dan bahan baku baru seperti engineered stone yang digunakan.

Ciri Khas Style Modern Kontemporer

Berikut ini beberapa ciri khas kontemporer pada desain interior:

• Material alami dan natural

• Warna gradasi

• Penggunaan elemen garis

• Pencahayaan maksimal

• Komposisi ruang

• Memperhatikan lingkungan

• Menerapkan teknologi canggih

• Desain kekinian

MASTER BEDROOM

Pada desain kali ini, master bedroom harus dapat memaksimalkan kebutuhan ruang yang diminta oleh pemilik dengan tetap menjaga kesinambungan style modern kontemporer di ruangan seluas 17,7 m2 (5,5 x 3,2 m). Kebutuhannya antara lain: walk in closet yang cukup besar, meja rias dengan kaca besar, bedframe king, meja kerja dan Tv panel.

Berbekal kebutuhan ini design sudah teraplikasi dengan apik, fungsional, estetik dan ciri khas style modern kontemporer sangat kental di ruang ini. Terlihat dari aplikasi kayu dengan warna alami, pemakaian marmer, unsur garis-garis vertikal, pintu-pintu kaca pada walk in closet untuk menyiasati ruang agar luas serta cermin touchscreen kekinian di meja rias.

KAMAR ANAK

Ruang tidur anak, sudah sebaiknya menjadi satu tempat yang nyaman dan membuat anak-anak kita betah beraktivitas di dalamnya. Bagaimana mendesain ruangan yang tidak besar tapi maksimal untuk anak kita? Intip salah satu kamar anak yang luasnya 12 m2, namun secara desain sangat fungsional, flowable dan kekinian.

Kamar anak ini memadukan warna putih sehingga terkesan luas dan bersih, warna kayu pada beberapa panel dan lantai untuk membawa kesan alami dan hangat, aksen kain grey pada bench serta unsur garis pada panel belakang rak buku dan satu lagi tidak ketinggalan elemen besi pada rak belajar serta sistem kaca touchscreen pada meja rias yang makin menonjolkan kesan modern kontemporer.

Demikian pembahasan kita mengenai style modern kontemporer. Semoga bisa membantu kalian yang sedang menacari inspirasi untuk hunian kalian. (Sudaryati)

Sudaryati
Dimensi Interior Design | + posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here