Beranda Berita Properti Serpong Garden Tawarkan Rumah Rp700 Jutaan Dekat BSD City

Serpong Garden Tawarkan Rumah Rp700 Jutaan Dekat BSD City

18
0
Tampak dalam gambar (kiri-kanan): Jefian Fenardy, Direktur Keuangan HIPILAND, (kedua kanan) didampingi Jakop Tjoa, Presiden Direktur HIPILAND, (ketiga kanan) disaksikan jajaran Management HIPILAND saat melakukan prosesi peluncuran proyek perumahan Serpong Garden 3.

Bogor, PropertyandtheCity.com – Pengembangan rumah mungil dan menengah di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, semakin variatif. Para developer menggarap segmen ini karena pasarnya cukup gemuk dan relatif tidak terpengaruh kondisi pasar properti yang sedang lemah. Berbeda dengan rumah menengah atas, penjualan rumah menengah dan mungil tetap stabil. Salah satu pengembang yang memasarkan PT Harapan Inti Persada Indah (Hipiland) di Serpong Garden, Cisauk, Serpong.

Perumahan tersebut mencakup Serpong Garden 1 (50 hektar) dan Serpong Garden 2 (35 ha) masing-masing di Jl Raya Cisauk dan Jl Nn. Serpong Garden 1, lokasinya hanya sekitar 500 meter dari Stasiun Cisauk dan dekat Edutown, kawasan pendidikan di BSD City. Karena itu animo konsumen cukup besar. Apalagi harganya cukup terjangkau. Belasan tahun lalu masih memasarkan rumah seharga Rp300 jutaan, sementara di kota baru tetangganya itu harganya sudah miliaran.

Cisauk makin menarik karena disekitarnya riuh dikembangkan kota baru yang melibatkan sejumlah pengembang besar. Proyek yang sudah berjalan sejak tahun 80-an adalah BSD City (6.000 ha), Bintaro Jaya (2.321 ha), Gading Serpong (1.200 ha), Alam Sutera (700 ha) dan Lippo Village (sebelumnya bernama Lippo Karawaci, 1500 ha).

Lima tahun terakhir pengembangan perumahan di Cisauk berkembang cepat. Harga lahannya terus naik musabab dipicu pembangunan kota baru di sekitarnya. Sekarang, rumah seken luas bangunan 34 m2, tanah 60 m2 di Serpong Garden 1 dibanderol Rp540 juta, sementara rumah dua lantai 54//84 di Serpong Garden dua harga sekennya tembus Rp1 miliar. Kendati demikian, animo orang mencari rumah tinggal di koridor Pamulang-Serpong-Cisauk masih tinggi selaju dengan fasilitas dan aksesnya yang berlimpah.

Presiden Direktur Hipiland, Jakop Tjoa berujar, pembangunan kawasan Cisauk dalam kondisi faktual kian maju dan prospektif berkat pembangunan jembatan layang (flyover)  di Jalan Raya Cisauk untuk memecah kemacetan dan memudahkan akses dari dan menuju kawasan Serpong Utara (arah ke BSD City-Alam Sutera).

“Selain fasilitas infrastruktur yang memadai, kawasan Cisauk sangat potensial karena berada di wilayah segitiga emas pengembangan kawasan hunian di barat Jakarta antara Tangerang, Depok dan Bogor. Dan, yang paling penting harga rumah di Cisauk saat ini masih sangat terjangkau bagi generasi milenial,” seru Jakop.

Maka itu, Hipiland meluncurkan Serpong Garden 3 (11 ha) sebagai respon Serpong Garden 1 dan 2 yang sudah habis. Resmi dikenalkan ke ratusan agen properti pada Senin (28/8/2023) di NLW Hall, Living World, Alam Sutera. Perumahan yang berjarak sekitar 100 meter daru perumahan kedua itu direncanakan dibangun beberapa klaster. Tahap awal dilansir klaster Volga (4 ha/400 unit) yang memasarkan hunian terkecil 23/40 Rp700 jutaan. Masih ada tipe 30/50, 42/50, 46/50, 50/60, 54/72 dan 90/105. Seluruh rumahnya satu lantai kecuali yang terakhir itu dua lantai.

Selain mudah diakses dari BSD City melalui Jl Raya Serpong-Cisauk, Serpong Garden 3 bisa diakses dari Jl Puspitek-Muncul. Menggunakan kereta komuter menuju Jakarta (Stasiun Tanah Abang) sekitar 40 menit.

Lahan berkontur dimanfaatkan developer untuk mengonsep hunian bergaya resor dengan sentuhan ringan ala skandinavian, baik dari sisi bangunan pun lingkungan perumahan. Akan ada area hijau seluas 3 ha berisi taman-taman rindang berikut burung-burung sebagai hiburan sekaligus wujud pelestarian alam oleh perusahaan developer. Ada juga area bermain anak dan area komunal untuk bersosialisasi para penghuni klaster. “Untuk mewujudkan konsep tersebut, Serpong Garden 3 bekerjasama dengan berbagai konsultan profesional seperti, arsitektur, designer interior, ahli lansekap dan teknisi profesional lainnya,” ungkap Marketing Manager Hipiland, Fembriyanto.

Tahap awal kontruksi diklaim sudah 35 persen. Fasilitas terus dibangun seperti jalan utama klaster, gerbang utama, club house dan kantor pemasaran. “Show unit untuk tiga rumah sudah rampung. Silakan datang ke lokasi proyek jika ingin melihat bentuk rumahnya. Kami ada promo depe 10 persen dan BPHTB yang bisa dicicil sampai lima kali,” tutur Fembriyanto.

Perlu diketahui, Hipiland salah satu perusahaan developer yang cukup aktif membangun hunian-hunian strategis di wilayah barat Jakarta. Dalam 16 tahun terakhir pihaknya telah membangun 5.500 unit rumah terhuni di Serpong Garden 1 dan 2.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini