Beranda Berita Properti Hunian Bertingkat LRT City Tebet Tutup Atap

Hunian Bertingkat LRT City Tebet Tutup Atap

38
0
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) saat seremoni tutup atap proyek LRT CITY Tebet di Jakarta Selatan.

PropertyandTheCity.com, Jakarta – Sepanjang kuartal I-2024, hunian di Jakarta cenderung stabil-naik. Hal ini dapat terlihat dari permintaan yang variatif dengan peningkatan rata-rata pada akhir Maret 2024 sebesar 2,7% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi 73,5%. Harga sewa pun naik sebesar 4,5% (yoy) di tengah pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Lebih lanjut, service charge terus meningkat sebesar 2,2% (yoy), berada pada Rp93.400/m2/bulan. Demikian mengutip laporan riset dari Cushman & Wakefield, dikutip Minggu (7/7/2024).

Melihat pasar hunian yang relatif stabil, pengembang optimis dengan proyek yang dikembangkan di pusat Kota Jakarta. Satu diantaranya PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) melalui proyek LRT CITY Tebet di Jalan MT Haryono Kav 25-26, Tebet Timur, Jakarta Selatan, yang progres pembangunannya telah mencapai tutup atap (topping off) untuk tower pertama.

Seremoni topping off dihadiri oleh perwakilan Yayasan Darma Putra Kostrad Kolonel (Purn.) Muchammad Imran, Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) Dody Usodo Hargo, Komisaris Utama ADCP Herry Ardianto, Direktur Utama ADCP Rizkan Firman, jajaran Manajemen ADCP, serta para konsumen dari unit hunian LRT CITY Tebet.

Pembangunan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan pekerjaan arsitektur dan mechanical engineering bagian dalam bangunan. Hunian jangkung 20 lantai ini  mencakup 3 lantai untuk basement sebagai lahan parkir, 3 lantai untuk area komersial, dan 14 lantai lainnya untuk unit-unit hunian. Unit yang dipasarkan di tower 1 diklaim sudah habis terjual sejak Mei 2024 lalu.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) Rizkan Firman mengatakan, proyek ini merupakan kerja sama antara ADCP, Yayasan Dharma Putra KOSTRAD selaku partner pengembangan, serta para stakeholders terkait baik dari pengelola TransJakarta hingga PT KAI (Persero) selaku pengelola KRL dan LRT Jabodebek. 

“Kolaborasi ini membawa dampak baik bagi kinerja ADCP selaku pengembang. Hal ini merupakan bagian dari dukungan untuk melakukan percepatan pembangunan, pengembangan, hingga penjualan dari kawasan yang dikembangkan,” ujar Rizkan.

Saat ini tower 2 sudah mulai dipasarkan. Namanya Lotus Tower. Ditawarkan unit lebih besar hingga 102 meter persegi seharga mulai Rp900 jutaan. LRT CITY Tebet dikepunh 3 simpul transportasi massal yakni Halte Cawang TransJakarta, Stasiun KRL Cawang, dan Stasiun LRT Cikoko. Dengan kemudahan akses yang ditawarkan, LRT CITY Tebet memiliki daya tarik yang dibutuhkan oleh para kaum urban atau pekerja dengan mobilitas tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini