Home Berita Properti Vaksinasi Covid-19 oleh Grup Ciputra Telah Mencapai 253.000 Orang

Vaksinasi Covid-19 oleh Grup Ciputra Telah Mencapai 253.000 Orang

334
0
Kegiatan vaksinasi massal covid-19 yang digelar oleh Ciputra Group
Kegiatan vaksinasi massal covid-19 yang digelar oleh Ciputra Group. (Foto: Ciputra Group)

Propertyandthecity.com, Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahun ke-40, Grup Ciputra selama tahun 2021 ini melalui berbagai unit usahanya yang tersebar di berbagai daerah telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Sebanyak lebih dari 253.000 orang telah mengikuti program vaksinasi oleh Grup Ciputra tersebut, dan kegiatan ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun.

Adapun sasaran program vaksinasi ditujukan untuk berbagai profesi, seperti tenaga kesehatan, pelayan publik, guru, atlet, pelaku usaha kecil menengah, pramuniaga, pramusaji, cleaning service, karyawan swasta dan pelajar usia di atas 12 tahun serta masyarakat umum lainnya, mengikuti.

Baca: Rangkaian HUT ke-40, Ciputra Group Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Barat dan Tangerang

Kegiatan vaksinasi Grup Ciputra ini tersebar antara lain di sebanyak 23 proyek Ciputra yang berada di kota-kota di Pulau Jawa dengan sasaran bagi sekitar 126.000 orang.

Selanjutnya, 8 proyek Grup Ciputra di luar Jawa juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut dan sukses menyasar sebanyak 14.000 orang. Tidak hanya itu, Grup Ciputra juga bekerja sama mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi 113.000 orang yang dilakukan di beberapa sentra vaksinasi luar lingkungan proyek, seperti pada beberapa instansi pemerintah dan perusahaan swasta.

“Kami berkomitmen kuat untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah di seluruh proyek mulai dari proyek healthcare, proyek properti residensial, dan proyek properti komersial. Program vaksinasi ini akan terus dilakukan sampai akhir tahun dengan mengikuti kebijakan dan ketentuan pemerintah,” ujar CEO Grup Ciputra, Candra Ciputra melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/8/2021).

Managing Director Grup Ciputra, Budiarsa Sastrawinata pada saat pembukaan sentra vaksinasi UKM di Ciputra Artpreneur Jakarta, Maret 2021 lalu mengatakan, program vaksinasi massal Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial Perusahaan.

Grup Ciputra, lanjutnya, mendapatkan apresiasi positif dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak lain.

Baca: Rumah Tapak Jadi Primadona Lippo di Tengah Pandemi

“Apresiasi ini terlihat dari hadirnya pejabat publik dan pengurus asosiasi di berbagai sentra vaksinasi. Salah satunya ketika kita dipercaya melaksanakan program Vaksinasi Perdana bagi UKM di bulan Maret 2021, saat itu hadir Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, pejabat Kementerian Kesehatan RI, pejabat Pemprov DKI, dan pengurus Asosiasi terkait. Selain itu di sentra vaksinasi CitraRaya Tangerang di bulan Maret 2021 turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Sedangkan di sentra vaksinasi CitraGarden City, Walikota Jakarta Barat juga turut hadir dan mengapresiasi,” terang Budiarsa.

Managing Director Grup Ciputra, Harun Hajadi menyampaikan bahwa, sentra vaksinasi di Universitas Ciputra Surabaya (CitraLand Surabaya) yang digelar Juli 2021 lalu berlangsung dengan sukses, yang diikuti lebih dari 11.000 orang.

Kata dia, komitmen perusahaan untuk melaksanakan vaksinasi akan diteruskan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target herd immunity. Pada saat sekarang ini, ada 4 proyek yang sedang menggelar program CSR vaksinasi massal secara gratis, yakni Universitas Ciputra Surabaya, CitraGarden Gowa, CitraGarden City Jakarta, dan CitraRaya Tangerang.

“Tidak menutup kemungkinan apabila animo masyarakat sangat besar dan jika direstui pemerintah, target penerima vaksinasi bisa terus bertambah,” katanya

Managing Director Grup Ciputra, Cakra Ciputra juga mengatakan bahwa, komitmen perusahaan untuk menyukseskan program vaksinasi didukung keberadaan unit usaha di bidang kesehatan, yakni Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, dan Ciputra Medical Center Jakarta.

Baca: Permintaan O8 Perfect Home di Grand Wisata Bekasi Melebihi Ketersediaan Unit

Di setiap lokasi pelaksanaan vaksinasi, kata dia, Grup Ciputra melibatkan 30-60 tenaga kesehatan mulai dari dokter dan perawat.

“Kita juga menyiagakan 2-4 mobil ambulans untuk kegiatan vaksinasi, tergantung lokasi dan target vaksinasinya.  Selain itu, setiap pelaksanaan vaksinasi juga selalu mendapat bantuan dari para relawan. Untuk vaksinasi di instansi pemerintah dan umum, kami dukung penuh secara gratis,” pungkasnya.