Home Berita Properti Rangkaian HUT ke-40, Ciputra Group Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Barat dan...

Rangkaian HUT ke-40, Ciputra Group Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Barat dan Tangerang

Kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar Ciputra Group mulai 2-10 Agustus 2021 di beberapa lokasi di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang.

530
0
Kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar Ciputra Group pada 2-10 Agustus 2021 di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang
Kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar Ciputra Group pada 2-10 Agustus 2021 di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang. (Foto: Ciputra)

Propertyandthecity.com, Jakarta Ciputra Group melanjutkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dengan kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang juga dalam rangka HUT ke-40 Ciputra Group digelar di sejumlah kawasan perumahan dan properti komersial Ciputra Group.

Untuk di wilayah Jakarta Barat, Ciputra Group melalui Ciputra Hospital dan perumahan CitraGarden City bekerja sama dengan Walikota Jakarta Barat, Sudinkes Jakarta Barat, Kecamatan Kalideres dan Puskesmas setempat mengadakan program vaksinasi Covid-19 pada tanggal 2-10 Agustus 2021 di Gedung Pertemuan Citra 1, CitraGarden City Jakarta Barat, yang merupakan proyek pertama Ciputra Group yang dikembangkan sejak 40 tahun yang lalu.

Baca: Sinar Mas Land Gelar Sentra Vaksin Gotong Royong di Kota Deltamas Cikarang

Pada periode yang sama (2-10 Agustus 2021) juga diselenggarakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang, berlokasi di Sport Club & Water World, CitraRaya Tangerang, Ciputra Group melalui Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang dan perumahan CitraRaya Tangerang bekerjasama dengan Bupati Kabupaten Tangerang, Dinkes Kabupaten Tangerang, dan instansi pemerintah setempat.

Apresiasi Pemerintah

Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada Ciputra Group yang terus berperan aktif dalam membantu penanganan covid-19 ini. Pemerintah yakin bahwa keterlibatan pihak swasta di Indonesia dalam pelaksanaan vaksinasi umum akan memperluas jangkauan penerimaan vaksinasi nasional.

Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group mengungkapkan, “Tidak ada jalan pintas untuk menyelesaikan pandemi, kita semua harus bersinergi, karena penyelesaian pandemi memerlukan tahapan dalam pengendalian. Sebagai salah satu tahapannya adalah dengan melakukan vaksinasi.”

Diharapkan dengan kegiatan ini, herd immunity segera tercapai, dan pandemi Covid-19 segera teratasi, sehingga  pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud. “Kami menargetkan  40.000 orang dapat divaksin lewat kegiatan vaksinasi di kedua lokasi tersebut,” lanjut Budiarsa.

Terbuka untuk Publik

Direktur Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta Barat, dr. Irwan S. Hermawan, MM ikut menambahkan, “Program vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan Sinovac, dibuka untuk usia mulai dari 12 tahun ke atas dan semua KTP yang masih berlaku. Pendaftarannya pun sangat mudah secara online atau bisa datang langsung ke lokasi mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.”

Baca: Jakarta Garden City Bersama Alumni Akpol 91 Bagikan Paket Sembako Secara Drive-Thru

Caranya? Silahkan daftarkan diri di Ciputra Hospital Citra 5, CitraGarden City Jakarta Barat melalui bit.ly/vaksinasicovid_ciputra_citra1 dan untuk Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang melalui https://cihos.com/SentraVaksinCiputraCitraRaya.

Isi data diri dengan benar. Kemudian, pilih jadwal vaksinasi antara tanggal 2-10 Agustus 2021, kemudian akan mendapatkan notifikasi penjadwalan melalui email.

Para penerima vaksin perlu membawa identitas diri seperti KTP atau kartu keluarga yang mencantumkan NIK.

“Program vaksinasi ini juga merupakan bentuk CSR Ciputra Group melalui Ciputra Hospital yang diselenggarakan secara berkesinambungan. Di awal pandemi tahun 2020 telah membangun total 210 bed isolasi tekanan negative untuk merawat pasien Covid-19,” tambah Budiarsa.

Pada kesempatan yang sama, Cakra Ciputra, Direktur Utama Ciputra Healthcare mengatakan, pada tahun 2021 setelah tersedianya vaksin, pihaknya aktif mendukung vaksin program pemerintah dengan menerjunkan tenaga vaksinator, menyediakan sarana ambulance dan mini ICU di sejumlah sentra vaksin di berbagai lokasi.

Baca: Tinggi Backlog Perumahan di Babel, Kementerian PUPR Sudah Salurkan BSPS untuk 9.892 Rumah

“Dan kami juga menyelenggarakan sentra vaksin di kawasan perumahan maupun properti komersial Ciputra Group, diantaranya di Ciputra Artpreneur, Mal Ciputra Tangerang, Mal Ciputra Jakarta, perumahan CitraGarden City maupun CitraRaya Tangerang dengan beragam target sasaran, mulai dari nakes, lansia, guru, atlet, anak sekolah, pelaku UKM hingga masyarakat umum,” katanya.