Sinarmas Land – Panasonic Rilis Klaster Niwa Seharga Rp1 Miliaran di Smart Township Savasa

0
82

PropertyandtheCity.com, Bogor – Kondisi pasar properti yang makin terpuruk akibat pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat pengembang memasarkan produknya. Misalnya PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) yang pada minggu kedua Oktober 2021 meluncurkan klaster baru Niwa di smart township Savasa (37 hektar), Kota Baru Deltamas (3.177 hektar), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pemesanan dibuka sejak 10 Oktober 2021 dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta. Niwa merupakan klaster kedua di kawasan Savasa. Klaster ini dipasarkan menyusul klaster sebelumnya yang sudah habis di Savasa, yaitu Asa.

Direktur PT PHDI, Wulang Nur Widyatmoko, mengatakan, Niwa menghadirkan rumah tipe C dengan luas kaveling 60 m2 dan bangunan 55 m2. Rumah terdiri dari 2 kamar tidur (kamar utama dilengkapi balkon kaca) dan 2 kamar mandi. Harganya Rp1 miliaran per unit.

Japan quality masih menjadi daya tarik bagi konsumen kami. Dengan teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) pada konstruksi panel beton kedap udara dan teknologi Puretech untuk penyaringan udara, menghadirkan rumah dengan kualitas terbaik yang memberikan kenyamanan dan udara bersih di dalam rumah.

“Di lokasi kami akan segera dibangun AEON Mall. Ini juga menjadi salah satu faktor tingginya minat konsumen untuk membeli rumah di Savasa. Selain AEON Mall, akan dibangun juga kereta cepat Jakarta-Bandung. Dari Stasiun Cawang, stasiun pertamanya ada di Karawang yang hanya berjarak 1,5 km dari Savasa. Potensi sewanya juga luar biasa. Ada banyak perusahaan Jepang maupun Korea berdiri di sini, potensinya lebih dari 20 ribu pekerja,” papar Wulang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10/2021).

Akses menuju kawasan makin mudah berkat keberadaan jalan tol layang Jakarta-Cikampek, LRT, MRT, dan kereta cepat.

Fasad klaster Niwa. Rumah ditawarkan tipe 55/60 dengan dua kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Niwa mencakup 209 unit rumah dan akan dimulai pembangunan pada tahun depan. “Hingga saat ini kami sudah melakukan serah terima 50% dari Cluster ASA dan sudah terhuni sekitar 60%. Sesuai dengan budaya Jepang yang mengedepankan ketepatan waktu, kami selalu berkomitmen untuk melakukan serah terima tepat waktu.” kata Wulang.

Pembelian rumah secara KPR dengan Bank Danamon, konsumen mendapatkan promo bunga 2.65%.

Nama Besar
Sinar Mas Land (SML) melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari Tbk (PDL), pengembang Kota Deltamas bersama PT Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), 2018 lalu membentuk perusahaan joint venture PT PHDI untuk mengembangkan Savasa di Kota Deltamas, Cikarang.

Panasonic Homes adalah pengembang perumahan milik Panasonic Group yang di Indonesia berkolaborasi dengan National Gobel. Tahap pertama pengembangan diplot lahan 13 hektar yang akan mencakup 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi dalam empat klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

“Panasonic Homes itu sudah 58 tahun lebih. Di Jepang sudah menjadi top developer dengan keunggulan men-develop sustainability smart township. Dengan keunggulan tersebut kita  create smart society dengan smart environment, ditambah dengan nama besar Sinar Mas Land sebagai developer terkemuka di Indonesia yang ternyata mendapat respon yang sangat baik dari konsumen,” pungkasnya.