Kolaborasi Indonesia Property Watch dan 99 Group Siap Gelar Golden Property Awards 2021

Para pemenang akan diumumkan dalam perhelatan akbar Golden Property Awards yang dilaksanakan pada Kamis, 9 September 2021, juga bertepatan dengan Hari Properti Nasional 2021.

0
106
Ali Tranghanda CEO Indonesia Property Watch, Maria Herawati Manik Country Manager Rumah123.com, dan CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee, dalam acara Press Conference Golden Property Awards 2021 di Jakarta, Selasa (8/6/2021)./ Foto: dok. 99 Group
[kiri-kanan]: Ali Tranghanda CEO Indonesia Property Watch, Maria Herawati Manik Country Manager Rumah123.com, dan CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee, dalam acara Press Conference Golden Property Awards 2021 di Jakarta, Selasa (8/6/2021)./ Foto: dok. 99 Group

Propertyandthecity.com, Jakarta – Ajang apresiasi dan penghargaan properti bergengsi bertajuk “Golden Property Awards 2021″ siap digelar tahun ini. Berbeda dengan sebelumnya, event dua tahunan ini menggandeng 99 Group yang membawahi Rumah123.com dan 99.co.

Bergabungnya dua kekuatan ini, menurut CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, diharapkan dapat meningkatkan antusias pasar properti yang saat ini masih dalam kondisi penuh tantangan besar.

Baca: Selo Group Berbagi Tren Perumahan dan Zero Waste

“Ini semua adalah semangat kita untuk bisa membuat bisnis properti bisa lebih bergairah dan berjalan lagi dan betul-betul bisa dipercaya di market,” ujar Ali dalam acara Press Conference Golden Property Awards 2021 di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Golden Property Awards 2021 merupakan ajang penghargaan di bidang properti berbasis riset satu-satunya di Indonesia yang diselenggarakan secara profesional, independen, dan objektif.

Ali menjelaskan, prosesnya penjaringan dimulai sejak pendaftaran yang dilakukan secara online. Kemudian assessment langsung ke lokasi proyek untuk melihat komitmen langsung pengembang.

“Karena ada salah satu kriteria proyek adalah harus terbangun 20 persen untuk landed dan 35 persen untuk apartemen,” ungkap Ali.

Secara umum, dia menjelaskan, ada empat aspek penilaian dari ajang awards tersebut. Penilaian Golden Property Awards dilakukan oleh Indonesia Property Watch sebagai lembaga konsultan dan riset properti yang sudah diakui ketajaman analisisnya, berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 2.1 yang sudah disempurnakan

“Mulai dari location, development, marketing, dan management. Dan ini semua pembobotan dengan nilainya masing-masing. Jadi semua ini dilakukan dengan benar-benar independen, awards ini betul-betul objektif, dan terpenting lagi adalah tidak ada transaksi pemenang sama sekali,” tegas Ali.

Baca: Cegah Virus di Rumah dengan Philips UV-C Disinfection Box

Adapun event Golden Property Awards pertama diadakan pada 2015, selanjutnya pada 2017, 2019 dan tahun ini sebagai ajang keempat.

IPW beralasan, dengan diadakannya dalam rentang dua tahunan, maka dapat dengan mudah dan objektif melihat progres perkembangan sebuah proyek yang dinilai.

Pada edisi 2021, tema yang diangkat adalah “Property New Game”. Tema ini sekaligus menjadi refleksi dari kondisi industri properti yang turut terdampak pandemi.

Sementara cakupan penilaian proyek untuk Golden Property Awards 2021 hanya untuk proyek-proyek properti yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Jawa Barat. Berbeda dengan sebelumnya yang merangkum proyek properti di seluruh Indonesia.

“Tahun ini kami batasi karena kondisinya tidak memungkinkan untuk kami survei dan kunjungan ke proyek-proyek di luar wilayah tersebut,” kata Ali.

Dan setiap wilayah juga mempunyai pemenang masing-masing. Dengan demikian sehingga tidak membatasi hanya pengembang-pengembang besar saja yang keluar sebagai pemenang.

“Ternyata di suatu wilayah, ada pemenang, pemain lokal yang sebenarnya brand-nya bagus, kualitasnya juga bagus, tetapi nggak menang,” sebut Ali.

9 September 2021

Pendaftaran peserta dan nominasi penghargaan Golden Property Awards 2021 telah dibuka sejak September 2020 yang dilakukan secara daring melalui laman www.goldenpropertyawards.com.

Kini peserta telah memasuki tahapan penjurian yang akan dilakukan hingga akhir Juni ini. Sebanyak 138 proyek yang lolos menjadi peserta akan memperebutkan 28 penghargaan untuk 65 pemenang.

Beberapa kategori pemenang dalam ajang ini, seperti individu terhadap tokoh-tokoh yang terkait dengan industri properti, kemudian, perumahan, apartemen, digital marketing, dan company.

“Sebagian besar kategori awards ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya ditambahkan dengan special awards yang bergantung dari temanya masing-masing,” jelas Ali.

Sebagaimana tema Property New Game pada ajang tahun ini, maka penghargaan akan diberikan kepada proyek atau pengembang yang berhasil bertahan dan terus berkembang di tengah pandemi dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang telah mereka lakukan.

Baca: Rukita Hadirkan RuOptions, Layanan Pengelolaan Properti Bebas Ribet

Para pemenang akan diumumkan dalam perhelatan akbar Golden Property Awards yang dilaksanakan pada Kamis, 9 September 2021. Selain itu, para pemenang Golden Property Awards juga akan mendapatkan promosi tambahan lewat Hari Properti Nasional 2021 pada 9 September mendatang.

Tingkatkan Manfaat untuk Konsumen

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Golden Property Awards 2021 dipersiapkan dengan berbagai terobosan dan inovasi berkat bergabungnya portal properti terbesar di Indonesia, 99 Group, sebagai penyelenggara acara. Acara ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian acara terbesar untuk 99 Group hingga akhir 2021.

Keputusan 99 Group untuk berkolaborasi dengan Indonesia Property Watch dalam menyelenggarakan Golden Property Awards 2021 dilatarbelakangi oleh reputasi baik yang dimiliki oleh ajang penghargaan yang pertama kali diadakan semenjak tahun 2015.

Golden Property Awards mengedepankan profesionalisme dan objektivitas dalam setiap penyelenggaraannya. Hal tersebut tercermin dari proses penilaian yang dilakukan berbasis survei, riset, dan analisis independen.

Kualitas inilah yang kemudian berhasil membuat Golden Property Awards mendapat kepercayaan dari para pelaku bisnis properti, mulai dari pengembang, Real Estate Indonesia (REI), hingga Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI).

CEO 99 Group Indonesia, Chong Ming Hwee, menjelaskan “Untuk membawa Golden Property Awards menjadi lebih baik lagi, 99 Group akan memberikan dukungan dengan memperluas jangkauan konsumen berbekal market share kami yang mencapai 70% dari marketplace properti di Indonesia. Hasilnya tentu dapat memberikan tambahan exposure yang luar biasa untuk Golden Property Awards 2021.”

Baca: Luncurkan Cendana Parc, Lippo Bidik Pasar di Bawah Rp1 Miliar

“Dengan strategi pemasaran tepat yang didukung data pasar paling akurat, serta pengalaman 99 Group di media digital, Golden Property Awards dapat menjadi referensi konsumen ketika melakukan investasi properti. Kami memiliki kanal pemasaran digital terintegrasi dan dioperasikan oleh tim profesional yang siap menjadikan Golden Property Awards 2021 sebagai edisi terbaik dan dapat membawa manfaat, tidak hanya untuk para pelaku bisnis properti saja, namun juga konsumen di Tanah Air,” lanjut Ming.