Beranda Berita Properti IPW Jelaskan Kriteria dan Penilaian Golden Property Awards 2017

IPW Jelaskan Kriteria dan Penilaian Golden Property Awards 2017

0

Ajang Golden Property Awards 2017 yang diselenggarakan Indonesia Property Watch (IPW) bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., telah sukses mencuri perhatian masyarakat.

IPW memastikan pihaknya melakukan penilaian untuk sejumlah kategori, termasuk kategori Innovative Marketing yang salah satunya sub kategorinya dimenangkan oleh Meikarta, proyek ambisius dari Lippo Cikarang.

Menjawab pertanyaan di masyarakat mengenai kriteria dan kategori penilaian yang diberlakukan dalam Golden Property Awards, pihak IPW memaparkan bahwa tidak semua kategori dan penentuan pemenang dilakukan bersama dengan Bank BTN selaku sponsor utama dalam acara tersebut.

“Kami perlu tegaskan bahwa kategori Innovative Marketing dibuat oleh IPW dan dilakukan penjurian dan ditentukan pemenangnya secara independen, 100 persen oleh IPW tanpa peran serta BTN,” kata Direktur Eksekutif IPW, Ali Tranghanda di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

 

Baca JugaGolden Property Awards, Kembali Torehkan Sejarah Baru

 

IPW memisahkan kategori penilaiannya dengan Bank BTN karena Bank BTN lebih fokus pada penjurian yang terkait kontribusi pengembang terhadap program-program dan produk mereka.

“Bank BTN hanya membuat 10 kategori, diantaranya khusus untuk pengembang terbaik dalam penyaluran KPR Syariah baik susbidi maupun non subsidi, pengembang KPR subsidi dan non subdisi baik untuk perusahaan maupun grup dan juga pengembang dengan realisasi kredit konstruksi terbaik, di luar kategori tersebut, penilaian di luar tanggung jawab Bank BTN,” jelas Ali.

Selain Kategori Innovative Marketing, IPW melakukan penjurian secara independen untuk kategori Proyek Perumahan, Kategori Proyek Apartemen, Kategori Proyek Shopping Center/Mall, Kategori Perusahaan, dan Kategori Tokoh Individu.

Adapun kategori khusus di bidang marketing dibuat untuk meelihat sejauh mana unsur inovasi dalam bidang pemasaran digencarkan oleh pengembang. IPW menentukan pemenang berdasarkan kreativitas dari para pengembang dan bagaimana strategi pemasarannya memberikan dampak yang luar biasa.

Untuk kategori Innovative Marketing, para pemenangnya antara lain: Superpro (Supermarket Properti) sebagai Best Innovative Networking Marketing dengan memberikan terobosan jaringan penjualan secara digital. Sementara kategori Price Amnesty (Sinarmas Land) Best Innovative Marketing Strategy.

“Streteginya unik karena pengembang kreatif dengan mengkombinasikan penjualan properti dengan memanfaatkan isu tax amesty dengan gimmick dan discount yang belum pernah dilakukan oleh pengembang lainnya,” kata Ali.

Sedangkan proyek Lippo di Cikarang, yang menjadi buah bibir saat ini, Meikarta, dianggap IPW fenomenal, sehingga layak memenangkan sub kategori The Breakthrough Phenomenal Marketing Campaign.

IPW berharap dengan penjelasan mengenai penilaian ini, para stakeholder dan pelaku bisnis properti bisa menilai kredibilitas penjurian Golden Property Awards. [pk]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini