Beranda Berita Properti Hadiri Groundbreaking Kantor BTN di IKN, Jokowi : Butuh Banyak Pembiayaan Properti

Hadiri Groundbreaking Kantor BTN di IKN, Jokowi : Butuh Banyak Pembiayaan Properti

0
Jokowi Hadiri Groundbreaking Kantor BTN di IKN.
Jokowi Hadiri Groundbreaking Kantor BTN di IKN.

Property and The City, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah gedung kantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Salah satu gedung yang akan dibangun adalah Kantor PT Bank Tabungan Negara (BTN) di Kalimantan.

Peresmian ini merupakan bagian dari rangkaian acara groundbreaking tahap 6 IKN yang telah dimulai sejak kemarin, 4 Juni 2024.

“Sudah sering saya sampaikan bahwa Nusantara adalah masa depan Indonesia. Investasi di IKN adalah membeli masa depan,” ungkap Jokowi dalam pidatonya, Rabu (5/6/2024).

Jokowi menambahkan bahwa langkah BTN membangun kantor di IKN adalah langkah yang tepat.

“Jadi kalau BTN membangun cabangnya di IKN ini tidak salah, tidak keliru. Karena akan banyak sekali dibutuhkan pembiayaan investasi properti di Nusantara ini,” jelasnya,

Hadir dalam kegiatan hari ini bersama Jokowi di antaranya adalah, Menyeri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni dan tamu undangan lainnya.

Kemarin, Jokowi telah melakukan groundbreaking untuk Astra Biz Center & Botanical Garden, Al-Azhar Summarecon, dan Kampus Universitas Gunadarma

Sementara, hari ini akan dilakukan groundbreaking untuk gedung BTN, Nusantara Sustainability Hub, Bina Bangsa School, Arena Gourmet, PLN Hub, dan peluncuran Kantor Berita Antara di HPK.

Sebelumnya, groundbreaking kelima telah dilakukan pada 29 Februari – 1 Maret 2024 dengan fokus pada sektor jasa keuangan dari instansi bank BUMN dan BUMD.

Sementara itu, saat ini pembangunan tahap pertama IKN telah mencapai 73%, mencakup Istana Kepresidenan, infrastruktur dasar, dan kantor-kantor Kementerian Koordinator. Pembangunan ini akan dipercepat agar pada 17 Agustus 2024 beberapa infrastruktur di IKN sudah dapat digunakan bersamaan dengan perpindahan ASN.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini