Beranda Berita Properti Investor Baru di IKN, Ada Kawan Lama Hingga Alfamidi

Investor Baru di IKN, Ada Kawan Lama Hingga Alfamidi

0

PropertyandtheCity.com, Jakarta – Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengumumkan dua investor baru yang masuk Konsorsium Nusantara untuk pembangunan proyek di IKN. Mereka adalah Kawan Lama Group dan Alfa Group.

Kawan Lama Group merupakan perusahaan induk dari beberapa brand terkenal seperti ACE Hardware, Rupa-Rupa, Informa, Living World, hingga Chatime. Sedangkan Alfa Group menaungi Alfamidi dan Alfmart.

Juru Bicara Otorita Ibu Kota negara (IKN) Nusantara, Troy Pantouw, mengatakan dua perusahaan tersebut masuk ke dalam daftar 12 anggota konsorsium. Terlihat juga dalam groundbreaking proyek swasta di IKN tahap pertama pada Kamis (21/9/2022), Bos Kawan Lama Group Kuncoro Wibowo dan Bos Alfamart Djoko Susanto turut hadir.

Daftar perusahaan lain dalam Konsorsium Nusantara ini adalah Agung Sedayu Group, Salim Group, Astra Group, Sinar Mas Group, Kawan Lama Group, Mulia Group, Pulau Intan, Alfa Group (Alfamart), Barito Pacific, Adaro Group, Djarum Group dan Wings Group.

Sepanjang 2023 ini telah dilakukan 3 tahap groundbreaking di IKN dengan nilai investasi Rp 41 triliun. Di tahun 2024, akan ada 15 proyek yang groundbreaking di IKN.

“Di 2024 awal groundbreaking lagi antara Januari-Februari, ada 15 investor yang sudah di dalam pipeline,” kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono saat online webinar, Jumat (29/12).

Sebanyak 15 proyek yang bakal groundbreaking di awal 2024 itu adalah gedung kantor OJK, gedung kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), gedung kantor BPJS Kesehatan, gedung kantor PLN, gedung perkantoran Bank Mandiri, gedung perkantoran Bank BCA, Hotel Jambuluwuk, Hotel Royal Golden Eagle (RGE), Indogrosir, proyek hunian Ciputra World, showroom furnitur PT Gema Gerhana Sarana (GGS), kawasan pergudangan Sinar Primera, dan GrandLucky.

Selain itu, ada proyek botanical garden dari Konsorsium Nusantara. Terakhir, ada Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) yang akan groundbreaking Pulau Suaka Orang Utan.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini