Beranda Berita Properti Conwood Indonesia Perkuat Komitmen Lokal

Conwood Indonesia Perkuat Komitmen Lokal

0
Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi, dan Ketua Dewan Pertimbangan, Anindya N Bakrie, serta Wakil Ketua Umum Wilayah Sulawesi serta Ketua Pelaksana Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF), Kukrit Suryo Wicaksono, berswafoto di booth Conwood Indonesia.

PropertyandTheCity.com, Jakarta — PT Conwood Indonesia ikut berpartisipasi dalam acara Indonesian Catalogue Expo and Forum (ICEF) 2024 yang diadakan pada 29-31 Mei 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo) Hall B1. ICEF 2024 merupakan pameran yang bergerak di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah (PBJP), dan digelar untuk meningkatkan partisipasi para pelaku usaha mikro, kecil dan koperasi (UMKK).

Kegiatan ini juga dalam upaya untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri (PDN) dalam PBJP, sesuai dengan Instruksi Presiden No 2 tahun 2022.

ICEF 2024 resmi dibuka oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi, dan Ketua Dewan Pertimbangan, Anindya N Bakrie, serta Wakil Ketua Umum Wilayah Sulawesi serta Ketua Pelaksana Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF), Kukrit Suryo Wicaksono.

ICEF 2024 bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan sistem e-katalog, meningkatkan transaksi belanja barang atau jasa, serta membantu pelaku usaha bertemu dengan pengguna e-katalog dari seluruh Indonesia. ICEF 2024 menjadi wadah yang penting bagi pelaku usaha untuk memahami lebih dalam sistem e-katalog melalui berbagai kegiatan seperti Business Matching, Seminar, Product Presentation, dan Workshop.

Conwood sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang material konstruksi dan dekoratif. Selama lebih dari 1 dekade, perusahaan selalu berupaya menjaga kelestarian hutan di Indonesia dengan menghadirkan material solusi pengganti kayu yang ramah untuk digunakan sebagai kebutuhan renovasi dekorasi rumah tinggal. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan tema pemasaran terbaru dengan tagline “Forwading Nature-Centric Living”.

Adapun material pengganti kayu dari Conwood Indonesia telah mengantongi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan telah terdaftar di e-katalog LKPP. Hedhy Kurnianti, Commercial Director PT Conwood Indonesia mengatakan, Conwood sudah terverifikasi TKDN sebesar 67%, lebih tinggi dari rata-rata TKDN peserta ICEF 2024 yang bahkan tidak sampai 60%.

“TKDN akan membantu meningkatkan pemasukan PPh atau pajak penghasilan, yang dimaksud di sini adalah pajak terhadap berbagai jenis produk yang diproduksi di Indonesia,” katanya.

Saat ini, kata Hedhy, Conwood telah memiliki beragam proyek ikonik yang tersebar luas di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Jakarta. “Antara lain Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Phinisi Karet Sudirman, Taman Tebet Eco Park, Taman Jati Cimel, Setu Babakan, RTH Rorotan, serta ruang terbuka hijau dan ruang publik lainnya, baik di Jakarta maupun di kota besar lain di Indonesia,” jelasnya.

Produk-produk Conwood dapat diaplikasikan untuk beragam kebutuhan material renovasi dekoratif seperti, aplikasi lantai, aplikasi dinding, aplikasi lisplang plafon dan aplikasi dekoratif lainnya. Produk Conwood juga dapat ditemukan di toko Mitra10, Depo Bangunan dan modern market lain di kota besar Indonesia.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini