Begini Strategi Teraskita Hotel Jakarta Tingkatkan Jumlah Pemesanan Kamar

Teraskita Hotel Jakarta memberikan penawaran khusus melalui paket promo, seperti Travel Package ‘Easy Busy’ dan Healty Stay yang berlaku hingga akhir tahun.

0
243
Teraskita Hotel Jakarta
Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Teraskita Hotel Jakarta. (Foto: THJ)

Propertyandthecity.com, Jakarta – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II kembali diterapkan oleh pemerintah. Namun, Teraskita Hotel Jakarta – managed by Dafam – terus beroperasi dengan sejumlah strategi baru guna terus meningkatkan jumlah pemesanan kamar.

Hotel yang terletak di pusat bisnis Jakarta Timur, tepatnya Jalan MT Haryono Kav 10 A Cawang tersebut, tetap mendukung peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada seluruh aktivitas operasionalnya.

Baca: Semester I, Okupansi Hotel Turun Hingga 7 Persen

Kedisiplinan implementasi protokol Covid-19 ini nyata dapat menumbuhkan kepercayaan konsumen yang dibuktikan dengan meningkatnya angka pemesanan kamar pada masa PSBB Transisi (Juni – September 2020), yaitu sebesar 60,4 persen dari situs pemesanan online dan 74,4 persen dari kegiatan pemerintahan.

“Kami melihat peningkatan angka pemesanan kamar ini sebagai bukti dari usaha masyarakat untuk menerapkan protokol Covid-19 dalam kegiatan mereka,” ujar Ferry Febriari, General Manager Teraskita Hotel dalam keterangan tertulisnya.

Di masa pandemi saat ini, kata Ferry, sangat wajar apabila tamu semakin berhati-hati dan kritis.

Bagi para keluarga yang menginap untuk mendapatkan suasana berbeda dan keluar dari kejenuhan berada di dalam rumah, juga tetap tetap merasa aman dan nyaman ketika menginap di hotel ini.

Pasalnya, manajemen hotel telah menerapkan standar tinggi untuk protokol Covid-19 terhadap kesehatan dan kenyamanan para tamu. Mulai dari standar kebersihan, seperti pada housekeeping dan banquette.

“Kami yakin hal ini mempengaruhi keputusan konsumen untuk memilih Teraskita Hotel Jakarta untuk mengakomodasi kebutuhan staycation. Saat ini kami sudah menerima beberapa komitmen pemesanan kamar untuk beberapa waktu ke depan yang membuktikan bahwa konsumen percaya dengan kualitas layanan kami,” papar Ferry.

Adapun standar protokoler yang diimplementasikan oleh Teraskita Hotel Jakarta dimulai dari pengukuran suhu sebelum memasuki hotel, keharusan penggunaan masker, menjaga jarak, penyediaan cairan pembersih tangan di berbagai sudut hotel, dan proses sanitasi ruangan dengan cairan disinfektan secara berkala di setiap kamar, restoran, ruang rapat, lobby, mushola, bahkan seluruh area gedung hotel.

Baca: Corona Melanda, Justru Sekarang Waktu yang Tepat Beli Rumah

Seluruh staf hotel juga sudah melalui pemeriksaan kesehatan rutin dan melakukan rapid test untuk memastikan kesiapan bekerja.

Selain itu, Teraskita Hotel Jakarta juga melengkapi protokol Covid-19 dengan memberikan hygiene set gratis kepada setiap tamu yang menginap, yang terdiri dari masker, cairan pembersih tangan, tisu basah antibakteri, sarung tangan, dan Vitamin C untuk pendukung imunitas.

Ferry bilang, pengetatan PSBB yang dilakukan pemerintah tidak mempengaruhi kegiatan operasional, dan Teraskita Hotel Jakarta yang tetap menerima pemesanan kamar seperti biasanya.

“Prinsip untuk memberikan pelayanan prima salah satunya kami aplikasikan melalui prosedur sanitasi yang maksimal sehingga perasaan nyaman setiap tamu dapat terwujud, baik yang menginap untuk kebutuhan bisnis, maupun keluarga,” tambah Ferry.

Teraskita Hotel Jakarta sangat terbuka bagi tamu yang ingin melakukan staycation atau liburan di dalam kota, juga bagi para pekerja yang mencari suasana yang kondusif untuk work from hotel.

Untuk itu, Teraskita Hotel Jakarta menawarkan beberapa program promosi menarik yang dapat dipilih, diantaranya:

Pertama, Travel Package ‘Easy Busy’ dengan layanan sarapan untuk dua orang; diskon 20% untuk laundry; diskon 20% F&B; diskon 10% untuk business center (printing, scanning dan photocopy); dan transportasi dari dan ke bandara/stasiun kereta/terminal bus terdekat dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca: Apartemen Pertama di Jakarta Garden City, Cleon Park, Mulai Dibangun

Selanjutnya, voucher diskon 65% untuk penginapan berikutnya di seluruh hotel di bawah Dafam Management di seluruh Indonesia.

Paket ini dapat dinikmati dengan harga Rp605.000 net per malam, berlaku sejak 1 Agustus 2020 sampai 20 Desember 2020.

Kedua, paket penawaran khusus ‘Healthy Stay’ yang termasuk fasilitas sarapan untuk dua orang; makan siang dan makan malam untuk satu orang (room dine in); dan paket tambahan laundry Rp60.000 untuk 5 potong pakaian, penggunaan Game Corner di lantai 6; dan diskon 20% untuk F&B.

Paket penawaran ini senilai Rp555.000 net per kamar per malam ini berlaku hingga akhir 2020.

Selain paket menginap, Teraskita Hotel Jakarta juga menawarkan Rice Box Menu Delivery untuk kebutuhan pribadi dan kantor dengan menu pilihan beragam, dari Rp65.000 net per porsi untuk makanan dan Rp25.000 net per porsi untuk minuman.

Baca: Alam Sutera Resmi Rilis EleVee Penthouses & Residences

Terdapat juga paket ‘Laundry Pick Up and Delivery 1 Day Express’ Rp60.000 net untuk lima potong pakaian (kaos/kemeja/celana/rok/1 set pakaian dalam/kaos kaki) dengan pengiriman gratis apabila minimal transaksi Rp150.000.