KGV3 Karawang Bukukan Penjualan Tinggi Saat Pandemi

KGV3 tengah memasarkan hunian mulai tipe T 32/60 sampai T 49/78 dengan variasi harga yang sangat terjangkau untuk para milenial dan pasangan keluarga muda.

0
172
Karawang Green Village 3
Karawang Green Village 3, salah satu perumahan di Karawang Timur yang dikembangkan oleh Citanusa Group

Propertyandthecity.com, Karawang – Pandemi membuat pasar perumahan relatif bergejolak, sebagian besar mengalami penurunan, namun tidak sedikit juga yang mengalami peningkatan. Wilayah Karawang dengan basis ekonomi industri yang besar membuat permintaan rumah tetap tinggi. Beberapa proyek perumahan tetap giat dipasarkan saat pandemi. Kejelian pengembang menyesuaikan pasar saat ini membuat produk rumah tetap diminati pasar.

Salah satu perumahan di wilayah ini, yaitu Karawang Green Village 3 (KGV3) merupakan salah satu perumahan favorit di Karawang Timur. Dikembangkan oleh Citanusa Group, pengembang yang telah sukses membangun kawasan perumahan KGV, KGV Extension, KGV2 dan Grahayana di Karawang.

Baca: Summarecon Villaggio Mulai Bangun, Kompleks Komersial Berkonsep Luxury

Pandemi terbukti tidak menurunkan antusias warga Karawang untuk membeli rumah di KGV3. Lokasinya yang strategis membuat KGV3 menjadi pilihan tepat. Terletak Kosambi, Karawang Timur, KGV3 hanya berjarak 5 menit dari Stasiun Kosambi. Selain itu hanya 20-30 menit dari beberapa kawasan industri di Karawang Timur seperti KIM, Surya Cipta, Kawasan Industri Kujang, dan KIIC. Tak ayal, pembeli rumah di KGV3 sebagian besar merupakan karyawan yang bekerja di kawasan-kawasan industri tersebut.

Selama pandemi, penjualan rumah di KGV3 selalu stabil. Bahkan sempat menyentuh rekor tertinggi, 50 unit rumah dalam waktu 3 minggu. Hal ini berkat promo-promo yang ada di KGV3.

Sebut saja seperti promo Beli Kopi Dapat Rumah yang merupakan kerja sama KGV3 dengan Kopi Kenangan. Pada promo ini, KGV3 memberikan kemudahan memiliki rumah impian, cukup dengan membayar 50 ribu rupiah, calon pembeli sudah mendapatkan Kopi Kenangan kemasan 1 liter plus rumah di KGV3.

Baca: Kolaborasi Lippo Karawaci dan Cove Hadirkan Co-Living Mahasiswa Pertama di Asia Tenggara

Saat ini, promo yang sedang berlangsung di KGV3 adalah 900 ribu langsung akad. Promo ini berhasil menarik banyak calon pembeli.

Menanggapi hal tersebut Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch memberikan komentar bahwa saat ini pasar perumahan bukan tidak ada daya beli melainkan pengembang harus lebih jeli untuk dapat memberikan yang diinginkan pasar.

“Saat ini pasar perumahan bukan kehilangan daya beli. Daya beli masih ada meskipun sebagian golongan memang terganggu daya belinya. Namun bagi yang masih mempunyai daya beli, saat ini harusnya menjadi saat yang tepat untuk membeli rumah. Promo yang diberikan pengembang cukup menguntungkan pembeli saat ini,” jelas Ali.

Baca: Kementerian PUPR Kenalkan Aplikasi Rutena untuk Data Rumah Terdampak Bencana

KGV3 memasarkan hunian mulai tipe T 32/60 sampai T 49/78 dengan variasi harga yang sangat terjangkau untuk para milenial dan pasangan keluarga muda. Selain itu kualitas bangunan yang baik disertai plafon yang lebih tinggi dan banyaknya bukaan membuat sirkulasi udara lebihi baik.