Beranda Berita Properti Ini Sejumlah Proyek Baru di IKN yang Siap Diresmikan Jokowi, Lihat Detailnya

Ini Sejumlah Proyek Baru di IKN yang Siap Diresmikan Jokowi, Lihat Detailnya

0
Presiden Joko Widodo di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

PropertyandTheCity.com, Jakarta – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) sedang mempersiapkan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk enam proyek swasta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Kepala OIKN, Bambang Susantono, menjelaskan jadwal pelaksanaan groundbreaking keenam ini masih menunggu kepastian dari jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini disampaikan dalam acara The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

“Sedang diusulkan ke Istana, menunggu jadwal Bapak Presiden (Jokowi),” ungkap Bambang, Selasa (28/5/2024).

Bambang Susantono menjelaskan bahwa salah satu fokus dari proyek yang akan dilakukan groundbreaking kali ini adalah sektor pendidikan. Selain itu, akan ada tambahan beberapa proyek lain yang belum sempat dilakukan groundbreaking pada waktu-waktu sebelumnya.

“Memang core-nya adalah pendidikan. Tapi tentu ada plus-plusnya yang lain, yang kemarin-kemarin belum sempat untuk groundbreaking. Kira-kira gitu, tapi jadwalnya masih dimintakan ke Pak Presiden,” terangnya.

Sebagai informasi, Bambang Susantono sebelumnya telah mengungkapkan rencana untuk groundbreaking keenam ini. Beberapa institusi yang akan terlibat dalam groundbreaking tersebut antara lain institusi pendidikan Al Azhar, Sekolah Bina Bangsa, hingga universitas asal Malaysia.

“Saya spill aja, misalnya Al Azhar akan melakukan groundbreaking, ada Sekolah Bina Bangsa, ada universitas dari Malaysia,” kata Bambang, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Selain itu, kampus unggulan asal Amerika Serikat, Stanford University, juga dikabarkan akan membangun pusat riset di IKN Nusantara. Stanford akan bekerja sama dengan Bakrie Center Foundation untuk merealisasikan proyek ini.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyatakan bahwa groundbreaking keenam untuk sejumlah proyek IKN akan dilakukan pada akhir Mei 2024. Groundbreaking tersebut dijadwalkan akan berlangsung segera setelah agenda World Water Forum (WWF) yang akan diadakan pada 18-25 Mei.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini