Beranda Berita Properti Awali Era Baru AI Screen, Samsung Luncurkan 4 Produk Baru Ini di...

Awali Era Baru AI Screen, Samsung Luncurkan 4 Produk Baru Ini di CES 2024

0
Awali Era Baru AI Screen, Samsung Luncurkan 4 Produk Baru Ini di CES 2024
Awali Era Baru AI Screen, Samsung Luncurkan 4 Produk Baru Ini di CES 2024

PropertyandtheCity.com, Las Vegas – Samsung Electronics Co, Ltd meluncurkan produk terbaru TV QLED, MICRO LED, OLED, dan Layar Lifestyle di CES® 2024. Peluncuran ini juga sekaligus menjadi awal dari era AI screen dengan diperkenalkannya prosesor AI generasi terbaru yang mengubah total persepsi kita mengenai kemampuan smart display.

Selain menghadirkan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, jajaran produk baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur berbasis AI yang dilindungi oleh Samsung Knox, yang berfokus pada gaya hidup individu yang menginspirasi dan bermanfaat.

“Saat ini kita hidup di era yang serba terkoneksi, sehingga TV bukan lagi sekadar memberikan pengalaman visual yang berkualitas. TV harus membuat hidup kita lebih baik, saat dinyalakan maupun saat tidak menyala,” kata President and Head of Visual Display Business,Samsung Electronics SW Yong dalam keterangan resminya kepada propertyandthecity.com, (10/01/2024).

“AI screen di Samsung TV, yang digerakkan oleh teknologi AI on-device, dirancang untuk menjadi pusatyang menghubungkan semua perangkat di rumah pengguna, yang kompatibel untuk menawarkan gaya hidup yang lebih fleksibel dan beragam kepada pengguna”, ujarnya lebih lanjut.

Gandakan Performa AI untuk Kualitas Gambar Neo QLED 8K yang Ditingkatkan

Samsung Neo QLED 8K TV dan 4K TV terbaru menawarkan paket lengkap, mencakup kualitas gambar yang nyata, teknologi audio premium, serta beragam aplikasi dan layanan. Core dari Neo QLED 8K 2024 adalah prosesor TV terbaru dan paling inovatif dari Samsung: NQ8 AI Gen3, yang memiliki neural processing unit (NPU) dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Jumlah neural network-nya juga meningkat delapan kali lipat dari 64 menjadi 512, sehingga semua yang ditampikan di layar tampak mendetail dan tajam. Berkat prosesor canggih ini, jajaran produk TV untuk tahun 2024 hadir dengan peningkatan kinerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Jajaran produk Neo QLED juga menghadirkan serangkaian fitur yang menyempurnakan kualitas gambar dan desain, termasuk:

  • 8K AI Upscaling Pro: Memanfaatkan NQ8 AI Gen3 untuk melakukan 8K upscaling yang semakin baik dengan mempertajam konten beresolusi rendah sehingga dapat ditampilkan dalam resolusi yang sangat tinggi.
  • AI Motion Enhancer Pro: Mengatasi masalah umum dalam konten olahraga – seperti distorsi bola – dengan melakukan streaming pertandingan olahraga beresolusi tinggi melalui fitur-fitur yang didukung oleh NQ8 AI Gen3. Fitur ini secara otomatis mendeteksi jenis olahraga dan menggunakan Deep Learning untuk menerapkan model pendeteksian bola yang tepat.
  • Real Depth Enhancer Pro: Menambahkan detail pada skenario yang cepat dengan menggunakan AI untuk mengontrol mini LED secara presisi. Dengan mendeteksi bagian-bagian sebuah scene sebagaimana mata manusia akan berfokus secara alami, lalu membawanya ke latar depan, gambar-gambar akan terlihat lebih hidup dan lebih tiga dimensional.
  • Infinity Air Design: Melengkapi kualitas gambar Neo QLED 8K yang sempurna dengan layar yang hanya memiliki kedalaman 12.9mm, yang memungkinkan pengalaman menonton yang imersif yang berfokus pada resolusi tinggi dan kualitas suara yang luar biasa. TV ini juga menawarkan efek cermin yang unik di mana TV tampak melayang di ruang sekelilingnya.

Performa Neo QLED 8K dilengkapi dengan kualitas audio yang sempurna, setara dengan kualitas gambar 8K yang memukau di layar.

  • 2024 Q-Symphony: Membantu pengguna untuk menghubungkan beberapa speaker nirkabel dan soundbar ke TV atau proyektor untuk sinkronisasi audio yang sempurna di seluruh TV show, film, dan playlist. Ini adalah teknologi yang menyinkronkan TV dengan speaker nirkabel dan soundbar secara sempurna.
  • Active Voice Amplifier Pro: Sebuah dialogue booster berbasis AI yang memanfaatkan teknologi deep-learning untuk meningkatkan dialog dan suara di layar secara signifikan. Teknologi ini memisahkan suara dari mixed audio, meningkatkan input suara sehingga pengguna dapat dengan mudah mengikuti percakapan di layar pada volume berapa pun.

Tizen OS 2024 Memudahkan Penggunaan TV di Rumah

Tizen OS 2024 menghadirkan konten untuk rangkaian produk Neo QLED 8K. OS ini menawarkan konten dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan akun berbeda yang diatur di smart TV. Sekarang, setiap anggota keluarga di rumah yang menggunakan Samsung Smart TV dapat membuat profil masing-masing untuk mendapatkan rekomendasi yang dipersonalisasi dan pengalaman yang lebih disesuaikan.

  • Samsung TV Plus: User interface (UI) yang telah diperbarui mencakup layar beranda yang baru dengan overview konten yang tersedia, dengan tambahan kategori untuk penemuan konten yang lebih cepat. Layanan ini juga akan terhubung dengan akun Samsung untuk mengakses channel dan konten favorit pengguna dengan mudah, serta menawarkan saran konten yang disesuaikan berdasarkan riwayat tontonan.
  • ‘Designed for Samsung Gaming Hub’ Controller: Samsung telah bermitra dengan penyedia aksesori gaming, Performance Designed Products (PDP), untuk mengembangkan controller perdana yang “Didesain untuk Samsung Gaming Hub”, yang akan diluncurkan di CES 2024. Controller nirkabel PDP yang baru mencakup baterai built-in yang dapat diisi ulang, yang bisa dipakai hingga 40 jam untuk sekali pengisian daya, koneksi nirkabel Bluetooth dengan latensi rendah sejauh 30 kaki, tombol beranda Samsung Gaming Hub yang dapat menjalankan Gaming Hub, tombol pengatur volume TV yang mudah digunakan, dan masih banyak lagi.

Pengalaman yang Terhubung dan Inklusif dengan Ekosistem Samsung

Dengan Samsung TV di rumah, pengguna dapat memperoleh manfaat dari inovasi terbarunya dan menikmati konektivitas tanpa batas antar perangkat dalam kehidupan sehari-hari. Pada tahun 2024, Samsung akan meningkatkan pengalaman terkoneksi secara signifikan dengan Samsung Daily+, sebuah hub untuk aktivitas di rumah. Menyediakan berbagai layanan dan fitur – mulai dari pelatihan pribadi dan telehealth hingga panggilan video dan solusi PC remote – dalam satu antarmuka. Berikut adalah fitur-fitur barunya:

  • Workout Tracker: Layanan gratis ini menempatkan data latihan real-time – seperti durasi olahraga dan detak jantung dari perangkat yang dapat dikenakan – di bagian atas konten-konten pengguna di TV Samsung, sehingga pengguna dapat tetap terhibur dan terinformasi saat berolahraga di rumah.
  • TechnoGym: meningkatkan aktivitas olahraga di rumah dengan video kebugaran dan kesehatan berkualitas tinggi dari instruktur kelas dunia di TechnoGym. Temukan konten yang telah dikurasi ini untuk performa maksimal, hanya di Samsung TV.
  • F45: Pengguna dapat berolahraga dan mengikuti pelatihan intensif di dalam studio di salah satu dari 3.000 lebih studio F45 di seluruh dunia.
  • FlexIt: Sesi tatap muka langsung dengan health and fitness profesional
  • Dr.Tail: menyediakan konsultasi video secara real-time dengan dokter hewan dalam kenyamanan rumah pengguna. Dari tips perawatan dasar hingga saran lanjutan, Dr.Tail memiliki berbagai jawaban untuk berbagai pertanyaan. Pengguna dapat terhubung dengan pakar kedokteran hewan secara real-time kapan pun mereka membutuhkannya.
  • Multi Control: Memungkinkan work from home yang lebih efisien dari rumah dengan memberikan kendali kepada pengguna atas semua layar mereka – termasuk TV, smartphone, dan monitor – dengan keyboard atau mouse Bluetooth. Pengguna dapat merasakan cara yang berbeda untuk bekerja dengan copy paste, membaca dokumen, dan lainnya di seluruh perangkat.

TV dan layar 2024 terbaru Samsung juga hadir dengan kompatibilitas yang lebih baik di berbagai perangkat di dalam ekosistem, memungkinkan koneksi yang lebih terintegrasi antara TV dan smartphone atau perangkat yang dapat dikenakan untuk tingkat kustomisasi, aksesibilitas, dan kenyamanan yang lebih baik.

  • Mobile Smart Connect: Semua aplikasi dan layanan unggulan baru dapat dikontrol dengan mudah melalui SmartThings Mobile Plugin, yang mengubah smartphone menjadi remote multifungsi sehingga para pengguna memiliki kendali yang lebih besar atas layar mereka. Dengan antarmuka pop-up yang lebih simpel dan UI yang dapat dikustomisasi, aplikasi ini memberikan kenyamanan dan aksesibilitas yang lebih baik.
  • 360 Audio: Fitur audio yang sebelumnya ditawarkan pada perangkat Galaxy, juga telah diperluas ke TV dan layar Samsung. Sekarang, Samsung Galaxy Buds terhubung dengan mulus ke TV untuk menghadirkan spatial audio untuk film, TV show, dan bahkan gaming, sehingga pengguna dapat benar-benar tenggelam dalam konten visual dan gameplay.
  • Vibrary: Nikmati gambar berkualitas tinggi dari artis favorit Anda melalui TV layar besar. Dengan Ambient Mode, Anda dapat disambut setiap hari oleh artis favorit Anda. Anda juga dapat menikmati koleksi foto dan musik dari TV dan perangkat mobile melalui Casting, memberikan pengalaman menonton yang seamless.

Jajaran TV dan layar terbaru ini juga menghadirkan penawaran aksesibilitas yang lebih baik, sehingga lebih banyak konsumen yang dapat menikmati konten favorit mereka di Samsung Neo QLED dibanding sebelumnya.

  • Audio Subtitle: Fitur on-device TV perdana di dunia yang menggunakan teknologi AI dan Optical Character Recognition (OCR) untuk memberikan panduan suara pada subtitle yang disematkan secara real-time.
  • Remote for Barrier Free: Aplikasi yang dirancang untuk pengguna dengan keterbatasan penglihatan, pendengaran, atau fisik dengan memungkinkan kontrol TV yang lebih bijaksana melalui smartphone. Aplikasi yang sangat mudah dikustomisasi ini menggabungkan peningkatan pada UI seperti penempatan tombol yang intuitif, warna yang berbeda, dan umpan balik dengan sensor sentuhan, serta mengintegrasikan fitur aksesibilitas terbaru dari Samsung seperti panduan suara untuk akses yang mudah dari smartphone.
  • Relumino Together Mode: Relumino adalah fitur yang memungkinkan orang dengan keterbatasan penglihatan untuk menikmati TV show, film, dan game favorit mereka tanpa memerlukan hardware. Dengan teknologi AI yang secara dinamis menguraikan berbagai elemen di layar dan menyeimbangkan warna, fitur ini memungkinkan pengguna dengan keterbatasan penglihatan untuk melihat orang dan objek dengan lebih jelas. Relumino Together Mode akan menampilkan layar standar dan layar Relumino Mode secara berdampingan, sehingga orang dengan keterbatasan penglihatan dan keluarga mereka dapat menikmati TV bersama-sama.

MICRO LED: Mendorong Batas Teknologi Display

Dengan MICRO LED transparan yang baru, Samsung menunjukkan kepada dunia bahwa layar memiliki kemampuan yang tidak terbatas. Layar yang terlihat seperti sepotong kaca transparan ini memiliki chip MICRO LED yang sangat kecil dan proses manufaktur yang presisi sehingga tidak ada lagi garis-garis dan pembiasan cahaya. Hal ini memungkinkan MICRO LED yang transparan untuk menciptakan gambar yang jernih dan tidak terhalang apapun, untuk berbagai kasus penggunaan di rumah dan lingkungan B2B.

Dengan desain modular yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bentuk, ukuran, dan rasio layar agar sesuai dengan ruang apa pun, MICRO LED adalah teknologi layar yang benar-benar inovatif. Penelitian dan pengembangan Samsung selama bertahun-tahun – yang berasal dari keahlian semikonduktornya – telah menghasilkan proses yang sangat efektif, yang memungkinkan LED chip operation circuit untuk langsung disimpan di kaca dan dengan demikian mengurangi hilangnya kecerahan yang mungkin dialami pengguna dengan layar konvensional.

Menawarkan Jajaran Produk OLED yang Lebih Luas, Sesuai Preferensi Konsumen

TV OLED 2024 Samsung dibangun berdasarkan model tahun lalu, contohnya model S95D yang menawarkan layar ultra-besar 77 inci untuk detail tinggi, frame-rate yang tinggi, dan video yang sangat tajam. Layarnya 20% lebih terang dari model sebelumnya, dengan warna hitam yang pekat dan kaya serta akurasi warna yang disempurnakan oleh AI dan sudah Pantone ValidatedTM. Samsung juga telah memperkenalkan model S90D dan S85D dalam berbagai ukuran, mulai dari 42 inci hingga 83 inci.

Teknologi ‘OLED Glare Free’ terbaru  – dirancang khusus untuk layar OLED 2024 – mempertahankan akurasi warna dan mengurangi pantulan sambil mempertahankan ketajaman gambar untuk memastikan pengalaman menonton yang imersif, bahkan di siang hari. Lapisan rendah pantulan yang dioptimalkan untuk OLED mengatasi trade-off antara kilap dan pantulan berkat lapisan hard-coating khusus dan pola coating permukaan yang baru.

Awali Era Baru AI Screen, Samsung Luncurkan 4 Produk Baru Ini di CES 2024
Awali Era Baru AI Screen, Samsung Luncurkan 4 Produk Baru Ini di CES 2024

Layar S95D akan memikat penonton dengan mesin kualitas gambar proprietary yang canggih, untuk mempertahankan warna putih yang sempurna, warna hitam yang lebih pekat, dan warna yang akurat. Selain menjadi layar OLED Samsung yang paling terang, layar ini juga memiliki refresh rate yang tinggi hingga 144Hz, sehingga para penggemar olahraga dan gamer dapat menikmati gerakan yang mulus dan aksi yang jernih di layar mereka.

Produk Lifestyle Terbaru Menghadirkan Solusi Khusus untuk Memperkaya Setiap Gaya Hidup

Untuk melengkapi produk lifestyle yang telah memenangkan penghargaan seperti The Frame, The Serif dan The Terrace, Samsung menegaskan kembali komitmennya terhadap “Screens Everywhere, Screens for All” dengan berbagai produk baru dalam rangkaian produk lifestyle terbarunya. Produk-produk baru ini memberikan tingkat kustomisasi dan personalisasi yang lebih tinggi, seperti yang terlihat di bawah ini:

  • The Frame: Sebagai produk TV lifestyle terlaris, The Frame hadir dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman seni. Sekarang, dengan lebih dari 2.500 karya seni di Art Store yang berasal dari museum dan galeri terkenal di dunia, pengguna bisa menikmati pengalaman Art Store yang lebih baik dari sebelumnya. Fitur streaming seni terbaru dari the Frame membuat pengguna dapat merasakan koleksi Art Store yang beragam dengan menyediakan pilihan gratis karya seni setiap bulannya. Selain itu, The Frame untuk tahun 2024 juga dapat membantu mengurangi biaya energi hingga 10% dengan penyesuaian refresh rate variabel yang tersedia di Art Mode.
  • The Premiere 8K Projector: Premiere 8K adalah proyektor pertama di dunia yang menawarkan konektivitas nirkabel. Dengan meniadakan kebutuhan akan kabel, solusi ini memungkinkan konsumen untuk menjaga ruang keluarga mereka tetap rapi. Proyektor ultra-short throw ini dilengkapi dengan fitur pintar – seperti audio rumah premium yang jernih, cloud gaming, suara yang selalu aktif dengan mikrofon jarak jauh, dan multi-view hingga 4 split screen – untuk memperluas kegunaan dan memberikan kasus penggunaan yang terus meningkat. Proyektor ini menggabungkan teknologi “Sound-on-Screen” yang telah dipatenkan oleh Samsung, yang mengintegrasikan modul top speaker dan algoritme software untuk pengalaman sound yang imersif.
  • The Freestyle 2nd Gen: Iterasi kedua dari proyektor portabel ini memiliki fitur Smart Edge Blending, yang mendukung penggabungan proyeksi dari dua perangkat The Freestyle secara seamless, untuk menciptakan layar besar untuk gambar dan video. Ia memungkinkan dua perangkat memproyeksikan gambar sebesar 160 inci dengan rasio layar 21:9, tanpa perlu penyesuaian manual.

Soundbar Baru untuk Pengalaman Audio yang Imersif

Untuk melengkapi perangkat hiburan di rumah, jajaran soundbar 2024 menawarkan model yang baru saja diperbarui untuk pengalaman audio yang lebih imersif, yang secara khusus didukung oleh algoritme AI yang canggih.

Baca juga: KPR BTN: AYO BELI RUMAH DENGAN KPR BTN,KARENA HIDUP BUKAN CUMA TENTANG HARI INI!

  • Music Frame: Speaker yang dapat dikustomisasi ini kompatibel dengan SmartThings dan menghasilkan surround sound saat dipasangkan dengan TV dan soundbar Samsung. Music Frame dapat beroperasi sebagai speaker nirkabel mandiri atau dipasangkan dengan Samsung TV dan soundbar melalui Q-Symphony untuk menambah suara bass dan surround sound. Blending secara seamless dengan lingkungannya dengan cara menyamarkan diri di dalam bingkai foto modern, Music Frame memberikan suara berkualitas tinggi tanpa mengganggu pemandangan.
  • HW-Q990D: Soundbar ini menghadirkan pengalaman suara 11.1.4 saluran. Soundbar ini menganalisis audio dan menggunakan AI untuk mengoptimalkan suara demi pengalaman yang sempurna di berbagai konten.
  • HW-S800D: Soundbar ultra-tipis dengan ketebalan hanya 1,6 inci ini dirancang agar dapat dipasang secara seamless di ruang mana pun dan memberikan suara yang kaya dan imersif. Dengan ketebalan hanya sepertiga dari ketebalan soundbar konvensional, S800D memiliki 10 driver, termasuk speaker overhead khusus dan saluran tengah untuk vokal yang jernih. Kombinasi bass subwoofer yang dalam dan radiator pasif juga meningkatkan pengalaman mendengarkan dengan bass yang dalam dan bebas distorsi dalam form factor yang ringkas.

Rangkaian TV Samsung untuk tahun 2024 menjanjikan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir dan desain yang berpusat pada pengguna, menyiapkan panggung untuk pengalaman yang dipersonalisasi dan imersif, yang mengubah cara orang hidup dan terlibat dengan perangkat mereka. (*)

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini