Beranda Berita Properti Lebih Prospek, Co-Working Space Fokus Garap Segmen Korporasi

Lebih Prospek, Co-Working Space Fokus Garap Segmen Korporasi

9
0
Ilustrasi Foto.

PropertyandtheCity.com, Jakarta – Sebelumnya, perusahaan-perusahaan besar di Indonesia seringkali mendirikan kantor pusat korporat di Jakarta, kemudian merekrut tenaga kerja secara lokal atau memindahkan tenaga kerja untuk bekerja secara tatap muka. Namun, Covid-19 mengubah dinamika ini sepenuhnya karena tim-tim besar terpaksa bekerja dari rumah. Kini, dengan kondisi pandemic yang telah berakhir, perusahaan-perusahaan besar yang sama harus beradaptasi lagi.

Perusahaan co-working space di Indonesia, GoWork, membantu perusahaan-perusahaan menemukan dan mendirikan kantor cabang di luar wilayah Jakarta yang memungkinkan pembentukan tim terdesentralisasi, fleksibilitas yang cepat dalam peningkatan atau pengurangan skala, serta dukungan langsung dalam berbagai departemen seperti sumber daya manusia, hukum, keuangan, dan lain-lain.

Sebelum pandemi, keanggotaan GoWork hampir seluruhnya terdiri dari startup, usaha kecil dan menengah, serta pekerja lepas. Namun saat ini, akibat perubahan strategi, 95% anggotanya adalah profesional yang bekerja untuk perusahaan-perusahaan seperti Deloitte, AirAsia, Pfizer, Nielsen, dan lain-lain. Sementara perusahaan co-working Indonesia lainnya terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja massal atau menutup usaha, GoWork berhasil tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang dengan menemukan dan fokus pada peluang pasar yang belum tergarap dengan perusahaan-perusahaan besar dan korporat.

“Meskipun menyediakan ruang kerja selalu menjadi bagian penting dari model bisnis kami, alasan mengapa kami berhasil di mana yang lain gagal adalah karena kami telah mengalami transformasi radikal untuk menyediakan dukungan korporat lengkap di berbagai kota di Indonesia. Kami dapat berkembang dengan baik di tahun 2023 berkat solusi kami yang sangat disesuaikan untuk perusahaan-perusahaan besar,” ujar Co-founder dan CEO GoWork Vanessa Hendriadi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (11/7).

Adapun tingkat retensi klien tahunan GoWork sebesar 85% dengan daftar klien meliputi Creative Capital, Tickled Media, dan Ula, serta lembaga pemerintah seperti PT Pegadaian yang menempati beberapa lantai di beberapa lokasi GoWork di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini