Vasanta Innopark, Kota Jepang Pertama di Indonesia

Vasanta punya potensi yang sangat tinggi lantaran merupakan satu-satunya area hunian dan komersial yang terintegrasi dalam kawasan MM2100. Proyek ini juga dilengkapi dengan banyak fasilitas yang memanjakan konsumen.

0
173
Vasanta Innopark Kota Jepang
Vasanta Innopark dalam kawasan MM2100 di Cibitung, Bekasi dikembangkan sebagai Kota Jepang pertama di Indonesia. (dok. Vasanta)

Propertyandthecity.com, Cibitung – Vasanta Innopark merupakan satu-satunya area residensial dan komersial yang terintegrasi dalam Kawasan MM2100 (±2.100 hektar) di Cibitung, Bekasi. Proyek yang dikembangkan oleh PT Vasanta Indo Properti melalui anak perusahaan PT Sirius Surya Sentosa (SSS) ini juga didesain sebagai kota Jepang pertama di Indonesia.

Proyek ini juga didukung dengan lokasi dan aksesibilitas yang super strategis yang berada tepat di interchange JORR-2 dengan Tol Jakarta – Bandung dimana Tol Jakarta – Bandung merupakan jalur transportasi utama, baik untuk orang maupun logistik dari Jakarta ke daerah – daerah lainnya di Pulau Jawa.

Baca: MAPANESIA (2): Pengembang Koridor Timur Bersinergi

Sedangkan JORR-2 menghubungkan seluruh akses kawasan timur Jakarta dengan kawasan-kawasan Jakarta lainnya/Jadebotabek (termasuk menghubungkan titik-titik penting seperti Bandara Soekarno Hatta & Pelabuhan Tj. Priok). Perlu dicatat bahwa kawasan Vasanta akan memiliki akses tol langsung nantinya.

Dua tower terdahulu, yakni Tower Aoki dan Tower Botan sudah topping off dan diharapkan akan dilakukan serah terima di akhir kuartal pertama tahun 2021. Sementara Tower Chihana, menara ketiga hasil kerja sama (joint venture) dengan PT Diamond Development Indonesia (DDI), anak perusahaan Mitsubishi Corporation sedang bersiap-siap untuk mulai dipasarkan secara luas.

Tidak hanya itu, pembangunan sebanyak lebih dari 200 unit ruko juga hampir rampung. “Kami on schedule untuk serah terima kepada customer. Kami dengan DDI terus berkomitmen untuk membangun kawasan residensial terintegrasi yang fokus dengan komitmen pembangunan dan kualitas Jepang yang terbaik,” ujar Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark.

Baca: Jababeka Sukses Memasarkan Cluster Rotterdam

Untuk penjualan dua tower terdahulu mencapai lebih dari 80%, sementara ruko tersisa hanya beberapa unit saja. Kesuksesan ini membuktikan kepercayaan masyarakat bahwa potensi dan kebutuhan akan Kawasan hunian dan komersial di kawasan MM2100 sangat besar, katanya.

Adapun apartemen Tower Chihana nantinya akan dipasarkan mulai dari harga Rp450-an juta. Sementara ruko dipasarkan mulai Rp3,6 miliar. Pengembang membidik tingginya potensi pasar para pekerja dalam Kawasan MM2100 dan Kawasan industri sekitar, termasuk puluhan ribuan ekspatriat serta dari potensi dari para pemilik usaha yang melihat besarnya captive market dari dalam Kawasan MM2100 maupun dari kawasan industri sekitar timur Jakarta.

Selama ini, lanjut Ming, para pekerja belum memiliki hunian maupun fasilitas komersial dalam kawasan mereka sendiri. Baik untuk tinggal, kebutuhan meeting point, fasilitas restoran, hiburan atau kegiatan lain. Begitu pula kebutuhan akan tempat usaha dari para pemilik bisnis.,” katanya.

Vasanta dilengkapi dengan banyak fasilitas seperti Nihon Park, Taman Jepang seluas ±1.6 ha, Onsen, Lifestyle Commercial Area, ±1.5 Km Japanese Shopping Street, Rumah Sakit Grha MM2100 dan masih banyak lainnya, sehingga menjadikan Vasanta sebagai suatu destinasi baru dan hunian yang sangat nyaman.

Baca: Rolling Hills, Proyek Terbaru KJIE di Koridor Timur Jakarta

Dengan begitu banyak kelebihan yang diberikan Vasanta Innopark seperti lokasi & aksesibilitas super strategis, captive market yang sangat besar, pengembang ternama & terpercaya, fasilitas lengkap dan kawasan hunian & komersial terintegrasi, kami percaya investasi konsumen akan selalu terjaga dan meningkat dengan adanya nilai tambah tersebut.