Beranda Berita Properti Usia 25-34 Tahun Dominasi Pencarian Properti Secara Online

Usia 25-34 Tahun Dominasi Pencarian Properti Secara Online

0

Salah satu alasan masih minimnya pengembang properti memasarkan produknya secara online dikarenakan anggapan bahwa online ‘dikuasai’ anak muda. Padahal, usia-usia produktif antara 25-34 tahun-lah yang paling banyak melakukan pencarian properti secara online.

“Temuan kami melalui website Lamudi justru usia-usia produktif dari 25-34 tahun adalah yang paling banyak melakukan pencarian properti secara online. Kemudian baru usia 35-44 tahun,” ujar Kian Moini, Founder & MD Lamudi Global kepada media, di Jakarta, Selasa, (20/9/2016).

[Baca: Lamudi Mantap di Pasar Primary]

Menurut Kian, saat ini produk properti primary dari para pengembang masih banyak dipasarkan melalui iklan-iklan outdoor (luar ruang), seperti pada billboard di pinggir jalan. Padahal, kata dia, cara tersebut justru kurang efektif dan efisien dengan banyak biaya yang harus dikeluarkan.

“Kita lihat rencana anggaran pemasaran para pengembang properti di Asia Tenggara. Pada tahun ini belanja iklan mereka masih terbanyak melalui papan iklan yang mencapai 36%, sedangkan online hanya sebesar 6%. Sisanya TV 15%, cetak 16%, radio 12%, dan melalui event sebesar 15%. Sementara di Indonesia justru kuarang dari 1%,” kata Kian.

[Baca: Usia Muda Semakin Melirik Properti di-2016]

Meski begitu, dia optimis trend belanja iklan secara online akan terus meningkat hingga mencapai 33% pada 2020 mendatang.

“Inilah yang perlu kami lakukan, melalui edukasi. Bahwa portal online akan terus diminati dan akan meningkat setiap tahunnya,” tegasnya.

Menurut Kian, masyarakat di negara-negara maju seperti Amerika, Inggris, Jerman, atau di Perancis, sudah lebih paham akan efektifnya menggunakan portal online. Bahkan di negara-negara tersebut sudah lebih dari 90% pencarian properti dilakukan secara online.

“Kami yakin bahwa Indonesia pun akan mengarah ke sana,” lanjutnya. [pio]

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini