Beranda Berita Properti Uniknya Hotel Kapsul Gaya Jepang di Makassar

Uniknya Hotel Kapsul Gaya Jepang di Makassar

0

Berwisata ke Makassar, Sulawesi Selatan, tak perlu ragu akan penginapan yang murah. Hotel dengan stadar internasional pun bisa didapatkan dengan harga miring yang dapat menghemat kantong Anda. Casante Internasional Hotel Management meluncurkan Pod House, hostel berkonsep kapsul pertama di Pantai Losari, Makassar.

Pod House memiliki 56 Bisnis Pod dan 3 Suite Pod. Hostel yang berada persis di bibir Pantai Losari ini juga dilengkapi dengan Pod Kofie, sebuah cafe modern dengan interior yang sangat menarik bagi para wisatawan muda. Selain itu, dilantai tiga hostel juga terdapat rooftop yang menyajikan pemandangan yang menarik, terutama disore hari.

Tarif menginap di Pod House terbilang cukup murah yang berkisar mulai dari Rp 195 ribu per malam untuk Bisnis Pod dan hingga Rp 250 ribu untuk Suite Pod. Dalam satu kamar terdiri dari 14 kapsul/Pod yang disertai loker persis di bawah Pod tersebut. Sementara pada setiap pod yang berukuran 1,3 m x 2,1 m x 1,2 m ini dilengkapi dengan 2 bantal dan selimut. Terdapat pula fasilitas kamar mandi, dan beberapa fasilitas tambahan lainnya.

“Penginapan ini memang lebih menyasar anak-anak muda yang belakangan semakin sering melakukan perjalanan wisata. Sehingga kami hadirkan dengan gaya dan keunikan khusus anak muda,” ujar Teguh Haryanto, GM Marketing & Operation Casante International Hotel Management, seperti dikutip dari media massa.

[Baca: Uniknya, Gelembung Attrap Reves Hotel, Prancis]

Konsep kapsul pertama kali dipopulerkan di Jepang sejak 1979 dan kini sudah merambah ke negara-negara di Asia Tenggara, seperti di Singapura dan Malaysia. “Sebenarnya sudah ada beberapa hostel seperti di Jakarta dan Bali, tapi mereka lebih menargetkan ke turis mancanegara. Sementara target kami termasuk wisatawan lokal,” tegas Teguh. [pio]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini