Beranda Berita Properti TM LTC Glodok, ‘Palugada’ Spesialis Peralatan Teknik dan Elektronika

TM LTC Glodok, ‘Palugada’ Spesialis Peralatan Teknik dan Elektronika

0

LTC Glodok (Istimewa)

TM Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Jakarta Barat, barangkali bisa disebut Trade Mall Palugada (Apa Lu Butuh, disini Gua Ada) untuk peralatan teknik. Karena apapun jenis barang yang kamu butuhkan di bidang peralatan teknik dan elektronika, nyaris semuanya tersedia disini.

Menempati Gedung 8 lantai pada area seluas 2,8 hektar, trade mall yang berada dibawah manajemen TM Agung Podomoro ini, sekarang merupakan mal peralatan teknik dan elektronika terlengkap dan terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, sejak beroperasi 2006, pihak Agung Podomoro mengundang para pedagang UKM peralatan teknik di sekitar Glodok agar mau berjualan ke mal ini. Akhirnya membuahkan hasil, kini TM LTC Glodok sangat ramai dan nyaman untuk berbelanja. Sangat berbeda dengan image pasar peralatan teknik yang kotor.

“Butuh waktu lebih 5 tahun untuk mengundang UKM-UKM peralatan teknik mau pindah ke mal ini. Bersamaan waktu itu, kami juga melakukan inovasi dan promosi agar TM ini semakin nyaman, dan pengunjung senang datang. Kini, sudah sangat ramai,” kenang Ho Mely Surjani, AVP Marketing Trade Mall Agung Podomoro.

Sejak 1 Maret, TM LTC Glodok kembali bersinergi bersama 7 TM Agung Podomoro lainnya menggelar Trade Mall Agung Podomoro Vaganza Periode 2 dengan hadiah spektakuler diantaranya Grand Prize 1 Unit Apartemen Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis), 1 unit Toyota Fortuner,8 Motor, 8 Mesin Cuci, 8 Samsung J7, 8 Samsung A5. 16 rice cooker dan 160 voucher belanja @250 ribu. Promosi bersama ini berlangsung hingga bulan Desember 2017, dimana setiap bulannya akan diundi Produk-Produk Samsung seperti 8 Kulkas, 8 TV 32”, 8 Mesin Cuci, 8 Samsung J7, 8 Samsung A5, 16 rice cooker dan 160 belanja @250 ribu.

[Baca: Agung Podomoro Gelar Program Belanja Untung 2017]

Para pengunjung selain dimanjakan dengan fasilitas dan berbagai hadiah spektakuler, juga semakin bertambah pilihan barangnya. Pembeli juga dapat menemukan pompa air berbagai ukuran. Trafo generator berbagai bentuk juga tersedia. Hingga barang-barang kecil, seperti mur, baut, kabel, box peralatan kerja, sepatu proyek, mata las berbagai ukuran, mesin kapal, GPS tracker, ayakan semen, traktor, berbagai spare part alat mesin pabrik, digital radio system, alat telekomunikasi (handy talkie), hingga alat safety kerja.

“Saya jauh-jauh dari Cirebon kesini nyari alat GPS tracker untuk dilaut. Juga sambil lihat-lihat mesin kapal, siapa tahu ada yang cocok harga,” ujar Hadi, yang bekerja sebagai nelayan di Cirebon.

Berbagai peralatan GPS (Global Positioning System) untuk bidang kelautan, pertambangan, dan perikanan, dijual diberbagai toko, salah satunya di toko Marine Maju Mandiri, di Lantai satu. Dari yang model lama hingga yang sudah serba digital, sesuai dengan perkembangan teknologi di masa kini. Bahkan, juga telah tersedia peralatan GPS tracker yang mampu digunakan untuk menembus hingga kedalaman lebih 100 meter dibawah permukaan laut. Untuk bidang kelautan, banyak toko yang menjual mesin speedboat, dari yang kapasitas kecil hingga besar, berbagai merek. Beberapa toko juga melayani sebagai konsultan penjualan kapal dan jaring.

Di Lantai 1 dan Lantai 2 banyak dijual genset, traktor kecil, dan peralatan bengkel mobil. Kalau Anda seorang pengusaha kuliner, di Lantai GF 1 ada banyak toko yang menjual peralatan dibidang pengolahan masakan dan kemasan. Seperti toko Bintang Jaya Teknik, yang menyediakan berbagai peralatan untuk pengemasan makanan seperti mesin cup sealer berbagai ukuran, mixer pengaduk makanan ukuran besar, hingga berbagai ukuran kompor untuk dapur restoran.

Tak hanya menjual, toko ini juga memberikan layanan service 24 jam jika terjadi kerusakan terhadap barang-barang yang mereka jual. Sama-sama di Lantai GF 1, juga ada toko Buana Teknik yang juga menjual berbagai peralatan teknik dibidang kuliner. Seperti mesin pembuat bakpao, mesin pembuat mie, mesin popcorn, mesin gulali, mesin es krim, mesin penggiling daging, mesin pemisah tulang ikan, pembuat bakso, dan lain-lain.

Menurut Fandy, GM operasional LTC Glodok, ada sebanyak 2.700 toko Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang peralatan teknik dan elektronika di LTC Glodok, dari 3.000 toko yang tersedia. “Jadi lebih 90 persen okupansi ruang telah terisi,” ujar Fandy, melalui keterangan tertulis yang diterima Property and The City, awal bulan ini.

Jumlah itu belum termasuk lapak dan konter yang berjualan di koridor-koridor mal. Rata-rata dikunjungi 30.000 – 60.000 orang setiap hari, mal ini sangat ramai di hari kerja maupun dikala libur akhir pekan. Pengunjungnya tak hanya warga Jakarta, tapi juga dari berbagai kota di Indonesia. Ruang foodcourt mal yang berada di Lantai 2 sangat ramai. Dilengkapi fasilitas akses internet gratis yang disediakan berupa puluhan komputer yang ditaruh di ruang publik, membuat pengunjung merasakan komitmen service kuat dari pengelola mal. [pio]

Kunjungi pameran properti online di www.propertipedia.asia

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini