Beranda Berita Properti Tengok Kemajuan Terkini The Breeze, “Mall Without Walls”

Tengok Kemajuan Terkini The Breeze, “Mall Without Walls”

0

The Breeze, BSD // Foto: Dokumen The Breeze

The Breeze adalah satu di antara 3 concept retail unik, pusat gaya hidup dan belanja di area BSD City. Ada Aeon Mall yang merupakan one stop family shopping center, dan QBig juga pusat perbelanjaan yang menjadi destinasi bagi para shoppers untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan office supplies.

“Ide pembangunan The Breeze merupakan visi misi dari Bapak Michael Widjaja selaku Group CEO Sinar Mas Land. Beliau ingin memperkenalkan new concept mall di Indonesia,” ujar CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, kepada Property and The City di Jakarta, tengah bulan ini.

[Baca: The Breeze Sinar Mas Land Raih Indonesia Property Awards 2016]

The Breeze merupakan open air lifestyle and entertainment center di tengah geliat aktivitas dan bisnis di BSD City yang dibuka pada pertengahan 2013 lalu. Penggunaan nama The Breeze merupakan representasi atas konsep The Breeze yang merupakan mall without walls, yang berkonsep hijau dan asri.

“Ini juga sejalan dengan salah satu tujuan Sinar Mas Land untuk mendukung pelestarian alam dan lingkungan dimana ingin menciptakan suasana back to nature,” tambah Ishak.

The Breeze dirancang oleh Jerde, arsitek asal Amerika yang terkenal dengan desain berkonsep luar ruang. Mal ini dibangun di atas lahan seluas 25 hektar dan dikelola langsung oleh manajemen internal Sinar Mas Land.

Berbagai fasilitas dan sarana pendukung telah mengisi mal tanpa dinding ini, yang didominasi oleh penyewa F&B sekitar 60%. Selebihnya adalah fasilitas entertainment berupa premium bowling & bilyard, premium supermarket, dan gym center.

“Saat ini existing tenants di The Breeze sekitar 40 tenants dengan harga sewa per bulan mulai dari Rp 225.000 per meter persegi sampai dengan Rp 450.000 per meter persegi,” kata Ishak.

Konsep mal terbuka yang ditawarkan Sinar Mas Land tersebut ternyata disambut antusias masyarakat yang datang dari berbagai wilayah di sekitar Jakarta, bahkan luar Jabodetabek. The Breeze pun terus menambah fasilitas baru, seperti yang tengah digarap saat ini, yakni gedung parkir 6 lantai dengan kapasitas sebanyak 600 lot mobil.

“Ada juga tanant baru dari Sinema yang membangun gedung baru di area parkir The Breeze yang diperuntukkan sebagai gedung sinema,” jelasnya.

[Baca: Kini Ada Co-Working Space di The Breeze BSD City]

Saat ini Sinar Mas Land juga tengah membangun QBig BSD City yang memiliki konsep berbeda dengan The Breeze. Ini merupakan produk inovasi terbaru dari Sinar Mas Land dalam bidang pusat perbelanjaan. QBig dapat akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2016.

“QBig adalah Retail Complex satu lantai berkonsep Power Center dengan anchor tenants pilihan yang menghadirkan konsep pertama dan terbaru di Indonesia,” kata Ishak.

QBig dibangun di atas lahan seluas sekitar 17,5 hektar dan memiliki toko-toko utama dengan luas masing-masing sekitar 5.000 – 10.000 meter persegi.

QBig juga didesain oleh arsitek international yaitu Broadway Malyan dari Singapore, dengan mengusung konsep modern urban dan green.

Power Center ini memiliki gaya arsitektur yang khas, dilengkapi dengan elemen-elemen landscape yang sangat menarik seperti Central Plaza, Water Cascade, Mini Forest, Koi Pond, dan Tiered Seating,” sebut Ishak.

 

Nah, tunggu apalagi. Manfaatkan waktu libur Anda bersama keluarga dan nikmati hidup sesungguhnya di mal beratap awan The Breeze, BSD City. [pius]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini