Beranda Berita Properti Targetkan Penjualan Rp1 Triliun, Central Group Getol Kampanye #PunyaRumahTanpaRibet

Targetkan Penjualan Rp1 Triliun, Central Group Getol Kampanye #PunyaRumahTanpaRibet

0

PropertyandtheCity.com, Bogor –  Central Group, pengembang sejumlah proyek residensial di Batam, Kepualuan Riau, memanfaatkan momentum positif belakangan ini untuk menggenjot penjualan produknya. Menyusul insentif  pajak pertambahan nilai (PPN) yang ditanggung pemerintah untuk pembelian rumah hingga Rp5 miliar, Central Group melansir kampanye “KPR IS ME”.

Melalui kampanye itu Central Group bersama 18 rekanan bank siap memnfasilitasi KPR untuk seluruh masyarakat demi mewujudkan impian #punyarumahtanparibet.

“Ini merupakan lanjutan dari kampanye kami sebelumnya, yaitu ‘Pesta KPR: Gampang Punya Rumah’. Tahun lalu kami berhasil menjual 1.100 unit rumah, dan tahun ini dan akan datang, kami menargetkan penjualan sampai 5.000 unit rumah,” jelas Chief Executive Officer (CEO) Central Group, Princip Muljadi, dalam keterangan tertulis, Senin (15/1/2024).

Adapun rekanan bank tersebut antara lain Bank Mandiri, BCA, CIMB, BTN, BTN Syariah, BSI, BNI, OCBC, Maybank, Permata Bank, CCB Indonesia, BRI, Panin Bank, BPR Dana Nagoya, BPR Dana Nusantara, BPR Central Kepri, BPR Danamas serta BPR Manggala.

Masyarakat akan mendapatkan kemudahan akses terhadap informasi seputar KPR di bank, percepatan pengajuan KPR, fasilitas instant approval, kolaborasi dalam event dan activation, suku bunga spesial, serta gratis biaya-biaya yang menyangkut KPR. Mulai dari gratis biaya asuransi kebakaran, biaya asuransi jiwa, biaya provisi, biaya appraisal, biaya admin, hingga biaya notaris.

“Kampanye ini sudah terbukti meningkatkan penjualan dan persentase term of payment KPR di tahun lalu, dan kami harap realisasi ini semakin meningkat di tahun 2024,” tambah Princip.

Peningkatan realisasi penjualan berkat kampanye terdahulu mencapai 20%, dan term of payment (TOP) KPR inden meningkat dari 10% menjadi 35%. Di tahun 2024 ini, Central Group menargetkan peningkatan omset 3 kali lipat, serta TOP dari 30% menjadi 60%. “Omzet dari KPR inden di tahun 2024 kami targetkan mencapai Rp1 triliun,” Princip melengkapi.

Program terbaru Central Group ini turut mendapat dukungan penuh tidak hanya dari perbankan, melainkan juga dari Pemerintah. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, yang turut hadir dalam peluncuran KPR IS ME menilai pembangunan yang selama ini dilakukan Central Group berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

“Kami berterima kasih kepada Central Group yang telah 34 tahun lebih membangun di Kota Batam. Ini kontribusi yang luar biasa,” ujar Jefridin.

Sementara itu, Sekretaris DPD REI Khusus Batam, Robinson Tan, mengapresiasi Central Group yang berhasil melihat peluang di antara kondisi perekonomian yang lesu akibat pandemi Covid-19 lalu. Terbukti, developer ini justru mengalami pertumbuhan positif selama pandemi berlangsung.

“Central Group memberi warna berbeda dalam membangun Kota Batam dan mengembangkan kawasan. Meskipun pandemi, tetapi pertumbuhannya malah melejit,” pungkas Robinson.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini