Beranda Berita Properti Tak Melulu Properti, Pengembang Ini Pun Bangun Hutan Kota Seluas 17.200 m2

Tak Melulu Properti, Pengembang Ini Pun Bangun Hutan Kota Seluas 17.200 m2

0

Paramount Land membuktikan komitmennya mendukung program pemerintah Kabupaten Tangerang dengan menyediakan hutan kota seluas 17.200 m2 di Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Hutan kota tersebut diresmikan pada Kamis, 29 September lalu dan dihadiri oleh Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banten dan departemen terkait, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, serta Manajemen Paramount Land, seperti Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho.

Hutan Kota Tigaraksa adalah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun oleh Paramount Land bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang seluas 17.200 m2. Hutan Kota ini ditumbuhi oleh 469 pohon yang terdiri dari pohon pelindung seperti trembesi, flamboyan merah, asam kranji, mahoni, pulai dan pohon aksen seperti tabebuia pink dan kuning, pohon kupu-kupu, dadap merah, serta semak berbunga (teh-tehan, kana belang, dan kana bunga merah).

Hutan kota untuk masyarakat umum ini juga dilengkapi dengan fasilitas jogging track sepanjang 727,6 m2, area drop off, signage lokasi, papan informasi serta lampu taman di sepanjang area tersebut.

“Kami mengapresiasi program stewardship yang dilakukan oleh Paramount Land yang memberikan manfaat bagi masyarakat Tangerang. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah daerah yang ingin menjadikan seluruh lahan di Kabupaten Tangerang menjadi hijau,” ujar Wakil Bupati Tangerang, H. Hermansyah dalam kesempatan tersebut.

Tangerang merupakan salah satu kota penyangga DKI Jakarta yang menuntut aktivitas, mobilitas yang tinggi. Menurut Ervan, hal ini juga harus diimbangi dengan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakatnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang serta segenap jajaran yang ada, yang selama ini telah begitu mendukung kami selaku pelaku bisnis di bidang properti dalam mengembangkan proyek-proyek properti kami, khususnya proyek pembangunan perkotaan Gading Serpong,” kata dia.

Menurut Ervan, ini adalah salah satu wujud tanggung jawab sosial dan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat, serta untuk mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

“Besar harapan kami dengan adanya Hutan Kota Tigaraksa ini dapat menciptakan keserasian lingkungan fisik kota yang seimbang dalam menyukseskan Kabupaten Tangerang yang cerdas, nyaman, modern dan ramah lingkungan,” jelasnya. [pio]

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini