Home Berita Properti Tahun Kedua, Indonesia Property Awards Terapkan Standar Tinggi

Tahun Kedua, Indonesia Property Awards Terapkan Standar Tinggi

729
0

Tahun Kedua, Indonesia Property Awards Terapkan Standar Tinggi

Sukses menyelenggarakan ajang penghargaan di bidang properti bertajuk “Indonesia Property Awards” pada 2015 lalu, acara serupa kembali digelar pada Mei 2016 mendatang. Tahun kedua penyelenggaraan Indonesia Property Award tersebut akan menerapkan standar yang lebih tinggi.

“Memang tahun lalu terkesan agak terburu-buru. Sehingga tahun kedua ini akan kami kemas dan adakan dengan lebih baik lagi. Termasuk dari sisi penilaian,” ujar Chairman of The Judges, Hendra Hartono di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Sebanyak 27 trofi akan dibagikan pada acara penghargaan tersebut. Berbagai kategori meliputi serangkaian segmen termasuk kondominium, rumah/villa, hotel, kantor dan ritel masuk dalam penilaian tim juri. Para pendaftar memiliki waktu hingga 4 Maret untuk mengirimkan entri di berbagai kategori Developer, Development dan Design.

Sementara ada satu penghargaan tambahan yang dipilih oleh editor Property Report akan dipersembahkan bagi Real Estate Personality of Year yang pengaruh dan prestasinya bergaung di seluruh Indonesia.

Indonesia Property Awards 2016 akan didukung oleh sponsor platinum Hansgrohe. Terry Blackburn, CEO Ensign Media – penerbit Property Report mengatakan, dukungan dari produk kamar mandi terkemuka dunia tersebut menunjukkan bahwa pasar properti Indonesia akan terus berkembang pesat.

“Beberapa kebijakan soal kepemilikan kondominium oleh asing, dan soal tax amnesty, serta pembangunan infrastruktur nampaknya akan berdampak besar pada industri properti Indonesia. Indonesia tampaknya akan memiliki tahun baru yang menjanjikan,” kata Terry.

Indonesia Property Awards 2016 akan fokus menjaring peserta dari beberapa kota besar di Indonesia. Kota-kota seperti Jabodetabek, Medan, Bali, Surabaya, dan lainnya dianggap berpotensi besar akan pengembangan properti.

“Peserta yang terpilih akan diumumkan pada tanggal 8 April 2016, dengan para Pemenang yang sudah ditetapkan akan diungkap pada kemeriahan acara penghargaan gala bertajuk black-tie di hari Kamis, 12 Mei di Fairmont Jakarta, lokasi hotel resmi untuk acara Indonesia Property Awards 2016,” terang Hendra.

Sebagai gambaran, tahun lalu, Sinar Mas Land membawa pulang penghargaan tertinggi untuk kategori Best Developer, sekaligus trofi untuk kategori Best Housing dan Best Retail Developments. Sementara itu beberapa penghargaan lainnya jatuh kepada PT Ciputra Group, termasuk dua penghargaan desain dan penghargaan prestisius Real Estate Personality of the Year bagi chief executive-nya, Candra Ciputra, yang menjadi ujung tombak kelanjutan pengembangan mega-proyek Ciputra World Jakarta 2.

Indonesia Property Awards merupakan ajang penghargaan di bidang properti yang diselenggarakan di negara-negara anggota Asean + Hongkong. “Tahun ini adalah tahun ke 11 di Asean. Sehingga nantinya pemenang dari negara-negara tersebut akan diadu lagi Oktober 2016 mendatang di Singapura,” kata Handra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here