Home Berita Properti Summarecon Bandung Tambah Fasilitas Rumah Sakit Santo Borromeus

Summarecon Bandung Tambah Fasilitas Rumah Sakit Santo Borromeus

Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus membeli tanah dalam kawasan Summarecon Bandung untuk memperluas jaringan pelayanannya.

772
0

Propertyandthecity.com, Bandung – Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana), salah satu unit usaha PT Summarecon Agung Tbk menyepakati kerja sama dengan manajemen Rumah Sakit Santo Borromeus.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Hindarko Hasan selaku Executive Director Summarecon Bandung dan dr Cynthia Limandibrata selaku Ketua Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus, di Balerea, Plaza Summarecon Bandung, Kota Bandung, Rabu (7/10/2020).

Baca: Summarecon Bandung Raih Rp112 Miliar dalam Peluncuran Online Cluster Flora

Kehadiran Rumah Sakit Santo Borromeus merupakan upaya yang dilakukan Summarecon Bandung untuk melakukan pengembangan kawasan berskala kota.

Fasilitas kesehatan ini semakin melengkapi fasilitas lainnya, seperti Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Santo Aloysius, ITB Innovation Park, Summarecon Mall Bandung, Gerai Pelayanan Publik Kota Bandung, kawasan taman dan danau, gedung perkantoran, area komersial, serta hunian.

“Kerja sama ini tentu akan menguntungkan kedua belah pihak. Rumah Sakit Santo Borromeus akan berkembang dan melayani bukan hanya warga Summarecon Bandung tapi juga masyarakat Bandung Timur. Sedangkan untuk Summarecon Bandung, kawasan akan semakin lengkap dan makin bernilai dengan kehadiran Rumah Sakit Santo Borromeus,” ujar Hindarko.

Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus membeli tanah dalam kawasan Summarecon Bandung untuk memperluas jaringan pelayanannya.

Rumah Sakit ini rencananya akan dibangun dalam dua tahap dengan desain green hospital, sesuai dengan penghargaan yang diterima Rumah Sakit Santo Borromeus tahun 2018 sebagai juara pertama Rumah Sakit Swasta Terbaik Green Hospital tingkat nasional.

Baca: Rumah Sakit Awal Bros Lengkapi Fasilitas Premium Podomoro Park Bandung

Sebagai rumah sakit yang sudah terakreditasi internasional dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit tahun 2020, maka konsep peningkatan mutu dan keselamatan pasien akan menjadi dasar terpenting dari seluruh pelayanan di Rumah Sakit Santo Borromeus yang akan segera dibangun.

“Rumah Sakit Santo Borromeus akan menyiapkan salah satu layanan unggulan, yaitu kesehatan ibu dan anak. Selain itu, beberapa pusat unggulan pelayanan kedokteran juga akan disiapkan di rumah sakit yang akan dibangun ini,” kata Direktur Utama Rumah Sakit Santo Borromeus, dr Chandra Mulyono, SpS.

Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus yang memiliki komitmen dan semangat melayani dengan kasih saat ini telah mempunyai empat rumah sakit, yakni Rumah Sakit Santo Borromeus, Rumah Sakit Santo Yusup (keduanya di Kota Bandung), kemudian Rumah Sakit Sekar Kamulyan di Cigugur Kuningan, dan Rumah Sakit Cahya Kawaluyan di Padalarang.

Kerja sama antara Rumah Sakit Santo Borromeus dan Summarecon Bandung terselenggara tak lepas dari jasa perusahaan jual beli properti Sinar Anugrah Propertindo (SAP).

Untuk diketahui, kota terpadu Summarecon Bandung seluas 300 hektar, berada di Gedebage, Bandung Timur. Pengembangan proyek ini telah berjalan lima tahun dan telah membangun serta menjual lebih dari seribu unit rumah dan ratusan unit ruko dengan sarana dan infrastruktur pendukungnya.

Baca: SUMMARECON BANDUNG – Teknopolis Menuju Smart City

Pengembangan Summarecon Bandung didukung akses langsung dari Exit Tol Gedebage KM149 Padaleunyi dan terhubung dengan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) dan rencana jaringan tol Gegatas (Gedebage Garut Tasikmalaya).