Beranda Berita Properti SouthCity dan Summarecon Kolaborasi Kembangkan Mal di Tangsel

SouthCity dan Summarecon Kolaborasi Kembangkan Mal di Tangsel

0

PropertyandtheCity.com, BogorKalangan pengembang terus menunjukkan optimismenya dengan terus melakukan ekspansi bisnis di sektor properti. Sub sektor komersial menjadi salah satu instrumen yang dipandang menjanjikan seiring peningkatan populasi dan daya beli masyarakat yang membutuhkan berbagai sarana maupun fasilitas untuk mendukung gaya hidupnya.

PT Setiawan Dwi Tunggal dan PT Summarecon Investment Property Tbk berkolaborasi untuk mengembangkan mal di atas lahan seluas 6,4 ha di kawasan superblock SouthCity, Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Banten). Nilai investasinya diklaim tembus Rp1 triliun.

Proyek mal ini menjadi langkah awal untuk kedua perusahaan mengembangkan kerja sama yang saling menguntungkan untuk jangka waktu yang panjang. Peony Tang, Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal, pengembang SouthCity, menyebut, rencananya mal akan dibangun dengan arsitektur kontemporer, serta memiliki berbagai fasilitas seperti pusat perbelanjaan dengan berbagai tenant,  bioskop, pusat hiburan keluarga, taman bermain anak, dan ruang terbuka hijau.

“Setelah lebih dari dua tahun pembahasan, akhirnya kami menemukan partner yang memiliki values yang sama dengan SouthCity, yaitu fokus untuk membangun komunitas dengan ekosistem kehidupan yang harmonis. Saya yakin kita dapat membangun partnership jangka panjang yang saling menguntungkan bagi PT Setiawan Dwi Tunggal dan PT Summarecon Investment Property,” ungkap Peony dalam siaran tertulis di Tangerang Selatan, Senin (29/1/2024).

Sementara itu Alberto Sutejo, Sales & Marketing General Manager PT Setiawan Dwi Tunggal menyampaikan, kelak mal akan melengkapi beragam fasilitas yang sudah ada di SouthCity. Jumlah penduduk yang terus meningkat ditambah lalu-lalang orang melintasi jalan utama SouthCity yang menghubungkan wilayah Tangerang Selatan dan Depok (Jawa Barat), membuat proyek komersial di kawasan SouthCity memiliki potensi hidup dan cakupan pasar yang luas.

Letak SouthCity sendiri mampu mendukung mobilitas sehari-hari penghuni, lantaran dibekali dengan berbagai pilihan moda transportasi publik. Mulai dari RoyalTrans, serta adanya stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati.

“Pusat perbelanjaan ini akan meningkatkan nilai dan mendorong value dari properti SouthCity, sekaligus menjadi fasilitas tambahan yang sangat bermanfaat bagi pemilik properti,”  lugas Albert.

SouthCity diplot sebagai superblok seluas 57 ha. Di dalamnya dikembangkan proyek apartemen, perumahan, ruko, dan pusat komersial. Apiknya, kawasan dikepung tiga pintu tol sekaligus. Sekitar 2,5 km menuju pintu Tol Limo 1 (Tol Cinere-Jagorawi), 4 km dari pintu Tol Pamulang (Cinere-Serpong-Kunciran) terhubung bandara Soekarno-Hatta (30 menit), serta 5km dari pintu Tol Brigif di ruas Depok-Antasari menyambung ke Jagorawi dan Tol Dalam Kota/Jakarta Inner Ring Road, sehingga cocok untuk penghuni yang sehari-hari beraktivitas di CBD Sudirman-Thamrin-Gatot Subroto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini