Beranda Berita Properti Sinar Mas Land Tutup Atap “Green District” GOP 9 BSD

Sinar Mas Land Tutup Atap “Green District” GOP 9 BSD

0

Sinar Mas Land Tutup Atap “Green District” GOP 9 BSD

Mengakhiri tahun ini, Pengembang Properti Sinar Mas Land kembali merampungkan pembangunan proyek gedung perkantoran terbarunya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) City. Green Office Park (GOP) 9 yang merupakan lot nomor 9 seluas 8.400 m2 tersebut berada di kawasan Green Office Park BSD City.

Siaran pers SML yang diterima pada Kamis (10/12/2015) menerangkan bahwa gedung perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green District dari BCA (Building Construction Authority)–Singapore.

“Target Gedung BSD GOP 9 ini adalah mendapatkan sertifikasi Platinum Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI),” ujar Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land.

Pengembangan BSD GOP 9 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen SML yang memadukan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan. Menurut Michael, pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal IV, 2014 dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal III, 2016.

“BSD GOP 9 merupakan solusi dari SML untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan gedung perkantoran yang ramah lingkungan dan di desain berkelas serta fasilitas terbaik di lokasi strategis dan mudah diakses. Kehadiran BSD GOP 9 juga menunjukkan bahwa SML selalu berkomitmen mendukung pelestarian alam dengan menghasilkan bangunan yang ramah lingkungan dan hemat energi, sesuai dengan konsep Green District,” terangnya.

Green District

Proyek BSD GOP 9 ini akan mengacu pada konsep Green District sebagai usaha SML untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan. Hal ini berarti semua bangunan akan dibangun dengan konsep low rise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standard dari Green District. Dalam kawasan BSD GOP ini terdapat 9 gedung perkantoran dan sebuah Mall khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur–fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.

“Fitur–fitur Green tersebut diaplikasikan semaksimal mungkin dalam gedung perkantoran di area Green District ini. Gedung perkantoran ini dibangun dengan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan,” kata Teky Mailoa, CEO Asset Management SML.

Teky Mailoa juga menambahkan bahwa dalam kawasan BSD GOP 9 tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower room, shuttle bus yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi. [pio]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini