Home Berita Properti Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan Intermoda BSD City

Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan Intermoda BSD City

854
0

Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan Intermoda BSD City

Sinar Mas Land kembali menjadi pionir dalam mengembangkan sentra bisnis di kawasan strategis. Kali ini SML menghadirkan terpadu, Kawasan Intermoda BSD City. Berada di atas lahan seluas 25 hektar, kawasan Intermoda BSD City merupakan proyek commercial mixed-use development terbaru yang dikembangkan dengan perencanaan matang. Proyek ini merupakan Innovasi pengembangan dari Sinar Mas Land dan sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat urban, dalam upaya meningkatkan nilai dan kualitas hidup terbaik di BSD City.

Kawasan Intermoda BSD City merupakan salah satu area kawasan pertama yang dikembangkan sebagai pusat aktivitas bisnis retail dan investasi. Kawasan ini berlokasi strategis, tepatnya di samping Universitas Atmajaya dan kawasan residensial, serta didukung beragam fasilitas ditopang kemudahan akses membuat Kawasan Intermoda dapat mendukung berbagai kebutuhan dan aktivitas keseharian masyarakat di sekitar kawasan.

“Kawasan Intermoda BSD City dirancang khusus dengan konsep yang menyatukan moda transportasi umum demi menciptakan kemudahan akses, sehingga menjadikan BSD City sebagai regional hub bagi daerah-daerah disekitarnya. Di dalam kawasan tersebut juga akan dibangun beragam fasilitas yang saling terintegrasi, seperti pasar modern dan bangunan komersial lainnya yang mendukung sirkulasi pengunjung,” ujar CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra melalui siaran pers yang diterima Property and The City, Selasa (24/11/2015).

Intermoda BSD City

Intermoda BSD City berkonsep menyatukan moda transportasi umum agar memudahkan akses masyarakat. Oleh karena itu kawasan tersebut dibangun berdekatan dengan stasiun Cisauk yang melayani kereta KRL Commuter Line rute perjalanan Serpong – Jakarta. Stasiun ini akan menjadi penopang transportasi massal yang melayani penumpang dari BSD City ke Jakarta dan sebaliknya. Kawasan Intermoda BSD City juga memiliki elevated terminal bus yang terletak di lantai 1 dan terkoneksi langsung dengan pintu masuk dan keluar Pasar Modern.

Terminal Bus Intermoda tersebut melayani internal shuttle bus dan bus Trans BSD. Sinar Mas Land bahkan mempersiapkan lajur khusus yang memisahkan bus dengan kendaraan pribadi sehingga tercipta ketertiban dan kenyamanan arus lalu lintas di kawasan. Tak hanya itu, demi kenyamanan pengunjung kawasan ini juga dilengkapi area parkir untuk kendaraan pribadi. Untuk mempermudah pengunjung yang dijemput di pintu lobi-lobi utama, pengembang juga menyiapkan fasilitas kiss & park. Pengunjung juga mendapat banyak pilihan akses transportasi yang baik dan nyaman lewat keberadaan pangkalan taksi di depan lobi.

Pasar Modern Terintegrasi Kawasan Intermoda BSD City

Sinar Mas Land berupaya memudahkan kehidupan para penghuninya dalam memenuhi segala kebutuhan keseharian melalui pasar modern yang terintegrasi langsung dengan Kawasan Intermoda BSD City dan dapat diakses dari berbagai sisi bangunan sehingga mempermudah orientasi pengunjung. Tak hanya itu, area-area sudut yang kurang produktif dihilangkan dengan memaksimalkan sirkulasi arus pengunjung ke seluruh tempat di Pasar Modern.

Desain bangunan Pasar Modern di Kawasan Intermoda BSD City dibalut fasad unik melalui penggunaan elemen-elemen pasar tradisional, seperti keranjang dan papan kayu. Selain itu atap ikonik di area Food Plaza didesain sebagai focal point dan pintu masuk utama yang nyaman dan sekaligus bermanfaat sebagai area istirahat dan bersantai para pengunjung. Fasad di sisi utara dan selatan pasar dirancang dengan konsep translucent untuk mengoptimalkan pencahayaan alami, serta berfungsi menjaga sirkulasi udara.

Lebih dalam, Ishak Chandra menerangkan, “Pasar Modern di Kawasan Intermoda BSD City berkonsep pasar bersih, segar dan tertata sesuai zonasi sehingga memberikan rasa nyaman berbelanja bagi para pengunjung. Dengan luas sekitar 2,6 hektar, terdapat dua lantai di pasar modern ini yang dapat diisi oleh 539 kios retail dan 220 lapak yang terhubung langsung dengan koridor terminal shuttle bus di dalam kawasan Intermoda BSD City. Kios retail dan lapak tersebut menyediakan beragam kebutuhan pokok yang siap memenuhi kebutuhan keluarga yang tinggal di area BSD City.”

Pasar modern yang terintegrasi dengan Kawasan Intermoda BSD City berada di lokasi strategis sertai ditunjang beragam kemudahan akses transportasi intermoda (mulai dari KRL, taksi, Shuttle Bus dan Bus Trans BSD). Kawasan tersebut juga dikelilingi beragam fasilitas pendukung, mulai dari Universitas Atmajaya, kawasan residensial klaster The Avani, The Icon, Apartemen Casa de Parco dan Saveria, kawasan bisnis dan perkantoran di CBD BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE). Beragam keunggulan tersebut membuat Pasar Modern di Kawasan Intermoda BSD City sebagaipilihan tepat dalam berbisnis sekaligus berinvestasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here