Beranda Berita Properti Sinar Mas Land Bangun ‘Silicon Valley’ Indonesia di BSD City

Sinar Mas Land Bangun ‘Silicon Valley’ Indonesia di BSD City

0

Siar Mas Land mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city dengan meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 ha di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Kawasan ini kemudian didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia – kawasan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science.

Salah satu inovasi dan terobosan baru dari Sinar Mas Land ini sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

“Ini merupakan inovasi terbaru Sinar Mas Land yang menjadi bagian dari target utama kami, yakni menjadikan BSD City sebagai pionir Integrated Smart Digital City di tanah air,” ujar Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, saat pelucuran Digital Hub di BSD City, Selasa (21/6/2016).

[Baca: Wujudkan Integrated Smart Digital City, Sinar Mas Land Kembangkan Mobile Application]

Menurut Michael, kawasan Digital Hub tersebut juga akan menargetkan research center, institusi pendidikan dengan jurusan jurusan technology/IT/science dan juga creative, termasuk beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology seperti animasi, 3D.

Sementara Managing Director Sinar Mas Land Donny Rahayu mengatakan bahwa inovasi yang akan dibangun Sinar Mas Land tersebut merupakan babak baru menuju kehidupan baru di BSD City.

“Digital Hub ini adalah babak baru di BSD City. Dalam 20 tahun ke depan kita akan berada dalam tonggak ekonomi baru. Gaya hidup di BSD City pun akan sangat berubah,” kata Donny.

Dengan adanya terobosan tersebut, menurut Donny, BSD City akan menjadi sebuah kota baru dengan daya saing yang semakin tinggi pula. “Digital Hub adalah rumah kreatif bagi komunitas kreatif. Dan menjadi tempat bagi para innovator, serta pecinta dunia digital,” tegasnya.

Untuk merancang dan mensukseskan pengembagan kawasan Digital Hub sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, Sinar Mas Land menggandeng biro arsitek, design dan riset asal Singapura, Pomeroy Studio. Rencananya, proyek senilai Rp 3 triliun tersebut akan dimulai pada 2017 mendatang.

Founding Principal Pomeroy Studio Prof Jason Pomeroy mengungkapkan, Pomeroy Studio merancang Digital Hub BSD City sebagai eco-project terbaru berkonsep kampus pengetahuan/knowledge campus yang meredefinisi model bisnis park melalui sharing economy yang melewati batasan dari desain sustainable sebuah bangunan.

“Kita telah bergerak dari abad ke 19 era industri ke abad 20 era teknologi, menuju masa kini di abad 21 era informasi menuntun ekonomi, dimana pengetahuan telah menjadi panggung utama bagi kemakmuran perusahaan, kota bahkan sebuah negara,” terang Jason Pomeroy. [pio]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini