Beranda Berita Properti Sinar Mas Bantu Pembangunan Auditorium di ITS, Surabaya

Sinar Mas Bantu Pembangunan Auditorium di ITS, Surabaya

1276
0

Sinar Mas memberikan dukungan pengembangan auditorium di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Dukungan diresmikan dalam penandatanganan nota kesepahaman oleh Managing Director President Office, Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe yang hadir selaku kuasa direksi PT Tapian Nadenggan – salah satu pilar bisnis Sinar Mas dibawah naungan PT SMART Tbk.  Dari pihak ITS ditandatangani oleh Rektor ITS, Profesor Joni Hermana, dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Kelembagaan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Patdono Suwignjo.

“Perguruan tinggi adalah salah satu mitra terpenting Sinar Mas dan seluruh pilar bisnisnya, khususnya dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas serta kegiatan penelitian dan pengembangan aplikatif,” ujar Dhony melalui keterangan tertulis Sinar Mas yang diterima oleh Property and The City di Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Melalui kerja sama yang bernilai Rp 3,2 miliar tersebut, Sinar Mas akan membangun auditorium Fakultas Teknologi Industri ITS di Sukolilo, beserta infrastruktur di dalamnya. Auditorium yang dinamakan Auditorium Sinar Mas ini diperkirakan mampu menampung hingga 200 orang, dan nantinya bisa dihunakan untuk berbagai kegiatan, seperti kuliah tamu, sidang terbuka thesis/disertasi, serta kuliah kelas international, juga berbagai kegiatan pendidikan akademis lainnya.

“Pemerintah telah memberlakukan sejumlah instrumen yang memungkinkan perusahaan mendapatkan insentif pengurangan pajak dari berbagai kegiatan corporate social responsibility yang mereka lakukan. Kami memanfaatkan ranah ini untuk mendukung perguruan tinggi agar dapat terus berinovasi. SDM berikut litbang adalah senjata bagi Indonesia, termasuk sektor industrinya, dalam berkompetisi di lingkup global,” terang Dhony.

Sebelumnya Sinar Mas juga telah mendukung pengembangan infrastruktur di beberapa perguruan tinggi lain, seperti pembangunan Gedung Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada di Padukuhan Sendowo, Sleman tahun 2015.

Bersama Institut Teknologi Bandung dan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Sinar Mas mendirikan Institut Teknologi dan Sains Bandung di Kota Delta Mas. Sinar Mas juga menjadi salah satu inisiator berdirinya Prasetiya Mulya Business School tahun 1982, yang merupakan sekolah tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan Master of Business Administration. Termasuk juga beberapa perguruan tinggi terkenal lainnya. [pio]

 

Keterangan Foto: Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (kanan) yang hadir selaku kuasa direksi PT Tapian Nadenggan – salah satu pilar bisnis Sinar Mas dibawah naungan PT SMART Tbk, Rektor ITS Profesor Joni Hermana (tengah), disaksikan oleh Direktur Jenderal Kelembagaan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Patdono Suwignjo (kiri). // Foto: dokumen sinar mas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini