Beranda Berita Properti Satu-Satunya Pelapis Anti Bocor Ber-SNI

Satu-Satunya Pelapis Anti Bocor Ber-SNI

0
Anwar Solihin, Audit & Inspection Manager PT. IAPMO Group Indonesia (kiri) dan Inge Setyawati, Direktur PT. Inter Aneka Lestari Kimia (kanan).

PropertyandtheCity.com, Jakarta – Produk cat pelapis anti bocor (waterproofing) Aquaproof, jelang tutup tahun 2023 lalu meraih sertifikat Standari Nasional Indonesia (SNI) 8665:2018 untuk kategori Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air, di Pabrik Aquaproof, Jurumudi, Tangerang, Banten, Kamis (28/12/2023).

Direktur PT Inter Aneka Lestari Kimia (Aquaproof Indonesia), Inge Setyawati, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT IAPMO Group Indonesia yang telah memberikan sertifikat SNI 8665:2018 Cat Pelapis Antibocor Berbasis Air pada dua produknya, Aquaproof dan Aquaproof Pro. Sebelumnya, Aquaproof Pro mendapatkan sertifikat Green Label dari Singapore Environment Council (SEC)

“Suatu kebanggaan bagi kami, Aquaproof dan Aquaproof Pro menjadi yang pertama tersertifikasi SNI 8665:2018. Sertifikat SNI ini juga menjadi penyemangat bagi kami untuk menghasilkan produk baru lainnya yang berkualitas tinggi. Kepuasan pengguna terhadap produk kami selalu menjadi prioritas,” ujarnya dalan keterangan pers yang diterbitkan Sabtu, (6/1/2024).

Sebelumnya dua produk Aquaproof dilakukan pengujian dan penilaian di laboratorium dengan verifikasi melalui berbagai metode. Audit & Inspection Manager PT. IAPMO Group Indonesia, Anwar Solohin mengatakan, dalam proses sertifikasi tersebut pihaknya melihat keseriusan tim Aquaproof selama mengikuti pengujian. 

“Hal ini merupakan wujud kontribusi kita, keseriusan kita untuk membantu penerapan standar itu sendiri karena apalah artinya SNI tanpa adanya penerapan,” katanya.

Aquaproof menjadi konseptor sekaligus penerap SNI 8665:2018. Dengan adanya penerapan ini tentunya dapat meningkatkan kepercayaan konsumen dan jaminan terhadap kualitas produk sehingga dapat meningkatkan nilai jual produk tersebut, dimana ada pihak ketiga yang telah melakukan proses verifikasi dan validasi, dari proses produksi hingga hasil ujinya. 

“Selain dari standar produk itu sendiri, dari jaminan kualitas terhadap performanya, juga terkait keamanannya karena dari situ juga ada pengecekan logam berat dan lain-lain. Mudah-mudahan dengan adanya sertifikasi ini menjadi awal yang baik bagi industri cat pelapis anti bocor ke depannya,” tanfas Anwar.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini