Beranda Berita Properti RUPST Pudjiadi Prestige Sepakat Bagi Deviden dan Bersiap Bangun Perumahan Mewah di...

RUPST Pudjiadi Prestige Sepakat Bagi Deviden dan Bersiap Bangun Perumahan Mewah di Serang

0

PropertyandTheCity.com, Jakarta -Emiten properti PT Pudjiadi Prestige Tbk. menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (6/6).

Hasilnya, meski secara umum realisasi kinerja operasional dan financial Perseroan belum mencapai target yang ditetapkan pada awal tahun, namun pada Tahun Buku 2023 Perseroan masih mencatatkan Laba Komprehensif sebesar Rp1,30 miliar.

Direktur RUPST PT. Pudjiadi Prestige Tbk. Toto Sasetyo Dwi Budi Listyanto, menyatakan Perseroan akan melakukan pembagian dividen tunai sebesar Rp10,-(sepuluh rupiah) per lembar saham kepada seluruh pemegang saham Perseroan yang tercatat sebanyak 329.560.000 saham dengan menggunakan seluruh Laba Bersih Tahun Buku 2023 setelah dikurangi dana cadangan dan  ditambah dengan Retained Earning (RE) yang belum ditentukan penggunaannya dan akan dibayarkan selambat lambatnya  pada tanggal 27 Juni 2024.

Sementara itu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, para Pemegang Saham menyetujui pelaksanaan pemecahan saham (stock split) dengan rasio 1:2, sehingga jumlah saham perseroan akan naik menjadi 659.120.000 lembar saham dari sebelumnya 329.560.000 saham. Sementara itu nilai nominal saham PUDP per lembar akan berubah menjadi Rp250,- per saham dari sebelumnya Rp500,- per saham. Pelaksanaan stock split ini dilakukan Perseroan dengan tujuan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia.

Dengan meningkatnya jumlah saham yang beredar dan harga saham yang relatif rendah diharapkan akan menarik minat investor untuk membeli saham Perseroan.  Untuk pelaksanaan stock split ini Perseroan telah mendapatkan persetujuan prinsip dari PT. Bursa Efek Indonesia melalui surat no S-03465/BEI.PP2/04-2024 tertanggal 29 April 2024.

“Tahun 2024 masih akan diwarnai oleh sejumlah tantangan terutama dalam skala global. Namun Perseroan optimis Indonesia memiliki resistensi dan persistensi yang sangat baik dalam menghadapi kondisi yang menantang sehingga Perseroan menilai bahwa industri properti masih akan tumbuh secara prospektif di tahun tahun mendatang,” jelas Toto, dalam siaran pers Senin (10/6).

Pada tahun 2024 dan 2025 Perseroan ini membuka kerjasama dengan pihak lain untuk mengembangkan lahan miliknya di kawasan Ubud, Bali. Sementara itu, usai proyek Villa Houston, Serang, Banten, rampung dibangun, pengembang bersiap meluncurkan produk residensial baru untuk kalangan kelas atas, yakni rumah premium dilengkapi kolam renang.

Rencana bisnis lainnya, tahun ini Perseroan menunjuk PT. Jayakarta Inti Management (JIM) sebagai Management Company yang akan menjadi operator hotel di Hotel Marbella & Convention, Anyer. Dengan adanya operator hotel yang ditunjuk, Perseroan berkeyakinan bahwa Hotel Marbella & Convention akan kembali menjadi salah satu destinasi Hotel yang dituju oleh para wisatawan yang berkunjung ke Anyer, Banten.

“Perseroan berkomitmen untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dan adaptif dalam menghadapi perkembangan usaha. Perseroan akan mengadopsi nilai keberlanjutan berbasis Triple Bottom Line, yaitu People, Profit dan Planet. Kami akan memantapkan langkah untuk berkontribusi lebih besar bagi masyarakat, iklim dan planet,” pungkas Toto.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini