Home Berita Properti Produk Unggulan Jababeka Silicon Valley, “CORE” Resmi Diluncurkan

Produk Unggulan Jababeka Silicon Valley, “CORE” Resmi Diluncurkan

CORE Jababeka yang dibanderol mulai dari angka Rp1,9 miliaran ini menghadirkan 2 tipe unit, yakni tipe 3 lantai (LB 216/ LT 72) yang memiliki double façade concept serta connected balcony dan juga tipe 2 lantai (LB 96/ LT 50) yang memiliki 3in1 multifunction building concept.

30
0
CORE Jababeka
CORE Jababeka

JakartaPropertyandthecity.com — Tahun ini PT Jababeka Tbk berencana meluncurkan kawasan teknologi terdepan yang menjadi wadah bagi startup, pelaku bisnis dan industri, akademisi serta pemerintah untuk saling berkolaborasi dengan tajuk “Jababeka Silicon Valley”.

Sebagai informasi, pada Jumat, 29 Juli 2022 lalu, perusahaan yang bergerak pada sektor properti ini untuk pertama kalinya memperkenalkan nama kawasan Jababeka “Silicon Valley” menjadi ‘Correctio’.

Baca: Modernland Realty Raih 3 Penghargaan dalam HCREA 2022

Sebagai langkah awal diwujudkannya Correctio, PT Jababeka Tbk melalui anak perusahaannya, PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence), memperkenalkan satu produk unggulan perdananya yaitu CORE.

Dikenalkannya CORE menjadi komitmen nyata Jababeka yang tak hanya memberi angan-angan Silicon Valley kepada masyarakat, namun menghasilkan aksi nyata dalam rangka mewujudkan industri 4.0. dan society 5.0.

Suteja Sidarta Darmono selaku President Director PT Grahabuana Cikarang sekaligus Direktur PT Jababeka Tbk mengatakan bahwa, salah satu produk unggulan dalam Correctio yang kami perkenalkan ke publik adalah CORE, diwujudkannya produk ini menjadi salah satu aksi konkret Jababeka untuk menghadirkan kawasan dengan mutu teknologi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

“Ini juga sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi hingga maraknya perkembangan startup serta kebutuhan industry 4.0 di Indonesia,” kata Suteja.

Suteja menambahkan, Jababeka akan membangun ekosistem yang kuat untuk mendukung industri 4.0 melalui pengenalan teknologi baru yang termasuk di dalamnya utilisasi Internet of Things (IoT), Augmented Reality, automasi, dan sebagainya.

“Memiliki society 5.0. juga penting karena Correctio Jababeka berkaitan erat dengan gaya hidup masyarakatnya. Kami akan memperkenalkan dan menerapkan konsep smart lifestyle demi terciptanya ekosistem smart city,” terangnya.

Misalnya, lanjutnya, semua orang bisa memanfaatkan aplikasi kota untuk membayar tagihan listrik, air dan layanan lainnya.

“Semua konsep ini akan menyatu untuk membangun The Next Silicon Valley di kawasan Jababeka,” tambah Suteja.

Marcus Lee, Managing Director PT Grahabuana Cikarang menyampaikan bahwa dengan bergabungnya startup atau pelaku industri di kawasan Correctio, terutama di CORE Jababeka, mereka berkesempatan untuk berkolaborasi dengan 2000 perusahaan lainnya yang menduduki kawasan ini serta didukung dengan pusat pendidikan serta inovasi yang ada.

“Kawasan Correctio akan menjadi standar baru bagi Society 5.0. serta perusahaan startup di era mendatang. Selain karena fasilitas cutting-edge technology-nya, juga karena ekosistem yang dibangun antara Jababeka bersama para mitra baik yang telah terjalin atau akan dihadirkan di masa depan guna mendukung aktivitas startup dan pelaku bisnis lainnya,” terang Marcus.

CORE Jababeka sendiri dilengkapi dengan beragam fitur terdepan, mulai dari 4 keys SOHO Concept (konsep bangunan multifungsi), smart building system (smart doorlock, motion sensor, CCTV, lighting control, AC & TV control, smart speaker), ruang komunitas green belt sepanjang 1,5 kilometer dan Inner Court Plaza.

Baca: Fase Pertama Sukses, Keppel Land dan Metland Luncurkan Maison de Wisteria

Selain itu, CORE Jababeka turut menerapkan konsep high ceiling yang dipadu dengan pengaplikasian roof window sehingga menghasilkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta penggunaan solar panel sebagai sumber listrik terbarukan. Dengan demikian, CORE adalah bangunan ramah lingkungan serta hemat energi.

Disisi lain, CORE Jababeka yang berada tepat di tengah kawasan Correctio yang juga berdekatan dengan beragam fasilitas pendukung, seperti President University dan Makerspace Jababeka (Fablab) yang berperan sebagai pusat pendidikan dan inovasi, future TOD Center Jababeka sebagai pusat moda transportasi terpadu hingga kehadiran shopping mall dan lapangan golf internasional.

Berbagai faktor melatarbelakangi diluncurkannya CORE, sebagaimana disampaikan oleh Eric Limansantoso, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang.

“Pandemi COVID-19 yang melanda dua tahun silam telah merubah gaya hidup masyarakat untuk work from home, sehingga dibutuhkan satu bangunan multifungsi dengan ruang terbuka yang terjamin privasi serta keamanannya,” jelas Eric.

Eric menambahkan, dengan konsep bangunan tiga dan dua lantai, CORE menawarkan akses privat terpisah menuju masing-masing lantai yang diantaranya area komersial, area kantor, dan living room.

“Hal ini guna menunjang keamanan penghuni agar tak merasa terganggu ketika menjalani kehidupan personal, pekerjaan, atau usaha dalam aktivitas sehari-hari,” tambah Eric.

Gaya hidup masyarakat serta youngpreneur kini lebih mengedepankan kepraktisan sehingga diperlukannya kawasan komersial yang mudah diakses.

Menanggapi urgensi tersebut, Eric mengungkap, bermunculannya perusahaan rintisan turut mendorong Jababeka untuk dapat memenuhi segala kebutuhan mulai dari tempat tinggal, tempat bisnis, dan tempat berkolaborasi di bawah satu atap.

“Oleh karenanya, CORE hadir dengan tagline Live, Work, Collaborate,” jelas Eric.

Baca: CTRA Bagikan Dividen Rp260 Miliar dari Laba Bersih Tahun Buku 2021

CORE Jababeka yang dibanderol mulai dari angka Rp1,9 miliaran ini menghadirkan 2 tipe unit, yakni tipe 3 lantai (LB 216/ LT 72) yang memiliki double façade concept serta connected balcony dan juga tipe 2 lantai (LB 96/ LT 50) yang memiliki 3in1 multifunction building concept.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here