Beranda Berita Properti Penjualan Lahan dan Unit, Sumber Laba Terbesar Sentul City

Penjualan Lahan dan Unit, Sumber Laba Terbesar Sentul City

0

PT Sentul City Tbk (BKSL) pada triwulan III 2016 berhasil mencatatkan peningkatan signifikan kinerja perusahaan yang tercermin dari perolehan laba bersih senilai Rp 117 miliar sepanjang 9 bulan tahun 2016. Peningkatan kinerja perusahaan kali ini tidak lepas dari pertumbuhan pendapatan sebesar 20%.

Keterangan tertulis perusahaan yang diterima media ini, Senin, (7/11/2016), menyebutkan pertumbuhan pendapatan tersebut berasal dari penjualan lahan (block sales) sebesar Rp 132 miliar, yang antara lain sehubungan kerjasama dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk untuk pengembangan proyek Apartemen Verdura, yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal Desember 2016.

[Baca: Garap CBD, Sentul City Bangun Aeon Mall Ketiga di Indonesia]

Selain itu, perseroan juga gencar dalam meningkatkan penjualan unit hunian dimana sepanjang 9 bulan ini, telah mencatatkan penjualan sebesar Rp 241 miliar dari penjualan cluster Centronia, cluster Green Valley, cluster Natura Cattleya, cluster Natura Basea, cluster Natura Utama, cluster Natura Acacia, dan beberapa lainnya.

“Selain dari faktor peningkatan penjualan, prestasi perusahaan ini juga didukung dengan keberhasilan manajemen perusahaan dalam meningkatkan efisiensi biaya dimana beban pokok pendapatan menurun sebesar 16%,” ujar Ali Akbar, Finance Director PT Sentul City Tbk.

Bila dibandingkan kinerja periode yang sama tahun lalu, ujar Ali Akbar, kinerja perusahaan kali ini melesat sangat signifikan. “Sebelumnya perusahaan masih mencatatkan rugi bersih sebesar Rp 117 miliar pada periode yang sama di tahun 2015. Artinya ada peningkatan hingga 200% pada perolehan laba bersih perusahaan,” kata dia.

Sementara EBITDA juga mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 472% sebagai dampak penurunan beban operasi lainnya 89% dan kenaikan pendapatan operasi lainnya 52%.

“Sehingga pada triwulan III 2016 ini, perusahaan dapat membukukan laba sebesar Rp 117 miliar,” tegasnya.

Sentul City merupakan kawasan hunian dan komersial terpadu dan terintegrasi di Selatan Jakarta dengan akses yang mudah dan bebas macet. Permintaan dan minat terhadap kawasan Sentul City mengalami kenaikan yang cukup pesat dengan makin bertumbuhnya berbagai macam fasilitas penunjang.

Antara lain fasilitas pendidikan, hiburan/lifestyle dan komersial seperti AEON Mall, Giant Sentul City, Pasar Bersih, Pasar Ah Poong, Taman Budaya, Jungleland Adventure Theme Park, dan Universitas Trisakti.

“Fasilitas sarana transportasi Light Rail Transit (LRT) yang merupakan program percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah juga ada di wilayah kami. Sehingga demikian tentunya akan memberikan akses langsung yang cepat ke kawasan Sentul City,” terang Ali Akbar. [pio]

Website | + posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini