Penjualan Apartemen Skandinavia Mulai Meningkat

Pengembang memberikan beberapa program promo voucher dan cashback hingga puluhan juta. Mulai dari sepeda Rp50 juta, hingga free service charge selama 3 tahun, serta voucher fully furnished by Fabelio senilai Rp40 juta.

0
167
update penjualan apartemen skandinavia
Hene Putro, General Manager Skandinavia (kanan) menjelaskan progres terkini terkait penjualan Apartemen Skandinavia di Tangcity Superblok, Tangerang, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Pius Klobor)

Propertyandthecity.com, Tangerang – Apartemen Skandinavia di Tangerang City Superblock, Tangerang, juga merupakan salah satu proyek yang mengalami tekanan besar selama pandemi Covid-19. Penurunan penjualan dirasakan sangat drastis. Namun demikian, transaksi sewa maupun penjualan Apartemen Skandinavia tetap saja ada. Fisik hunian vertikal ini sudah rampung bahkan sudah ditempati banyak konsumen.

Hene Putro, General Manager Skandinavia mengatakan, sejak corona mulai merebak di Indonesia bahkan dilanjutkan dengan PSBB, pihaknya masih bisa menjual beberapa unit setiap bulannya.

Baca Juga: Investasi Sektor Properti Semakin Cerah, Pancakarya Lampaui Target Penjualan

“Kuartal pertama, Januari sampai Maret kami masih bisa bukukan penjualan sebanyak 50-an unit. Sementara kuartal kedua penjualan turun sampai 50% artinya kami hanya menjual 25 unit saja. Namun beranjak hingga saat ini baru terlihat adanya peningkatan penjualan. Juni kami hanya bisa jual sebanyak 5 unit, Juli meningkat menjadi 7 unit,” ujar Hene kepada media di kantor marketing Apartemen Skandinavia, Tangerang, Sabtu (8/8/2020).

Keyakinan akan meningkatnya penjualan Apartemen Skandinavia tersebut semakin nampak terasa di Agustus tahun ini. Pengembang optimis penjualan bisa tercapai sesuai yang ditargetkan yakni sebanyak 15 unit per bulan.

“Bulan ini (Agustus) kami rencanakan di atas 10 unit dan per hari ini sudah masuk 5 unit. Itu di luar dari reserve,” ungkap Hene.

Hene yakin, penjualan Apartemen Skandinavia akan terus meningkat mengingat apartemen ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak ada di apartemen lain. Mulai dari lokasi yang strategis, berada dalam kawasan yang sangat lengkap dengan fasilitas dan lebih dari itu, Skandinavia adalah apartemen siap huni.

“Di sini, apartemen sudah jadi, fasilitas sudah lengkap. Jadi tidak banyak cerita, tinggal yes or no saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Sinar Mas Land Jual Rumah Rp1 Miliar, DP Bisa Dicicil 15 Kali

Dari sisi investasi pun sangat menjanjikan, bahkan saat PSBB beberapa unit apartemen disewakan. Untuk tipe 36 (1 bedroom) saat ini berkisar Rp5 juta per bulan, sementara tipe 44,81 disewakan sekitar Rp6,5-7 juta per bulan.

Ragam Promo Skandinavia

Booming sepeda yang akhir-akhir ini terjadi menjadi momentum baik bagi pengembang Skandinavia untuk turut mempromosikan produknya. Di sisi lain juga turut berpartisipasi meningkatkan hobi dan kesehatan para konsumen juga penghuni apartemen.

Bekerjasama dengan Build a Bike, mulai September 2020 ini, Skandinavia akan menyediakan 5 unit sepeda di setiap lobby untuk digunakan secara gratis bagi penghuni. Dengan demikian, penghuni yang tidak memiliki sepeda dapat langsung menggunakannya dengan terlebih memesannya melalui Tenant Relation.

Pengembang juga telah menyediakan jalur sepeda di Tangcity Superblock serta informasi juga waktu bersepeda terbaik di sekitar kawasan.

Tidak hanya itu, mulai Agustus 2020 pengembang juga memberikan gimmick voucher sepeda senilai Rp50 juta bagi konsumennya. Voucher ini dapat digunakan untuk membeli sepeda-sepeda United Bike, Dominate, Patrol hingga Trek di seluruh store Build a Bike yang ada di Jabodetabek.

“Untuk tipe 2 bedroom dapat cashback sebesar Rp25 juta, sementara untuk 3 bedroom dapat cashback sebesar Rp50 juta. Voucher tersebut bisa langsung digunakan untuk belanja sepeda ke store Build a Bike, seperti di Alam Sutera, Slipi, atau di Pondok Indah,” terang Hene.

Baca Juga: Sasar Milenial, Summarecon Serpong Luncurkan Tipe Terbaru di Klaster Agnesi

Namun demikian, promo cashback ini juga bisa diganti dengan diskon, tanpa harus melakukan pembelian sepeda. “Bisa saja, itu pilihan dari konsumen,” tegasnya.

Selain voucher sepeda, terdapat juga free IKKL/service charge selama 3 tahun serta voucher fully furnished by Fabelio senilai Rp40 juta yang bisa dinikmati oleh pembeli.

Selain itu, untuk mempermudah konsumen dalam bertransaksi, pengembang juga memberikan alternatif pembayaran yang tentunya lebih memudahkan. Salah satunya adalah cicilan panjang hingga 72 kali atau 6 tahun.

Adapun Apartemen Skandinavia dipasarkan dengan harga Rp21 juta per meter persegi. “Ini harga yang paling wajar untuk saat ini, karena kebanyakan yang saat ini sedang proses bangun sudah di angka Rp18-20 juta per meter persegi. Sementara kami sudah jadi dan furnish,” terang Hene.

Saat ini Apartemen Skandinavia tengah memasarkan unit tersisa. Untuk penjualan tahap 1 masih tersisa sekitar 40-an unit untuk tipe terbesar. Kemudian Alter Ego masih ada 100-an unit, dan Lagom tersisa sebanyak 140-an unit. Sementara yang sudah tinggal di apartemen ini sebanyak 40-50% dari total unit yang sudah terjual. Adapun apartemen yang sudah terjual sebanyak 800-an unit dari total 1000 lebih unit. Sementara yang sudah serah terima sebanyak 690 unit.

“Saat ini saya lagi fokus ke Lagom. Kalau Lagom sudah tersisa sekitar 40-an unit, maka sisanya bisa kami sewakan,” ungkap Hene.

Protokol Kesehatan

Terkait dengan protokol kesehatan Covid-19, manajemen/pengelola Apartemen Skandinavia juga menerapkannya. Mulai dari pembersihan rutin setiap hari termasuk sterilisasi seperti pada gagang pintu dan sebagainya. Kemudian yang buka pintu juga harus security. Setiap pengunjung sebelum masuk wajib dicek suhu tubuhnya, pakai masker dan hand sanitizer.

Baca Juga: Seperti Ini Apartemen Tanggap Pandemi

Saat ini setiap penghuni juga bisa melakukan permintaan untuk dilakukan pembersihan ke pengelolaan Skandinavia. Dalam satu bulan minimal sekali dilakukan pembersihan disinfektan, termasuk melakukan fogging di area umum.

“Ini sudah menjadi standar pengelolaan yang kami lakukan,” tegas Hene.