Beranda Berita Properti Olahkarsa dan GBCI Sukses Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Greenship Associate di Surabaya

Olahkarsa dan GBCI Sukses Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Greenship Associate di Surabaya

74
0
Olahkarsa dan GBCI Sukses Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Greenship Associate di Surabaya
Olahkarsa dan GBCI Sukses Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Greenship Associate di Surabaya

Propertyandthecity – PT Olahkarsa Inovasi Indonesia, bekerja sama dengan Green Building Council Indonesia (GBCI), sukses menyelenggarakan acara Corporate Sustainability School yang mencakup pelatihan, sertifikasi Greenship Associate (GA), serta visitasi Green Building. Acara yang berlangsung pada 3 hingga 5 Juli 2024 di Universitas Ciputra Surabaya ini, juga mendapat dukungan penuh dari Universitas Ciputra.

Puluhan peserta dari berbagai kota dan latar industri antusias mengikuti seluruh rangkaian acara, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam bidang bangunan hijau dan keberlanjutan.

Pelatihan ini mencakup berbagai modul penting terkait bangunan hijau, seperti konsep dan kriteria Greenship, teknik implementasi, serta studi kasus nyata dari proyek bangunan hijau yang sukses. Selain itu, peserta juga berkesempatan berdiskusi dan bertukar pengalaman dengan para instruktur yang merupakan praktisi dan pakar di bidangnya.

Pada hari terakhir, para peserta turut berpartisipasi dalam kegiatan visitasi yang dimulai dengan kunjungan ke Surabaya Intelligent Transport System, Dinas Perhubungan Kota Surabaya, untuk melihat penerapan konsep smart city. Mereka juga mengunjungi Ciputra World dan Universitas Ciputra untuk melihat implementasi bangunan hijau secara langsung.

Kunjungan ini memberikan wawasan tentang teknologi dan strategi bangunan hijau, serta kesempatan berdiskusi dengan profesional yang terlibat dalam proyek tersebut.

Seluruh peserta yang telah menyelesaikan pelatihan dan lulus ujian sertifikasi menerima sertifikat Greenship Associate yang dikeluarkan oleh GBCI. Sertifikat ini merupakan pengakuan resmi atas kompetensi mereka dalam menerapkan prinsip-prinsip bangunan hijau dan menjadi nilai tambah dalam karir profesional masing-masing.

Unggul Ananta, Co-Founder & CEO Olahkarsa, menyatakan kebanggaannya atas kesuksesan acara ini dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan prinsip-prinsip bangunan hijau.

“Acara ini memberikan dampak besar bagi para peserta, tidak hanya dalam meningkatkan kompetensi mereka tetapi juga dalam mendorong penerapan praktik bangunan hijau yang lebih luas di Indonesia,” ujar Unggul dalam keterangan resminya, (08/07).

Baca juga: NPL Bank Meningkat Berpotensi Ganggu Sektor Properti

Unggul menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kolaborasi dengan GBCI dan Universitas Ciputra Surabaya. “Kami dapat mewujudkan dukungan yang lebih komprehensif dalam pengembangan dan penerapan teknologi hijau. Hal ini menjadi contoh baik untuk mewujudkan komitmen kami. Ke depannya, kami semakin berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia melalui program pelatihan dan inisiatif lainnya,” jelasnya.

PT Olahkarsa Inovasi Indonesia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung Corporate Sustainability School. “Kami berharap dapat terus bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Hingga jumpa pada Corporate Sustainability School berikutnya,” pungkas Unggul. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini