NYAMANNYA KERJA SELAMA WFH

0
46
WFH

Situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi sekarang ini membuat banyak perubahan pada aktifitas setiap orang, seperti para siswa yang biasanya belajar di sekolah. Anakanak sekarang belajar secara daring (online) di rumah. Para karyawan yang biasanya bekerja dengan pergi ke kantor terpaksa bekerja di rumah atau sekarang disebut Work From Home (WFH). Kondisi ini membuat kita mau tidak mau harus mempunyai ruang kerja yang nyaman sehingga kerja menjadi enak berlama-lama.

Baca juga, 6 FANTASTIC BANKS

Berikut ini adalah beberapa konsep desain ruang kerja yang dapat diterapkan di rumah.

Neoclassical Interior Style

Ruang kerja WHF dengan konsep neoclassic style memadupadankan gaya klasik dengan gaya modern yang memberikan suasana yang elegan, nyaman, dan modern pada ruang kerja Anda. Selain itu, ruang kerja dengan konsep ini juga terlihat formal. Untuk mendapatkan suasana yang elegan, Anda dapat menggunakan warna-warna yang natural di elemen interior dan furnitur yang digunakan di ruang kerja Anda. Untuk memeberikan kesan klasik yang kental, Anda dapat memberikan detail-detail klasik pada furnitur dan lampu yang digunakan. Ruangan kerja seperti ini cocok bagi yang masih mempunyai space yang lebih di rumah Anda.

American Modern Interior Style

American modern interior style adalah salah satu konsep desain yang dapat diterapkan di perancangan ruangan kerja WFH Anda. Penggunaan warna warna yang kalem atau natural, lantai kayu, dan beberapa barang antik merupakan ciri khas dari gaya ini. Konsep ini dapat memberikan suasana
yang nyaman untuk bekerja di rumah. Selain nyaman, ruangan ini juga memberikan kesan yang natural dan formal pada ruang kerja.

Modern Classic Interior Style

Untuk menerapkan modern classic interior style pada ruang kerja WFH, Anda dapat membuat panel-panel pada bukaan cabinet ruang kerja Anda.
Untuk menambahkan kesan klasik dapat meletakkan beberapa elemen
dekorasi berupa patung atau artwork lainnya yang klasik. Dengan ini, ruang kerja dapat terasa modern style dan classic style seperti yang Anda
inginkan.

Scandinavian Interior Style

Untuk Anda yang ingin merencanakan ruang kerja dengan suasana yang
homey dan comfortable, Anda dapat menerapkan scandanavian interior
style di ruang kerja. Perpaduan warna monokromatik dan beberapa warna
aksen pada elemen interior dan furnitur, serta karpet bertekstur ini dapat
memberikan suasana scandinavian yang Anda inginkan pada ruang kerja.

Modern Rustic Interior Style

Konsep ruang kerja WFH dengan modern rustic style banyak digunakan oleh anak muda sekarang dalam merancang ruang kerja. Citra yang clean dan natural ini membuat nyaman ketika sedang bekerja. Sehingga dengan
suasana yang nyaman ini membuat Anda betah berlama-lama berada di ruang kerja.

Modern Minimalist Interior Style

Konsep ruang kerja dengan modern minimalist style merupakan salah satu konsep yang banyak digunakan orang-orang sekarang dalam merancang bangunannya. Modern minimalist interior style merupakan salah satu solusi bagi Anda yang tidak mempunyai space lagi untuk ruang kerja. Untuk itu, Anda dapat membuat rancangan yang menggabungkan decorative cabinet dengan meja kerja. Sehingga ketika meja tidak digunakan, meja tersebut dapat dilipat dan juga dapat menghemat ruang di rumah.

Industrial Interior Style

Untuk menerapkan konsep industrial interior style di ruang kerja, Anda
dapat memilih untuk menggunakan material tanpa unfinished pada lantai
dan dinding di ruang kerja. Selain itu, untuk furnitur yang digunakan,
seperti rak buku, meja kerja, dan kursi kerja dapat menggunakan jenis
furnitur yang menggunakan material besi dan kayu. Dari pemilihan
material yang unfinished ini dapat memberikan citra industrial yang
natural pada ruang kerja. ●

(Rina Renville, Founder De’Stijl Cipta Kreasi Interior Designer)