Beranda Berita Properti Real Estate Terbaru: Mustika Garden Tamansari, Rumah 2 Lantai 3 Kamar Tidur...

Real Estate Terbaru: Mustika Garden Tamansari, Rumah 2 Lantai 3 Kamar Tidur Rp600 Jutaan di Bekasi

0
Mustika Garden Tamansari di Setu, Bekasi, Jawa Barat, dibanderol Rp600 Jutaan, cicilan Rp3 juta per bulan.

PropertyandtheCity.com, Bogor (Jawa Barat) – Kalau boleh memilih, seseorang cenderung menjatuhkan pilihannya pada rumah dua lantai ketimbang satu lantai. Rumah dua lantai dinilai lebih bergengsi, mentereng, dan memenuhi selera warga urban.  Umumnya, pilihan akan jatuh pada hunian satu lantai karena faktor harga. Tapi tidak semua rumah dua lantai yang dipasarkan pengembang harganya selangit. Tidak sedikit rumah-rumah seperti itu dilego seharga hunian satu lantai. Padahal lokasinya cukup strategis, dekat jalan raya, jalan tol, dan di kawasan yang sudah berkembang.

Perusahaan pengembang properti Mustika Land Development menawarkan rumah paling reasonable di seputar timur Cibubur, saat ini. Jika di perumahan-perumahan lain harga rumah dua lantai paling murah sudah Rp800-900 jutaan, di Mustika Garden Tamansari harga rumahnya mulai Rp621 juta (tunai keras). “Rumah dua lantai yang kami luncurkan harganya lebih rendah 15-20 persen dibanding (rumah dua lantai) lainnya (di sekitar proyek kami),” tegas David Sudjana, Direktur Utama Mustika Land Development, saat soft launching Mustika Garden Tamansari di Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024).

Mustika Garden Tamansari adalah proyek real estate teranyar Mustika Land yang diluncurkan awal tahun 2024. Berkolaborasi dengan Scientex Berhad (Malaysia) dan Creed Group (Jepang), direncanakan akan dibangun 2.000 rumah dua lantai di atas lahan seluas 25 hektar. Lokasi persisnya di koridor Jalan MT Haryono-Jalan Raya Pasar Setu, terusan Jalan Cileungsi-Setu (Bogor). 

David Sudjana, Direktur Utama Mustika Land (3 dari kiri/batik merah) didampingi Komisaris Mustika Land, Andrian Sudjana (3 dari kanan), bersama Scientex (Malaysia)
Tan Seh Hock, Sales General Manager (4 dari kiri), Masanobu Kamiyama selaku CFO & Managing Director Creed Group (2 dari kiri) dan Alex Chan, Vice President Creed Group, dalam peluncuran Mustika Garden Tamansari.

Mustika Land sendiri berdiri sejak tahun 1995. Pengalamannya membangun proyek real estate tak terhitung dengan fokus pengembangan hunian harga terjangkau di wilayah Bekasi. Sebelumnya Mustika Land bersama Creed Group mengembangkan Mustika Village Sukamulya di Cikarang, Bekasi, yang menawarkan rumah seharga Rp100 jutaan hingga Rp400 jutaan per unit.

“Tujuan kami menggandeng Creed Group dan Scientex Berhad untuk membangun rumah lebih baik dengan harga lebih efisien. Creed Group sudah ada di banyak negara dan mereka sangat mengerti pasar di negara berkembang, sementara Scientex adalah pengembang properti terkemuka dengan seabrek pengalaman membangun puluhan ribu rumah di Malaysia dengan teknologi konstruksi yang efisien,” terang David.

Perumahan akan dikembangkan menjadi empat klaster tematik. Tahap pertama dipasarkan klaster Jasmine mencakup 413 unit rumah dua lantai, tipe 60/60 dengan dua dimensi: 6×10 meter dan 5×12 meter, masing-masing 3 kamar tidur, 2 kamar mandi. Jika beli secara KPR, harganya Rp690 juta (sudah termasuk pajak dna biaya-biaya lainnya). Pengembang juga menawarkan 23 unit ruko seharga Rp900 jutaan. Gross development value fase pertama ini senilai Rp250 miliar.

Pemasaran proyek secara resmi akan dilaksanakan 17 Januari 2024 melalui acara agent gathering. Saat ini proyek dalam tahap land clearing. “Sebelum lebaran akan dilakukan pematangan lahan dan membangun gerbang utama. Serah terima rumah dua tahun (setelah transaksi),” imbuh David.

Garansi Harga

Mustika Garden Tamansari diplot sebagai perumahan eksklusif bernuansa modern tropis yang dikembangkan di kawasan timur Cibubur, sekitar 3 kilometer dari rencana gerbang tol Setu Selatan di ruas jalan tol JORR 2 Cimanggis-Cibitung (Cimaci). Saat ini sedang dikebut konstruksinya dengan target Maret 2024 sudah beroperasi. Tol Cimaci menyambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi dan Jalan Tol Jagorawi bagia barat dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta Tol Cibitung-Cilincing di bagian utara. 

Jadi Mustika Garden Tamansari ini tidak hanya ideal untuk hunian mereka yang bekerja di Bekasi dan Bogor, tapi juga cocok untuk tempat tinggal mereka yang bekerja di Jakarta dengan mengendarai mobil pribadi. Sementara bagi mereka yang lebih senang ke kantor naik angkutan massal, dari perumahan ke stasiun Cibitung yang dilayani kereta komuter Jabodetabek pun hanya sekitar 20 menit, atau stasiun Harjamukti melalui kereta ringan (LRT) sekitar 35 menit. 

Fasilitas di sekitarnya juga sangat lengkap. Untuk kebutuhan gaya hidup ada Metropolitan Mall Cibubur, serta untuk sarana kesehatan ada MH Thamrin Hospital. Jarak keduanya sekitar 6 km yang dapat dijangkau dalam bilangan menit dari perumahan.

“Kompetitor di sekitar kawasan ini banyak sekali. Begitu proyek ini mulai bangun kantor pemasaran, kuping mereka juga dengar. Proyek yang tadinya sudah lama nggak disentuh, sekarang diperbaiki lagi gerbangnya. Pasarnya mulai bergairah lagi. Maka saya bilang, sunrise property itu ada di Setu, Bekasi. Faktornya ada banyak tol,” ujar Andy K. Natanael, Konsultan Pemasaran Mustika Garden Tamansari.

Masyarakat single atau sudah berkeluarga dengan penghasilan Rp9 juta per bulan menjadi target pembeli rumah tersebut. Cicilannya Rp3 jutaan per bulan. Andy mengatakan, di timur Cibubur belum banyak penawaran rumah dua lantai seharga di bawah Rp700 juta yang memiliki kualitas bangunan baik dan desain mengikuti selera urban.

“Kompetitor menawarkan dua lantai Rp800 jutaan, itu belum termasuk biaya lain-lain. Kami garansi harga, rumah bagus nggak perlu mahal. Dan, Mustika Garden Tamansari adalah perumahan yang belum dibangun tapi sertifikat sudah pecah,” pungkasnya.

+ posts

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini